JakartaGreater.com - Forum Militer
Apr 062018
 

doc. Sergei Shoigu bersama Vladimir Putin. (photo: kremlin.ru)

JakartaGreater.com – Menteri Luar Negeri Jerman, Heiko Maas, memberikan solidaritas pada Inggris yang merupakan sekutu NATO, sementara menggambarkan Rusia sebagai “mitra yang sulit”, seperti dilansir dari laman EU Observer.

Menlu Jerman, Heiko Maas berbicara sebelum pertemuan para menteri luar negeri Uni Eropa di Brussels pada hari Senin, sehari setelah Presiden Rusia Vladimir Putin menang untuk berkuasa enam tahun lagi dan dalam kebangkitan dari tuduhan Inggris bahwa Rusia meracuni mantan mata-matanya di Inggris menggunakan racun saraf.

Maas lebih lanjut mengatakan bahwa semua itu terserah kepada Rusia dan juga Inggris untuk memperjelas bukti-bukti rinci “secara bilateral”, ia pun menambahkan bahwa dari semua informasi yang telah ditunjukkan Inggris, tidak ada penjelasan yang masuk akal daripada apa yang Rusia lakukan.

Dia mengatakan bahwa Jerman dan juga negara Uni Eropa lainnya akan menjelaskan bahwa mereka mendukung “Britania Raya” dan menambahkan bahwa dialog dengan pemerintah Rusia harus terus dilanjutkan.

“Kami menganggap bahwa Rusia akan tetap menjadi mitra. Rusia masih tetap diperlukan untuk dapat menyelesaikan konflik internasional. Itulah kenapa kami ingin tetap berdialog, tapi kami mengharapkan kontribusi yang konstruktif dari Rusia”, katanya.

Sementara Menteri Luar Negeri Prancis, Jean-Yves Le Drian, di hari Senin juga berkata tidak ada penjelasan yang masuk akal kenapa Rusia mencoba meracuni Sergei Skripal, mantan mata-matanya, dan tetap berjanji solidaritas dengan Inggris.

Menteri luar negeri Inggris, Boris Johnson, akan memberi tahu para menteri Uni Eropa tentang masalah tersebut pada pertemuan hari Senin, menurut sumber Uni Eropa.

Pemilihan Umum Rusia juga akan disebutkan, tetapi perdebatan yang lebih substansial adalah tentang hubungan Uni Eropa-Rusia akan berlangsung dengan baik di KTT Uni Eropa akhir pekan ini atau pada pertemuan menteri luar negeri lainnya dalam beberapa bulan mendatang, jelas sumber itu.

Johnson memberi kesan awal tentang apa yang mungkin dia katakan pada pertemuan EU hari Senin untuk menghadiri acara tersebut.

Sebelumnya Rusia mengklaim bahwa Novichok, racun saraf yang digunakan dalam serangan tersebut bisa juga berasal dari Republik Ceko, Swedia, Inggris itu sendiri, atau juga dari AS.

Berbagi

  53 Responses to “Jerman: Rusia Adalah Mitra Kendati Ada Serangan di Inggris”

  1.  

    Sepertinya setengahnya Prancis dan Jerman menekan Inggris yang melakukan Brexit… sepertinya upaya untuk menarik kembali Inggris untuk menjadi bagian dari UE…

  2.  

    He3.pemimpin negara2 Eropa aja masih waras memandang kasus racun syaraf yg lemah dlm pembuktian! Yg jelas Gas dan Minyak dr Rusia masih jd objek posisi tawar menawar diplomatik dan pengaruh bagi benua biru!he3

    •  

      penjualan minyak kan di kontrol oleh opec gan ,, terkecuali kalau rusia keluar dari opec. meski rusia keluar dari opec, yg menanti biasanya super inflasi krn penjualan minyak yg berlebih…semua negara yg ikut opec juga akan sprt itu, saudi juga termasuk.

      •  

        eh sorry lupa rusia kan bukan member opec tpi masih punya tanggung jawab ke opec, untuk masalah penjualan minyak rusia biasanya dibantu oleh opec.

