Apr 142019
 

File:Beriev A-50 From Wikimedia Commons, the free media repository

Moskow,  Jakartagreater.com     –     Pesawat peringatan dini (AEW&C)  A-50 Rusia, sistem Rudal S-400, serta sistem Rudal pertahanan pesisir Bal dan Bastion mengambil bagian dalam latihan Laut Hitam yang digelar di tengah waktu latihan NATO, Sea Shield 2019, ujar pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia di situs resminya pada hari Jumat 12-4-2019, dirilis TASS.

“Untuk memastikan pemenuhan pelatihan dan misi tempur penerbangan dan pasukan armada Distrik Militer Selatan, pesawat peringatan dini (AEW&C) Jet A-50 telah berada di wilayah Laut Hitam. Mereka sedang dalam misi di atas Laut Hitam perairan selama lebih dari 5 jam dan telah menjejak Jet  Su-27 SM dan Su-30 yang supersonik hingga target stratosfer lebih dari 20 kali, “kata Kementerian Pertahanan.

Menurut data kementerian, latihan Laut Hitam menampilkan lebih dari 50 pesawat dan helikopter, sistem Rudal S-400 Triumf, serta Batalyon sistem pertahanan Rudal Bal dan Bastion.

“Latihan yang direncanakan berlangsung dengan latar belakang latihan gabungan pasukan NATO yang dijuluki Sea Shield 2019 yang memberi peran pengaturan sempurna untuk Armada Laut Hitam dalam melakukan tugas-tugas tempur di lingkungan pertempuran yang realistis,” kata kementerian itu.

Sebelumnya, agen pertahanan melaporkan bahwa pembom strategis Tu-160 mengadakan pelatihan di atas Laut Hitam bersama dengan Jet Su-27 SM yang lepas landas dari Crimea.

Latihan NATO Sea Shield 2019 dilakukan di wilayah laut Hitam pada 9-13 April 2019 dan menampilkan kapal dan Jet dari AS, Bulgaria, Yunani, Kanada, Belanda, Rumania, dan Turki bersama dengan perwakilan militer Georgia dan Ukraina.

  3 Responses to “Jet A-50 Hingga S-400 di Latihan Laut Hitam Rusia”

  1.  

    Katanya tuh AWACS mau diganti pake A-100 ya. Kok gak ada kabarnya?? Gak punya duit kah?? Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh