Jet Israel Serang Sasaran Militer Hamas di Jalur Gaza

Tel Aviv, Jakartagreater – Pesawat tempur Israel menyerang beberapa sasaran militer Hamas di Jalur Gaza, Senin 3-8-2020 sebagai tanggapan terhadap peluncuran roket hari Minggu 2-8-2020 yang dicegat oleh pertahanan udara Israel, ujar layanan pers Angkatan Pertahanan Israel (IDF), dirilis TASS pada Senin 3-8-2020.

“Pada Minggu malam, sebuah roket yang menargetkan Israel diluncurkan dari Jalur Gaza. Sebagai tanggapan, Jet tempur dan pesawat terbang Israel menyerang fasilitas Hamas di Jalur Gaza,” kata IDF dalam sebuah pernyataan.

Di antara situs yang diserang, IDF menyebutkan fasilitas bawah tanah dan pabrik yang memproduksi beton untuk membangun terowongan perbatasan.

“Tentara  akan terus bertindak jika perlu terhadap upaya apa pun untuk melukai penduduk sipil Israel,” kata layanan pers, seraya menambahkan bahwa Hamas bertanggung jawab atas semua kegiatan yang terjadi di Jalur Gaza atau yang berasal darinya.

Pada Minggu malam, IDF mengatakan sistem pertahanan rudal Iron Dome Israel mencegat sebuah roket yang diluncurkan oleh militan Palestina dari Jalur Gaza. Sebelum itu, sirene serangan udara meledak di kota Sderot, Israel Selatan dan beberapa distrik yang berbatasan dengan Gaza.

Insiden sebelumnya terjadi pada 5 Juli 2020, ketika sebuah roket ditembakkan dari Gaza dan dicegat oleh pertahanan udara Israel. Sebagai tanggapan, pesawat tempur Israel menyerang sasaran Hamas di Jalur Gaza.

Sebelum itu, roket ditembakkan ke Israel pada 26 Juni 2020, 15 Juni, 6 Mei dan 27 Maret 2020. Setelah semua insiden itu, tentara Israel membalas dengan menyerang fasilitas Hamas.

TERPOPULER

Tinggalkan komentar