Jan 062016
 
Jet Tempur F-14 Tomcat Iran

Jet Tempur F-14 Tomcat Iran

Jet Tempur F-14 Tomcat Angkatan Udara Iran Republik Islam Iran (IRIAF), menggunakkan tiga tone kamuflase baru, mengikuti warna geografis di Timur Tengah.

Kini Iran adalah satu satunya Negara yang masih menerbangkan jet tempur F-14 Tomcat. Operasi terakhir yang dilakukan F-14 Tomcat ini, adalah mengawal bomber strategis Rusia, yang bertolak dari Rusia melintasi Iran, untuk menyasar posisi ISIS di Suriah.

Irak merombak dan melakukan perawatan berat terhadap F 14 Tomcat pada lokasi yang tidak disebutkan, namun diduga di Bandara Internasional Teheran, menurut beberapa sumber.

Jet Tempur F-14 Tomcat Iran

Jet Tempur F-14 Tomcat Iran

Iran masih mengoperasikan F-14 Tomcat yang dimodernisasi menjadi F-14AM (“Modernized”) untuk memperpanjang operasi pesawat sampai tahun 2030. upgrade Domestik termasuk avionik (radar dan RWR) dan senjata: udara ke udara R-73E, AIM-54A, AIM-7E dan AIM-9J, disesuaikan dengan sistem pengendalian tembakan pesawat.

Tomcat Iran juga dapat membawa rudal AIM-54A + “Fakour-90” : upgrade oleh Iran, versi rekayasa dari rudal jarak jauh AIM-54 Phoenix yang terkenal dari F-14 US Navy.

Jet Tempur F-14 Tomcat Iran

Jet Tempur F-14 Tomcat Iran

Teheran diyakini mengoperasikan sekitar 60 jet tempur F-14, namun jumlah yang siap tempur, tidak diketahui. Menurut beberapa rumor, ada rencana Iran untuk menggunakan Tomcat dalam peperanagn dengan sasaran udara-ke-darat.

Yang jelas, dalam beberapa cara atau yang lain, Teheran berhasil menjaga F-14 tetap layak terbang, prestasi yang signifikan di tengah embargo terhadap Iran dan kurangnya suku cadang untuk jet tempur Tomcat.

  37 Responses to “Jet Tempur F-14 Tomcat Iran dengan Kamuflase Baru”

  1. Mantab melawan embargo

  2. wow super wow

  3. TNI GAK TAKUT MATI LON. MEMANGNYA ASKAR BERUK BERSARUNG LAWAN POKOK PISANG AJA PAKE HORNET KAH KAH KAH

    • beruk mana pasal nak jadi penjajah. keahlianmu cuma kongkek sama manjat pokok pisang. btw uda merdeka dari british belum ruk ?

    • Cukup lama kita amati forum ini dan cukup banyak komen2 negatif dan tidak sopan dari para malon (bila dicek ip nya posisi di malay atau wrg Ind sendiri yg ngaku2 org malay) yg cukup menganggu dimata bila terbaca, oke cukup sudah basa basinya :
      1. Yang dari malon sudah tidak usah banyak bicara atau menulis kalau niat menjajah / menyerang NKRI lakukan segera & kami tunggu !
      2. Harap di ingat sejarah moyang kalian dari mana mayoritas asalnya ! Kalau sudah mengerti harap jangan banyak bicara lagi.
      3. Utk warjager di forum ini, kalo ada org2 seperti ini komentar ya segera kita cuekin saja jangan ditanggapi lebih lanjut. Buang2 energi dan pahala kita saja.

  4. zaman konfrontasi sudah selesai. This is not my war.

  5. Comenku di makan beruk sialan…hadeeeechh…pegel tanganku ketik….wkwkwwk

  6. sokong DAP..sokong SSKM

  7. Untuk para malon yg sombong , penuh dengki dan iri hati……

    Coba kalian tanyakan pada jendral pasukan darat kalian apa yg terjadi di 2005 di kalimantan utara ketika pasukan malon 1 divisi masuk dan menerobos territori Indonesia?

    Indonesia hanya kirim 1 batalyon kostrad dan 1 batalyon marinir ditambah beberapa regu pasukan khusus kami.

    Kalian kalah total di pertempuran itu kmd kalian minta damai kepada kami…..buktinya itu jendral kalian mencium tangan Presiden Republik Indonesia sebagai tanda menyerah sebelum Indonesia mengumumkan secara resmi berperang melawan malon untuk mempertahankan wilayah NKRI. Itulah kedaulatan dan kehormatan kami sbg rakyat Indonesia yang merdeka dan berdaulat.

  8. Mati satu tumbuh seribu itulah indonesia…kalau malaysia hidup satu dan akan mati seribu bila mau perang ama indonesia….Indonesia super ngoib….malingsialan super beruk yang lapar makan pisang…malaysia super penyakit…super masalah di kawasan…pergilah kamu beruk dari sabah dn serawak…

  9. Pantesan aja bung, beruk pada kelaperan pisangnya kaga ada, ternyata duit nya ama si najib rujak

  10. masih mesra aja iran sama paman sam? hheee…..si tomcat masih aja bisa terbang

  11. Bgus2 ayo pada tempur sma wrga malaysiog sekalian tentra n alutsistanya kelurkan smua mggo .warga nkri tdak tkut mati dmi tnah air.wrga mlon tu orngya pemlas, mkanya pinginya aseng gelut wae. Steleh ditantang tinggal kebirit2 ngantek kepesing mtu cemendile. nantang orng jwovra bakal tak ampuni lon.

  12. ada aliran baru “monsibri”,monkeysia suka berita indonesia,ayo dukung beruk monkeysia untuk jadi babu british abadi

  13. Melayu murni? Meskipun gua org Indo gua ngga suka sebutan itu, kedengaran seperti NAZI Jerman.

  14. hebat brooo para insinyurnyatuh..ditengah keterbatasan mereka masih bisa ngidupin pesawat yg bahkan dinegerinya sendiri udah di jadikan barang rongsoan,

  15. kombinasi tomcat – phoenix badass

  16. stock rudal AIM nya masih ada aja

  17. Saya akan selalu mendukung SSKM bung, maju terus PEJUANG SULU, dapatkan keadilanmu.

  18. INDON OKE and STRONG.
    MALOONs BUDAK ELIZABETH binti budak BRITISH binti MALING bnti PERAMPOK TANAH SULU.

    Tak pernah merdeka atau independence. Lawan najib rasuah tak de lawan, takot mati…banci ladyboy.

  19. seandainya pesawat tupolev tu 16 badger tni au pasca embargo dari soviet itu suku cadangnya bisa dibuat sendiri atau bahkan dimodifikasi maka pesawat pembom pamungkas tni itu bisa beroperasi sampai sekarang, support sama iran.

  20. Sri Mulyani: Perusahaan BUMN kalau Diminta Jadi Agen Pembangunan Malah Balik Minta Suntikan Dana
    “Yang terjadi selama ini membuat saya sedih, BUMN itu selalu dikelola dengan tidak baik dan malah dijadikan bancakan,” pungkas Sri Mulyani.

  21. Joz gandhozz…

 Leave a Reply