Nov 022014
 
F-35A di atas Nevada, AS

F-35A di atas Nevada, AS

Washington DC – Pentagon dan Lockheed Martin telah menyepakati biaya untuk jet tempur F-35  (LRIP 8) dan setelah kontrak selesai harga akan diumumkan. Tetapi secara umum harga rata-rata untuk ketiga jenis F-35  akan lebih murah sekitar 3,6%  dari LRIP 7.  Di bawah LRIP 8, AS akan menerima 29 pesawat (19 model A, 6 B model, dan 4 model C),  dua F-35A untuk Israel, empat F-35A untuk Jepang. Italia dan Norwegia juga masing-masing akan menerima dua model A. Sementara empat model B untuk Inggris.  Pengiriman pesawat ini akan dimulai  tahun 2016.

Jet Tempur F-35B

Jet Tempur F-35B

“Setelah produksi LRIP 8 pesawat selesai, lebih dari 200 jet tempur F-35 akan dioperaikan oleh delapan negara (27/10/2014).  Kami senang Pemerintah danLockheed Martin sedang menyelesaikan kontrak yang adil dan wajar”, Letjen Chris Bogdan.

by:  Alto DarisBiro Bogor

Sumber: Reuters

  88 Responses to “Jet Tempur F-35 Siap Disebar”

  1.  

    @waduh : jangan di judge dulu bung, diolah dulu info yang ada,kalo ragu di sanggah, asiknya tuh di sini , berdebat tapi santun bukan mencari siapa benar siapa salah.setau ane alutista strategis harus dirahasiakan.

    ane dapat info yang sangat gila bung, klo dibabar dimari ntar disangka hoax hoex dan saya gembira bukan main, info yang saya dapat saya cocokkan dimari banyak yg sesuai bung.

    pak Menhan juga pernah bilang kan TNI itu kuat, itu bukan asal ngomong bung.kalo ga salah Pak SBY juga pernah bilang kan , ” Siap Perang jika itu jalan terakhir”. ada salah satu sesepuh warjag juga bilang di keroyok 4 negara pun siap. semakin kuat dugaan ane klo info dari tmn ane itu bukan hoax.

 Leave a Reply