Jul 062019
 

File:Russian SU-27 Flanker, From Wikimedia Commons, the free media repository.

Moskow, Jakartagreater.com  – Sebuah Jet tempur Su-27 Rusia mencegat sebuah pesawat pengintai Poseidon P-8A AS ketika mendekati wilayah udara Rusia di atas Laut Hitam, kata Kementerian Pertahanan Rusia pada hari Jumat 5-7-2019. Kementerian itu mengatakan Angkatan Bersenjata melihat target udara saat mendekati wilayah udara Rusia, dirilis Sputniknews.com pada Jumat 5-7-2019.

“Sebuah Jet tempur Su-27 sebagai bagian dari pertahanan udara Distrik Militer Selatan diterbangkan untuk mencegat target. Para kru menerbangkan pesawat pada jarak yang aman ke target udara dan mengidentifikasinya sebagai Jet pengintai Poseidon P-8A AS, yang segera mengubah arah penerbangannya untuk terbang jauh dari perbatasan negara Rusia, “kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Jet Rusia melakukan penerbangannya sesuai dengan aturan internasional. Setelah menyelesaikan misinya, Su-27 kembali ke pangkalannya, menurut militer. Sebelumnya pada hari itu sebuah video yang diduga intersepsi dari sebuah pesawat pengintai Poseidon P-8 AS oleh pesawat-pesawat tempur Rusia di dekat pantai Crimea muncul secara online.

Pasukan AS saat ini berpartisipasi dalam latihan angkatan laut Sea Breeze NATO di Laut Hitam. Angkatan Laut Rusia secara bersamaan memulai latihan “latihan tempur” terjadwal di Laut Hitam.

Menurut surat kabar resmi Angkatan Bersenjata Rusia, Krasnaya Zvezda, Jet Rusia telah Scramble 3 kali selama sepekan terakhir untuk memblokir pesawat asing agar tidak memasuki wilayah udara Rusia secara ilegal. 26 pesawat pengintai asing telah terlihat oleh pasukan Rusia di dekat wilayah udaranya selama sepekan terakhir.

  5 Responses to “Jet Su-27 Rusia Cegat Pesawat Pengintai AS di Laut Hitam”

  1.  

    Ini baru namanya mencegat. Yg dicegat langsung mengubah arah. Paham kowe son.?

  2.  

    Xixixi…yaa jelas pindah arah lah bank itu kan pesawat pengintai dan bukan dijalur internasional…engak pindah yaa golex molo…!!!
    Beda ceritanya kalo kapal tersebut cuma numpang lewat dan ada dijalur yang telah ditetapkan…!!!

  3.  

    Tapi itu juga masih untung bank…coba kalo iran dah jadi puing tuh kapal…wkwkwkwk…lagian rusia memang terkenal baik hati…!!! ????

  4.  

    Aji gile P8 mata-matain Crimea (halamannya Russia) wkwkwk

  5.  

    sedari dulu yg culas itu ya si pendengki