Mar 092019
 

Su-27 (foto:Sputnik)

Kementerian Pertahanan Rusia mempublikasikan video pendek mengenai pesawat tempur Su-27 yang mencegat pesawat mata-mata RC-135 Amerika Serikat di atas perairan netral Laut Baltik di dekat perbatasan Rusia.


Rekaman yang diambil dari kokpit Su-27 itu memperlihatkan jet tempur Rusia bermanuver dengan aman untuk mengejar pesawat pengintai AS. Waktu yang tepat dari intersepsi tidak diungkapkan.

Video itu mengikuti pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia bahwa jet Su-27 yang sedang bertugas diacak “untuk mengidentifikasi asal target dan mencegatnya” di atas Laut Baltik.

“Jet Su-27 kembali dengan selamat ke pangkalannya setelah pesawat asing terbang jauh dari perbatasan Rusia”, menurut pernyataan itu.

Beberapa tahun terakhir telah melihat lebih banyak pesawat mata-mata asing mengintip di dekat perbatasan Rusia. Insiden terbaru sebelum pertemuan RC-135 dilaporkan pada akhir Januari, ketika militer Rusia mengatakan bahwa sebuah jet tempur Su-27 diacak untuk mengidentifikasi dan mencegat sebuah pesawat pengintai Swedia.

Sumber: Sputnik News

 Posted by on Maret 9, 2019