Jun 202016
 

Berlin – Menteri Luar Negeri Jerman Frank-Walter Steinmeier menyebut NATO sebagai gabungan negarra yang gila perang. Ia merujuk pada latihan militer yang digelar NATO di sebelah Timur Eropa.

Menurut Steinmer, manuver ekstensif NATO selama bulan ini berakibat kontraproduktif bagi keamanan regional dan dapat memicu naiknya ketegangan dengan Rusia. Steinmer mendesak aliansi militer NATO untuk menukar latihan militer dengan lebih banyak berdialog dan kerja sama dengan Rusia.

Latihan militer yang segera digelar selama dua minggu, melibatkan sekitar 31.000 tentara, termasuk 14.000 personil dari Amerika Serikat, 12.000 dari Polandia, serta 1.000 personil dari Inggris. Latihan juga akan melibatkan belasan jet tempur dan kapal, serta sekitar 3.000 kendaraan perang.

“Apa yang tidak kita lakukan sekarang adalah mengobarkan situasi lebih lanjut melalui tindakan yang memancing tindakan militer dan gila perang,” ujar Steinmer kepada surat kabar Bild am Sontag, 18 Juni 2016.

“Siapa saja yang percaya parade tank secara simbolik yang saat ini dipamerkan aliansi di perbatasan timur, hal yang akan membawa keamanan, adalah salah besar,” ujarnya.

“Kami menyarankan untuk tidak mencari-cari dalih memperbaharui konfrontasi lama,” ujar Steinmer menegaskan.

NATO mengatakan, latihan itu dilakukan untuk menguji kemampuan NATO dalam menanggapi ancaman, dan selalu dilakukan setiap dua tahun. Namun Rusia juga terus mengatakan, militer NATO yang terlalu dekat dengan perbatasan Rusia merupakan ancaman yang harus direspon.

Sumber : Viva.co.id

Bagikan:

  35 Responses to “Jerman : NATO Gila Perang”

  1.  

    Pertamaxxx

  2.  

    Jerman aja ngakui kalo nato gila perang.nato cemen

  3.  

    Petromaxxx

  4.  

    Max max

  5.  

    Jerman lebih bijak…dan udah bosen perang…jaman sby kerjasama dg jerman adl hal strategis…

  6.  

    coba head to head USA VS RUSIA pengen tau saya USA tanpa nato

  7.  

    Itulah yg orang yg sadar dampak dr perang.

  8.  

    Itulah orang yg sadar dampak dr perang.

  9.  

    Coba perangnya dibawa kewilayah asu …

  10.  

    NATO mirip NAZI pada jaman PD 2..
    tapi bakalan hancur juga..

  11.  

    Jerman udah bosen perang. NATO sama gila nya sm Carin. buahahahaha

  12.  

    Nato gila perang

    Yg gila maling siapa ayo..??

  13.  

    Mantan pasukan Gila perang (NAZI) aja bilang kalo NATO Gila perang..

  14.  

    Saking takut nya Nato sama rusia wkwk

  15.  

    Ah.. itu akal2an ASU aja ngajak teman2nya krn takut pd Rusia… entar ujung2nya malah jualan itu….

  16.  

    Nato kumpulan para banci.

  17.  

    bagi NATO dan amerika perang adalah setrategi untuk menciptakan ketidak setabilan suatu wilayah dan negara sehingga kepentingan2 NATO dapat berjalan mulus….jadi perang itu di rancang dan di inginkan..

  18.  

    Harusnya Jerman memperkuat otot2 militernya & melakukan konsolidasi Eropa. Secara dia kan “Queen of EU” sbg ekonomi terkuat di Eropa & Mesin ekonominya Eropa. Ekonomi Eropa lebih besar drpd AS. Kalo Jerman bisa jadi Leader secara ekonomi, politik, & militer, barulah pendapatnya berharga untuk didengar. Sekarang ini kalo soal militer, negara2 kuat di kawasan spt Perancis & Inggris rada2 pesimis thd sikap Jerman yg terlalu pasifis. Secara politik hubungan dgn Turki sbg militer terbesar ke-2 di NATO juga sedang panas. Jerman hrs kuat & melakukan konsolidasi untuk bisa menepis pengarus AS yg terlalu dominan di NATO. Maaf pendapat sotoy ane xixixi.

  19.  

    kalo baca artikel sebelumnya nato kasih statmen rusia melakukan mobilisasi pasukan secara besar besaran utuk melakukan agresi, wtf…sementara nato menggelar latihan bersama 31.000 tentara gabungan..coba siapa yg mau agresi..

  20.  

    karena secara ekonomi inggris lemah dibanding amerika, klo mereka ikutin amerika bisa tekor………….

  21.  

    coba bro sebutin,dua golongan itu biar saya tau juga.
    setau saya yg punya APL tuh yg hitam, yg namanya pengusaha selalu ingin aman psti disaat negara tdk aman nih sikaya pd kabor semua dan mereka gk peduli sama sukunya yg miskin yg gk bisa ke LN. maklum mereka ada strata, yg di medan dan di kalimantan menganggap lebih tinggi di banding di jawa dan tangerang.

  22.  

    Nazi Jerman dan Jepang juga pernah diprovokasi oleh NATO soalnya, jadi sekutu adalah musuh yang paling nyata

  23.  

    tes

  24.  

    sudah baca edisi inggrisnya biarpun judul tidak sama xixixixixi,jerman merasa nato(khusus amrik)menabuh genderang perang dengan rusia adalah kontra produktif menambah masalah baru,bukankan rezim usa sudah musuh2 alamiah dengan teror islam maupun pendukungnya heheheheeh
    belum ntar konflik dengan china dipasifik(lcs,laut timur)

    teman yg baik sudah kasih tahu apa terbaik(kalo sudah terdesak salah om beruang bear juga mengeluarkan jurus pamungkas)sama2 hancur

    salam damai selalu:)

  25.  

    Rakyat@
    kamu rakyat mana
    klu ina belum bebas amat
    contoh; duduk berdua saja di taman sudan di tangkap satpol pp
    apalagi bugil WEK!!

  26.  

    Tes

  27.  

    Mulai besok ane belain china deh bung, daripada kosong… 😆

 Leave a Reply