Jul 102014
 
Angkatan Udara Israel (IAF) Targetkan 550 sasaran di Gaza

Angkatan Udara Israel (IAF) Targetkan 550 sasaran di Gaza

Gaza – Setidaknya 72 warga Palestina, termasuk anak-anak dan perempuan, di Jalur Gaza tewas menyusul amuk jet tempur Israel.

Menteri Kesehatan Palestina Hani Adbeen dalam keterangannya kepada media, sebagaimana dikutip Al Jazeera, Kamis, 10 Juli 2014, mengatakann 550 orang cedera akibat gempuran udara mesin pembunuh Israel di Gaza pada pekan ini. “Sasaran serangan Israel adalah lokasi peluncuran roket ke wilayahnya,” ujar Adbeen.

Pihak berwenang Israel menuturkan lebih dari 200 roket telah ditembakkan ke wilayahnya dari Gaza sejak Senin, 7 Juli 2014. “Tembakan itu hingga ke Tel Aviv.”

Al Jazeera melaporkan, sedikitnya 550 lokasi di Palestina dihantam jet Israel, termasuk Gaza City, Beit Hanoum, dan Khan Younis. Menurut Al Jazeera, salah satu serangan udara pesawat tempur negera yang mayoritas penduduknya beragama Yahudi itu pada Kamis, 10 Juli 2014, telah menewaskan tujuh warga sipil Palestina. “Di antara korban terdapat lima bocah,” tulis Al Jazeera.

Israel lakukan serangan membabi buta ke Gaza di bulan Ramadan

Israel lakukan serangan membabi buta ke Gaza di bulan Ramadan


Menurut kantor Kementerian Kesehatan Palestina, jumlah korban serangan tunggal Israel yang dilancarakan sejak tiga hari lalu itu bakal menimbulkan korban lebih besar.

Warga dan pejabat medis Palestina mengatakan kepada kantor berita Reuters, salah satu jet tempur Israel telah menggempur setidaknya dua rumah di kawasan padat penduduk tak jauh dari Khan Younis saat warga sedang terlelap tidur. Setelah serangan tersebut, sejumlah mayat dikeluarkan dari timbunan puing bangunan. “Serangan itu menyebabkan pula 16 orang luka-luka,” kata Menteri Kesehatan.

Gempuran udara oleh Israel sepertinya tidak cukup. Sebab, Israel melanjutkan operasi darat di perbatasan Gaza, setelah negeri itu memobilisasi 40.000 tentara cadangan.

Koresponden Al Jazeera, John Hendren, dalaml aporannya dari Gaza City, menuturkan warga Palestina saat ini sedangan bersiap-siap menghadapi langkah berikut Israel melakukan invasi darat. “Israel menyatakan pasukannya akan menjadikan ribuan orang sebagai target serangan. Masyarakat sekarang ini diliputi ketakutan serangan udara lanjutan dan perang di darat.” (AL JAZEERA | CHOIRUL / Tempo.co.id)

  60 Responses to “Jet Israel Tewaskan 72 Warga Palestina”

  1. Gambar 1 ledakannya dahsyat amat…..ada Nukenya sedikit kali ya…

  2. Absen dulu ah.. udah lama gak ngabsen..

    • Ada yg tau itu pake apa nge bom nya.. gede banget ledakannya.. radius kill zone nya berapa meter..? Lagu lama.. hanya relawan dari kita yang selalu exist disana.. yg lain mana..? Katanya al muslimu lil muslimi kal jasiadil waahidi.. harusnya yang disana sakit, yg lainnya ikutan merasakan sakitnya dong.. mana dukungan rill negara yg mengaku negara islam..? ayo teman2 kita sisihkan sebagian rizki kita untuk membantu mereka.. 10rb per orang x 1000000 donatur saja sudah 10 milyar rupiah.. pasti sangat membantu saudara kita disana..?
      Ada yg tau dompet peduli saudara kita disana yg kredibel dan bisa dipertanggung jawabkan..?

      • Yang bolak balik ke sana Mer-C Indonesia dr Jose Rizal, yang sering bawa bantuan sekaligus operasi korban warga Gaza. Dia praktik di salah satu rumah sakit di jakarta. No hp nya hilang di hp lama yg rusak. Nanti saya carikan

        • bung Diego emang tidak ada negara islam yg berani nyerang/perang dgn israel ya,seharusnya kkan negara islam bersatu melawan israel supaya jera bila perlu di hancurin tuh israel sekalian biar tdk macam2 lagi

          • masalah sengketa wilayah ini bung, negara lain tidak bisa asal nyatakan perang…jaman sekarang negara mana yg mau ikut perang orang lain, lbh milih kecam n ajukan protes lewat PBB…

      • jangan berburuk sangka om. hanya karena kita tidak membaca kisah atau relawan-relawan dari negara selain Indonesia bukan berarti mereka tidak ada.

        selain Mer-C yang sering menembus blokade Gaza adalah saudara-saudara dari sahabatalaqsha.com. bahkan relawan sahabatalaqsha juga memberikan bantuan bagi korban perang di Suriah.

        bagi yang ingin memberikan donasi silahkan mengirim ke rekening mereka. insyaAllah mereka orang-orang yang amanah.

