Jerman Akan Produksi Kapal Selam Midget Untuk Ekspor Tahun 2021

Jakartagreater.com – Pada 6 September 2018, galangan kapal Jerman Nordseewerke Emden mengungkapkan rencana untuk membangun kapal selam midget kelas baru, dengan tanggal peluncuran kemungkinan pada tahun 2021. Desain kapal selam mini ini tampaknya ditujukan untuk pasar ekspor, terutama negara-negara yang memiliki hubungan dengan pabrik pembuat kapal Jerman, lansir HI Sutton.

Desainnya lebih kecil dari kapal selam Type-201 class seberat 395 ton yang merupakan kapal selam pertama Jerman pascaperang. Meskipun ukurannya kecil, N-310 memiliki lambung berdiameter relatif besar yang memungkinkan penggunaan dua dek. Desain lambung ganda dengan tangki pemberat dan tabung torpedo di lambung luar. Tabung torpedo berada di luar lambung tekanan dan tidak dilengkapi dengan isi ulang. Ruang pengunci penyelam tampaknya terletak di haluan dengan ruang muatan menghadap ke depan luar di sisi kanan.

N-310 dapat membawa dua kendaraan bawah air (swimmer delivery vehicle – SDV) dalam posisi sadel, mirip dengan susunan pada kapal selam mini Jerman (dan Italia) sebelumnya. SDV yang digambarkan dalam model tampaknya merupakan gambaran umum dari tata letak kendaraan bawah air dua awak. Saat ini, SDV dengan tata letak ini dibangun oleh Drass di Italia dan Vogo di Korea Selatan.

Spesifikasi kapal selam midget ekspor Jerman

-Berat: 310 ton ke permukaan
-Panjang: 31,0 meter
-Beam: 6,5 meter
-Crew: –
-Kecepatan: –
-Jangkauan: –
-Persenjataan: – kemungkinan 4 x tabung torpedo (ukuran belum jelas)

2 pemikiran pada “Jerman Akan Produksi Kapal Selam Midget Untuk Ekspor Tahun 2021”

  1. Semoga kita tidak tertarik untuk meniru kasel midget, sejarah membuktikan lebih banyak midget yg tenggelam bahkan sebelum berperang, karena secara teknis kapal selam minimal spesifikasi seperti U209 baru bisa buat tempur

Tinggalkan komentar