JakartaGreater.com - Forum Militer
Dec 192016
 

(© AFP 2016/ KIM JAE-HWAN)


Kantor berita Yonhap melaporkan bahwa jet tempur F-16 Korea Selatan akan dilengkapi dengan US GBU-31JDAM (Joint Direct Attack Munition) udara-ke-darat dipandu bom yang mampu menghantam fasilitas bawah tanah, dan AIM-120 rudal mid-range udara-ke-udara yang mampu menjatuhkan pesawat pada kisaran 50 sampai 180 kilometer.

Proyek The F-16 Peace Bridge Upgrade (PBU) diciptakan pada bulan November 2009, ketika pemerintah Korea Selatan menandatangani kesepakatan dengan perusahaan pertahanan kedirgantaraan Amerika Serikat Lockheed Martin untuk upgrade jet tempur garis depannya. Sebanyak 30 jet telah diperbaiki sejak bulan Oktober 2013.

Pada tanggal 12 Desember, Korea Utara mengancam akan melancarkan serangan udara di Seoul. Pernyataan itu muncul setelah Korea Selatan dan Amerika Serikat melakukan latihan udara tahunan mereka. Latihan itu dilaksanakan di tengah meningkatnya ketegangan di Semenanjung Korea.

Sumber: Sputnik News

Bagikan:

  13 Responses to “Jet Tempur F-16 Korea Selatan Siap Menyerang Korea Utara”

  1.  

    damai itu indah ……

    •  

      Ini dipropokasi sama ASU, Korut dapat informasinya kemudian bt strategi unt penangkal..kemudian media ASU bt beritanya jadi hiperbola “Korut siapkan kekuatan penuh unt perang menghancurkan pertahanan udara Korsel”..

      hahahaa

  2.  

    Seperti malon dan Indonesia..,walau serumpun tpi tak bisa di samakan.., akankah bisa berdamai seperti jerman timur dan barat??

    Hanya Tuhan yang tau jawabannya

    •  

      aslinya kita itu tidak serumpun, hanya saja ada 1-2 suku bangsa yang kebetulan sama.

      kalo serumpun, maka berarti kita juga serumpun dengan Pinoy dimana suku-suku di selatan negara itu juga serumpun dengan orang minahasa, atau australia dan png yang punya warga serumpun dengan saudara kita di Papua…

      •  

        Jelas serumpun, hanya karena di bedakan negara, jd beda… dengan Philipina (utara) pembedanya lebih jauh lagi, karena dibawah Portugis membuat dasar persaudaraan/serumpun menjadi hilang….. Dengan Malaysia, bahkan. bahasanya asal usulnya sama berbeda dialeknya sj.

  3.  

    Bung@diego…. Denger2 AW-101 kita lg test flight yaa???

  4.  

    Yang di utara provokasi terus jd yang selatan bereaksi juga.

  5.  

    JDAM BOMNYA MBAH BOWO, LAGI DIMANA BELIAU, SEMOGA SEHAT !

  6.  

    F16 emang gak ada mati nya (bisa terus menerus diupgrade & umurnya panjang). Padahal F16 Korsel kebanyakan seri A/B buatan th 80-an. Kalau sampai jd perang mungkin kedepannya gak ada lagi Korut atau Korsel tapi hanya 1 Korea, komunis nya akan kalah.

    •  

      faham komunis sudah jauh2 di buang ama korut bahkan buku2 ttg marxisme sudah dilarang sejak cerai dgn uni soviet
      ideologi mereka sekarang adalah ideologi nasionalis JUCHE yg gak beda jauh sama BERDIKARI nya Soekarno bisa baca2 artikel2 di google
      bung karno malah dipuja2 disana malah di bikinin taman

 Leave a Reply