    •  

      Halah, minta gas Ama UEA aja kelar kok. Hhhhhhhhhh

      •  

        Gimana pula loe minta, klau ke eropa itu jauh dr uea, blm lg ditembak houthi loe punya kapal bawa gas

        Hahhaahaaaa

        •  

          Nah untuk mendapatkan gas dari UEA/Arab Saudi… Suriah mesti dinetralkan dulu, dan Assad mesti diganti yang pro sama USA-NATO-Arab Saudi-Israel-UEA dan berpaling dari Iran… dengan begitu jalur pipeline dari Arab ke Eropa bisa dibangun melalui Israel-Suriah-Turki-Eropa…
          Sayangnya Suriah masih bertahan dan Assad justru kembali mendapatkan supremasi pemerintahannya lagi…

          •  

            jaman now kan, gas bisa dijadikan liquid brow.
            jadi ngapain lagi lewat jalur darat, lewat jalur laut kan bisa ?

            lagi pula tanker minyak dgn pipa minyak, lebih efisien tanker minyak, krn bisa disekat-sekat.

            utk harga jalur pipa dari arab lewat suryah tembus ke turki bisa sekitar 2-5 milyar dollar,,,,

            sedangkan utk harga tanker minyak bisa 50-200 juta dollar tergantung ukuran, sehingga jika modalnya 5 milyar dollar bisa dapat 20-100 kapal tanker. sangat cukup untuk kebutuhan eropa sehari-hari……

          •  

            Ditembak houthi loe punya kapal, tenggelem, sperti dijamanan kasel nazi, setiap kpl dagang yg berlayar akan ditembak

            Hahaahaaaa

          •  

            eh kok kaya ada suara curut ya…..

            itu curut atau fansboy……..

            ….ayo jawab…….,.,.,.,.

          •  

            Kalau begitu, mengapa tidak dilakukan dari kemarin2???

  3.  

    Nah mereka cerdas juga tidak mau diadu domba dgn isue peracunan oleh Russia dan ikutan ngusir diplomat Russia

  4.  

    Ini baru benar dan masih waras otaknya gak ikut-ikutan kaya Amerika yang sukanya cari musuh..

  5.  

    Jerman- inggris, Sama sama dipimpin emak emak tp beda ukuran..

  6.  

    yg ikut² an ngusir diplomat punya malu ga ya ?

  7.  

    Maaf di luar tofik bung..
    Ada si cantik dari indonesia yg mengkritik orang no 1 di rusia yg gk baik,apa si cantik kesemsem kali ya sama si “F” ..? hehe..
    karena si “F” pngen pemimpin indonesia sperti papah putin.

  8.  

    Ulasan cerdas dari Tsamara Amany, politikus muda Indonesia terhadap sosok asli Putin yg sebenarnya. Good Job Tsamara, selain ente cerdas juga cantik banget lagi. Russian fanboys jangan buka ya, ntar muntah dan mengalami disorientasi. Hhhhhhhhhh

    https://m.cnnindonesia.com/nasional/20180406114330-32-288773/media-rusia-sebut-kritik-tsamara-soal-putin-dangkal-wawasan#

    •  

      yg dimaksud rbth di twitternya tttg hukuman pegawai rusia terkait korupsi terjadi di tahun 90an ketika kegagalan reformasi ekonomi rusia dan setelah boris Yeltsin rela menyerahkan tampuk pemerintahan kepada putin dan kaum oligarki ultra nasionalisnya asal dia tidak diproses hukum terkait korupsi pemerintahan boris sendiri.
      cara yg sma ditiru Xi.

      “This and no other is the root from which a tyrant springs; when he first appears he is a protector.” — Plato

    •  

      silakan dibuka fotonya dibahas tiap hari, tsamara juga ngga bakal sekalipun liat lu apalagi bahas lu

    •  

      Tsamara terbawa emosi ingin menyerang pernyataan FZ… dan dia melakukan blunder karena mengorbankan negara lain dan pemimpinya untuk menyerang balik FZ…
      Dan dari sanggahan Tsamara, dia mencari informasi tentang Russia dari media barat…. sama halnya seperti mencari informasi kompetensi Jokowi kepada para kader Gerindra… sampai mampus bakalan negatif terus nilainya…

      •  

        Jadi mau nyari info kemana?? RBTH?? Sama aja dong. Lagian RBTH memang corong tidak resmi pemerintah Rusia. Wajar jika membela Putin. Hhhhhhhhhh

        •  

          lambat laun tsamara amany pasti menyadari apa yg sdh di ucapkan tentang putin. politik bisa berubah arah sewaktu2.

