May 102017
 

Dokumentasi uji coba rudal balistik di lepas pantai timur laut Korea Utara pada tanggal 9 Mei 2015. (EPA / KCNA South)


Sejumlah pejabat Jerman, pada Selasa, menyampaikan bahwa negaranya akan memperberat sanksi ekonomi terhadap Korea Utara terkait program nuklir negara itu, sesuai dengan resolusi Perserikatan Bangsa-bangsa yang disahkan pada November lalu serta peraturan-peraturan Uni Eropa.

Berlin berencana menerapkan larangan bagi Pyongyang untuk menyewakan tanah bangunan milik kedutaannya di jantung ibu kota negara Jerman tersebut.

Sumber-sumber tersebut membenarkan berita awal yang dilaporkan surat kabar Sueddeutsche Zeitung serta stasiun penyiaran NDR dan WDR.

“Kita harus meningkatkan tekanan untuk membawa Korea Utara kembali ke meja perundingan. Itu artinya kita harus secara konsisten melaksanakan sanksi-sanksi yang diterapkan oleh Perserikatan Bangsa-bangsa dan Uni Eropa,” kata menteri negara kementerian luar negeri Markus Ederer.

“Dalam hal itu, yang terutama penting adalah bahwa kita melakukan hal yang lebih dalam upaya membuat kering sumber-sumber keuangan yang digunakan untuk mendanai program nuklir,” katanya dalam pernyataan.

“Pemerintah Jerman sangat setuju dan pihak-pihak berwenang terkait sekarang akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan.” Sebelum Jerman bersatu pada 1990, Korea Utara memiliki hubungan diplomatik dengan Jerman Timur Komunis serta memiliki sebuah kedutaan dan sejumlah gedung di Berlin Timur.

Kedutaan tersebut terus beroperasi sementara satu gedung telah diubah menjadi hotel tarif murah sementara satu gedung lainnya dijadikan pusat konferensi, menurut laporan media Jerman.

Kedutaan menarik uang berjumlah “lima digit” untuk bangunan-bangunan yang disewakan kepada dua operator sejak 2004, menurut laporan media.

Perserikatan Bangsa-bangsa telah secara terbuka melarang bisnis penyewaan oleh kedutaan-kedutaan Korea Utara di seluruh dunia sebagai bagian dari isi Resolusi Dewan Keamanan PBB 2321, yang disahkan November 2016.

Resolusi itu dikeluarkan setelah Korea Utara melakukan uji coba nuklir yang kelima kali.

Sumber: Antara

Bagikan :

  26 Responses to “Jerman Berencana Perberat Sanksi Terhadap Korea Utara”

  1.  

    gak ada kerjaan lain kah?

  2.  

    Akan ada ssv ke 3 dan ke 4 yg bakal dipesan filipina…bener ga ya?.. trnyata buatan anak bangsa sangat bagus dan modern…dan harga jauh lbh terjangkau drpd milik korsel, jepang dan china…pinoy oke, tau mana yg bagus, modern dan trjangkau!,,

  3.  

    Giliran Israel berulah kok gak ada ya ygks sangsi! Apa karena lobi Yahudi di AS dan UE sudah menggurita? PBB jg gak bs netral.

    •  

      Jangankan israel, di jkrgrtr pun begituu..
      Yg minor dibela lbh spesial dari mayor,
      Alasannya gktau, keren aja bela2 minor…

      •  

        YA KALAU GAK TAU ALASANNYA KENAPA BISA TAU MEREKA MEMBELA YG MINOR

        YG MINOR DI NEGARA INI BANYAK JENISNYA BUNG

        •  

          Demam bang? Panas2 tai meong aja dr kmren…

          •  

            yg demam dan linglung yg komen sara di forum alutsista militer

            forum2 yg lain tidak kurang tempatnya

          •  

            yg demam dan l!nglung yg komen sara di forum alutsista militer

            forum2 yg lain tidak kurang tempatnya
            ini bukan kebun binatang yg ada kandang bab!,onta,anj!ng, atau segala macamnya

          •  

            Dongeng binatang. Cerita tragedi. Buat selingan
            Sanca: Eh, kamu dari mana aja? Lama banget nggak nongol.
            Kobra: Aku lama opname. Ini udah agak sembuhan.
            Sanca: Emang sakit apaan?
            Kobra: Kena racun bisa.
            Sanca: Lha? Bukankah kamu ini salahsatu ular paling berbisa?
            Kobra: Justru itu. Aku nggak sengaja nggigit bibirku sendiri! Klenger dah, kena racunku sendiri. Sariawan pula.
            Sanca: ….?…

          •  

            Garing..

          •  

            @bung anu
            Udah ya bang yaaa..
            Anda lbh “tua” dr saya, saya minta maaf kalo anda tersinggung saya bawa nama binatang BABx, pdhl saya komen kmrin buat yg ngmg ONTx, saya cuma mau anda fokus.. Mumpung ini hujan, belikan saya rokok Dji Sam Soe bung saya mau tenang baca artikel.. Terserah saya mau komen sendiri trus reply sendiri.. Bagi yg tersinggung, jujur saja saya idup bkn untuk sependapat dgn anda..

          •  

            MAAF MAAF MAAF..
            Jujur saya takut diblokir hahahahahhaa
            Anda enak senior ada avatar tampan, lah saya cuma cecunguk yg suka alutsista militer..

          •  

            Hihihi… Tenang Aja Ntar Klau Bung Anunia Sutejas AKA Arya Komandanu Macam2 Bilang Saja Ken Neng Cindy…

          •  

            ngerokok g sehat buat kantong bung unyu unyu mendingan anteng makan baksoo..saja.. oh yes oh yes da usah kapok bung biasa dalam percaturan komen…hehehehe oh yes oh yes minjem kt cintia

  4.  

    RUDALLLL…DALLL…DALLL..DALLLL

  5.  

    ikut nemenin ah.. trus mojok di samping pohon duren sapa tau? g ada yg ngintip ….sambil nunggu rudal cintia oh yes..

  6.  

    Janngann, nanti malah kawasan regional kita sikut2an adu persenjataan jadilah blok luar panas2 tai meong… Biasa2 aja

  7.  

    Tes

  8.  

    Alhamdulillah stlh bertaun2 nyimak jkgr akhirnya bs komeng, met kenal smua?

  9.  

    Jagan salahkan Korut klu terus ditekan/kroyokan…nanti semua dirimkanya rudal barulah dirasa.

  10.  

    Alhamdulillah ane sangat bersyukur hidup di indonesia,bukan di korut.pikirkan sendiri…????

  11.  

    Yg Nmax Gerombolan Si Berat..Suka Urusin Rmhtngga Negara Laen..Coba Negara Kita Kuat y boro2 mo kuat yg ada hanya Negara Serba Kikuk…Tp Qu tetap Syang ame Negeriku ..Walau ??????

 Leave a Reply