Jepang Luncurkan Kendaraan Militer Lapis Baja Counter-Invasion Advanced

(© Defence Blog/YouTube)

Jepang Luncurkan Kendaraan Militer Lapis Baja Counter-Invasion Advanced 1


Jepang telah mempublikasikan sebuah prototipe lapis baja pengangkut personel delapan roda (APC) untuk armada kendaraan militer.

Angkatan Darat Bela Diri Jepang (JGSDF) mengharapkan Roda Kendaraan Lapis Baja untuk menggantikan kelompok Type 96, yang digunakan sejak tahun 1996. Type 96 menggunakan senapan mesin a.50 kaliber M-2HB dan peluncur granat 40 mm. Komatsu Limited memamerkan pembawa pasukan 8,4 m, 20-ton yang baru pada hari Selasa.

JGSDF meng-upgrade eksterior shell APC untuk menahan bahan peledak kuat. Sebuah mesin yang lebih besar dengan kecepatan lebih tinggi dan perbaikan lainnya dilakukan. Kendaraan ini mampu mengangkut 11 tentara dengan didorong oleh sebuah mesin berkekuatan 500-tenaga kuda pada kecepatan sekitar 60 mph di permukaan beraspal.

Jepang menyediakan dana sekitar 41 juta dolar AS untuk mengembangkan APC baru. Uji coba akan berlanjut sampai tahun 2019. Beberapa analis menduga bahwa Jepang akan menyebarkan APC untuk “melawan invasi pulau,” mungkin untuk Laut Cina Timur dalam hal perselisihan antara Tokyo dan Beijing.

Sumber: Sputnik News

Leave a Reply