        •  

          Ada banyak sekali sumber informasi, tidak hanya RBTH, bahkan dari pihak kedutaan Russia di Indonesia menawarkan untuk dialog dengan beliau Tsamara supaya memiliki pemahaman langsung dan bisa langsung mendapatkan informasi resmi yang jelas bisa di komparasi dengan informasi lain…
          Anda tidak bisa belajar karakter sebuah bangsa secara instan, dibutuhkan beberapa waktu mungkin bisa beberapa tahun untuk mengerti secara jelas karakter sebuah bangsa…
          Untuk mendapatkan informasi yang relevan mesti mendapatkanya dari banyak sumber, baik itu yang pro-yang kontra dan yang berada diluar mereka…
          Contoh untuk mendapatkan kemampuan kompetensi Jokowi jelas mencari informasi dari partai pendukun-partai oposisi-pengamat politik netral-pengamat ekonomi-pengamat kebijakan pemerintahan-dari mitra negara lain-dari kemitraan seperti bank dunia atau badan2 lain… dari situ baru bisa mendapatkan seperti apa kompetensi Jokowi…
          Hal yang sama dengan Putin dan Russia…
          Melelahkan jelas, rumit jelas, butuh waktu itu pasti…
          Yang jelas yang dilakukan Tsamara menunjukan kalau dia itu masih mentah, dan pemahamanya masih dangkal…

          •  

            jelas ad hubungannya juga dengan politik negeri sendiri
            sya udah kalkulasi dri bberapa tahun lalu elemen2 politisi2 negeri akn ada yg mendekatkan diri ke Rusia dn terkesima dgn apa yg dilakukan putin.
            common interest sama yg terjadi di Turki,

            Yg jelas kita sudah punya haluan yg sudah di bangun oleh pendiri2 bangsa dgn politik bebas aktifnya.

  9.  

    Mungkin ini bisa jadi bacaan yg representatif buat para Non Russian Fanboys tentang siapa Putin Sebenarnya.

    https://m.liputan6.com/global/read/2853804/10-pengkritik-presiden-putin-ini-nasibnya-berakhir-maut?utm_source=Mobile&utm_medium=facebook&utm_campaign=Share_Top

    •  

      https://www.nytimes.com/2017/07/13/world/europe/boris-nemtsov-putin-russia.html

      Some observers have said that Mr. Kadyrov wanted to test the limits of his independence from the Kremlin. Others have said he wanted to help his patron, Mr. Putin, by eliminating one of the Russian leader’s harshest critics, even though the killing embarrassed the Kremlin.

    •  

      https://www.forbes.com/sites/richardbehar/2013/03/24/did-boris-berezovsky-kill-himself-more-compelling-did-he-kill-forbes-editor-paul-klebnikov/#67c8e3fe6729

      Paul Klebnikov’s body was barely cold on July 9, 2004, when Russian oligarch Boris Berezovsky whipped out his tongue from its holster and publicly called the 41-year-old editor of Forbes-Russia “a dishonest reporter.” It was an odious thing to say, not least because Paul’s family was only starting to digest the news that he’d been shot nine times from a semiautomatic pistol as he walked out of his Moscow office. He survived a ride in an ambulance that wasn’t equipped with functioning oxygen equipment, but apparently died in a “stuck” elevator at a Moscow hospital, according to a police report.

      Yesterday it was Berezovsky’s turn — his body was found in his locked bathroom in his mansion in England, leaving behind mysteries that also beg for answers. A day earlier, he gave the last interview of his life, ironically enough to Forbes-Russia, in which he told the reporter in a London hotel lobby that he had nothing to live for. And while it’s not nice to speak ill of the dead so soon after they expire, I think the 67-year-old oligarch has earned an exception here. Klebnikov was (and remains) the only investigative reporter who exposed Berezovsky for what he truly was: a corrupt, dangerous thug, a chronic (now court-certified) liar, and – as Paul wrote in Forbes magazine and in a 2000 biography of Boris — the “Godfather of the Kremlin.”

    •  

      https://www.forbes.com/2009/01/24/markelov-murder-budanov-oped-cx_ds_0124sidorov.html#64ac8f16b7ef

      Markelov had successfully pursued a number of cases in which members of Russia?s security services stood accused of violating human rights in Chechnya. The most famous case was that of an 18-year-old Chechen girl named Elza Kungaeva, who was abducted and murdered during an interrogation by the Russian Army Colonel Yuri Budanov in late March 2000. An official Russian Army autopsy confirmed that Kungaeva had also been raped.

  10.  

    Takut juga Inggris sampai ribut2 cari teman

    😎

 Leave a Reply