      • mgkin bisa d cari infonya lewat TV One,, kan Abdillah Onim ada d Gaza

      • Coba ini bung UCAV

        http://www.mer-c.org/

      • Mungkin buatan as buat anti trowongan. Jadi waktu trowongan hancur abunya azubileh. Kemungkinan yg terkubur pasti tak dicatat di list korban. Star mungkin.

  3. Adakah indonesia membantu disana ?
    Setidaknya memberi alutsista pejuang palestin ?
    Para sesepuh tolong dong info nyaa penjelasan dari artikel ini soalnya ini berita sangat mengguncang indonesia khusunya yang beragama islam

  4. Israel sudh membwa permaslahan ini ke PBB namun pihkk palestina dalm hal ini HAMAS menyatakan tidak bersedia dengan tawara damai dari pihak israel hamas memberikan pernyataan kepada israel melalui PBB bahwa ” KALIAN YANG MEMULAINYA BERARTI KALAN YANG HARUS MENYELESAIKANNYA PASUKAN KAMI SUDAH SIAP MENANTI KALIAN DI PERBATASAN”
    Terharu saya membacanya itulah kita pada waktu dulu masihkah kita memiliki jiwa patriotisme seperti itu saat ini…..semoga jiwa nasionalisme dan jiwa patriotisme kita tetap seperti dulu yang tak lekang di makan waktu dan perubahan jaman.

    • bung bagol,pasti akan selalu ada rasa itu
      ga akan hilang,ga akan lekang oleh waktu

    • Cma sbgian kcil masyakat indonesia yg msh memiliki rasa nasionalisme dan patriotisme,smua’a mulai pudar,di babat habis oleh idiologi2 asing…toh mantan jendral aj udh pada lupa ap yg nama’a nasionalisme and patriotisme,smua’a d timbng dngn uang.IMHO…

      • jangan berkecil hati bung Bnv… dengan aktifnya anda di forum militer ini merupakan perwujudan dari rasa nasionalisme yang anda miliki…

        di forum ini yang dikejar bukan cuma setoran berita… tapi tumbuhnya rasa kebanggaan berbangsa dan bernegara…

        jadi, boleh dibilang, anda termasuk orang-orang yang memiliki rasa nasionalisme dan patriotisme yang patut dibanggakan…

        langkah selanjutnya adalah mengajak lingkungan sekitar anda untuk turut belajar di jakarta greaters…

  5. kabarnya pasukan perdamaian TNI dikirim berjumlah 1900 personil dan mgkn akan ditambah lagi 1000 personil

    • Darah dah naek diubun2 !

      • pasti bung,tapi dalam peperangan jgn melibatkan emosi
        emosi salah satu penyebab kekalahan karna bisa membuntukan pikiran akal cerdik untuk mengatur strategi dan rencana
        dan sebaik baiknya rencana adalah rencana Allah

        • Setuju bung…insya Allah,kita ga kan termakan amarah buta..kalaupun harus kesana,saya pasti akan melakukan apa yg saya bisa,percuma pegang senjata,malah akan terlihat konyol,bda cerita kalau dah dilatih,atau para mujahid telah kehabisan orang…lagi pula saudara kita disana hanya meminta doa serta bntuan pangan dan medis..thanks buat cubitanya

  6. Bisa gak ya, kita susupkan pasukan elit kita untuk membantu sodara2 kita disana?

  7. Korbn dari wNI bernama BENEDIKTUS SIREGAR dan telah di evakuasi ke prancis

  8. Koreksi WNI yang menjadi korban luka bernama BERNADIKTUS SIREGAR dan sudah di evakuasi ke prancis

  9. absen dulu aach.

  10. saya tertarik,nanti saya cb bicarakan sm temen2 jemaat kami..klo perlu kita buat surat resmi ke PGI

  11. 4 mata mata israel berhasil di tangkap mereka bekerja justru di koran lokal

    • Pejuang Palestine tak takut pada pasukan Israel. Tapi yg jadi pertimbangan mereka adalah korban sipil terutama anak2.

