Feb 152019
 

JakartaGreater.com – Jerman ingin memesan lebih banyak lagi pesawat tempur Eurofighter Typhoon. Kementerian Pertahanan Jerman menyatakan ingin mengganti pesawat tempur Typhoon seri pertama dengan Typhoon generasi terbaru.

Seorang anggota parlemen Jerman menyambut baik keputusan Kementerian Pertahanan, karena menurutnya hal ini lebih ekonomis daripada memperpanjangan umur Typhoon lawas, dan memberikan Angkatan Udara Jerman dengan armada Eurofighter yang berkemampuan seragam, yang juga menyederhanakan operasi, perbaikan dan logistik.

Kementerian Pertahanan akan memesan hingga 33 unit Eurofighter Typhoon. Pesawat tempur baru akan menggantikan 33 Eurofighter tua generasi pertama. Harga satu pesawat Typhoon sekitar 100 juta euro, dan total pesanan akan mencapai nilai sekitar 3,3 miliar euro.

Airbus saat ini mengharapkan pesanan yang lebih besar lagi. Menurut Airbus – 90 pesawat tempur tornado Angkatan Udara Jerman yang sudah ketinggalan zaman dapat digantikan oleh Eurofighter Typhoon seri terbaru.
BR.DE

 Posted by on Februari 15, 2019