      • Tidak ada lagi pertimbangan sepertinya bung..yang ada sekarang mereka bergerak ke perbatasan menyambut penambahan pasukan israel ke jalur gaza..wanita dan anak anak senantiasa akan dalam lindungan allah…allah memberikan hidup terhadap mereka yang di kehendaki dan allah pula yang akan mengambil mereka yang di kehendakinya…bung

  12. ISRAIL OH ISRAIL……COBA IRAN YANG ADA PERANG……..,RATA DENGAN TANAH TU ISRAIL………. JANGAN NEGARA KECIL DAN LEMAH YG ADA PERANG………

  13. mau ngomong apalagi skr….hati sy terasa panas…nggak ada lagi yg namanya kepala harus dingin….

    • ayo bung, kirimkan donasimu untuk saudara-saudaramu di Palestina. mereka membutuhkan materi untuk membeli obat-obatan, membangun gedung, sekolah dan rumah yang hancur. menyantuni janda-janda maupun yatim piatu. syukur-syukur ada sisa yang bisa dibelikan senjata. karena kita tahu di belakan Israel ada Amerika Serikat sebagai penyokong utama dengan kucuran dana yang bia dibilang tidak terbatas

  14. Tidakhenti hentinya nih tivi larut dalam euforia kemenangan bahkan pendukungnya sudahemanggil dia bpk presiden padahal belum ada pengesahan dari kpu dan belum di lantik pula..apalagi di saat mata dunia tertuju ke gaza….ampuuuun ampun lama lama ane banting juga nih laptop …m…o

  15. Mari kita berdoa agar Allah swt memberikan mujizat kemenangan kpd pejuang Palestine utk melibas zionis Israel dan semua antek pendukungnya … Amin yra

  16. Mana Isis/Isil yang katanya ingin membuatnegara islam. mulailah dr memerangi Israel. Buat israel menjadi negaramu…pasti akan banyak negara yang mendukungmu

  17. ISRAIL OH ISRAIL……COBA IRAN YANG ANDA PERANG……..,RATA DENGAN TANAH TU ISRAIL………. JANGAN NEGARA KECIL DAN LEMAH YG ANDA PERANG………

  18. Para militan isil/isis asal indonesia…tinggalkan isil/isis, noh rakyat palestina butuh bantuan…

  19. kirim orang pindad gan ke sono, biar bikin hulu ledak roket palestina, sekalian uji hulu ledak alutsista buatan pindad, lebih mantep lagi kalo r han nya juga di buatin di palestina, senjata pemusnah massal vs uang sumbangan gk imbang gan

  20. ham bullshit, perang agama aja dah udah jelas, udah jelas siapa yang senang siapa yang susah, gk usah pake basa basi lagi

  21. Ngapain jg anda sibuk lht tu tv bung.hehehe.. Gregetan Ampe mw banting laptop sgala… Mending laptop ny bwt sya ja bung @bagol.. Wkwkwkw . Slm kenal bung

  22. No SARA.
    Kamu bagian dari solusi atau nambah masalah sih?

  23. kira2 ada gak kerja sama Al-qassam sama Kopassus ya? apa ada operasi tersembunyinya?

    • dukung kopassus latihan bersama dengan Al-qassam, semoga para petinggi TNI mendengarkan, jika mengirim pasukan organik dirasa berat, setidaknya latih lah mereka secara professional, walaupun secara sembunyi2, insya allah bisa lah, wong nyimpen lontong ghaib aja bisa , maaf pendapat tukang parkir

  24. Kegagalan perundingan damai.
    Habisnya masa gencatan senjata.
    Penculikan.
    Roket yg hampir menjangkau fasilitas nuklir israel.
    Dan ketidak mampuan kedua pihak menahan diri.

  25. israel takut.. dan ingin segera menang.. dan ketakutannya hanya satu.. bila satu saat alquran itu benar..

  26. bagi israel itu sbg hero, bagi palestina sbg jihad. dan UN ato bangsa lain cuman mampu kirim nota protes.

  27. anda tahu dari mana? lha yg terus nyerobot tanah palestina siapa? israel tuh yg cari gara2 ,orang palestina terus didesak tanahnya diambil, wajarlah kalau mereka melawan, niat palestina jadi negara aja dihalang halangi israel. corong berita lebih banyak dikuasai zionis wajarlah kalau yg kita dengar seolah olah hamas yg mulai.

    • Tanah Israel dirampas oleh Palestina makanya mereka hanya merebut tanah mereka sendiri bukan dengan kepentingan lain2,,Israel mau tanah yg smentara dibngun oleh palestina harus ditangan Israel itu selalu membuat marah,,,

 Leave a Reply