JakartaGreater.com - Forum Militer
Apr 182018
 

Jet tempur Chengdu J-10 buatan China. © mxiong via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Jet tempur multi-peran terbaru J-10C China telah memulai tugas tempur pada hari Senin, menurut pengumuman Angkatan Udara China, seperti dilansir dari laman Xinua News.

Dilengkapi dengan sistem avionik canggih dan berbagai senjata udara, pejuang yang dikembangkan secara mandiri di dalam negeri memiliki kemampuan serangan udara dalam jarak menengah dan dekat serta mampu secara tepat menyerang target darat dan maritim, kata Angkatan Udara China dalam sebuah pernyataan.

Ini adalah pesawat tempur supersonik generasi ketiga buatan China dan telah memulai debutnya ketika PLA memperingati hari ulang tahun ke 90 pada Juli 2017 di pangkalan pelatihan militer Zhurihe di Daerah Otonomi Mongolia.

Pejuang terbaru itu akan memperkaya sistem ofensif dan defensif angkatan udara dan meningkatkan kemampuannya untuk memenuhi tugas dan menjalankan misi, sebut pernyataan itu.

Jet tempur J-10C Angkatan Udara China sedang berlatih pada 12 April 2018 © Xinhua News

Shen Jinke, juru bicara Angkatan Udara China (PLA-AF) mengatakan bahwa angkatan udara akan meningkatkan pelatihan dan kesiapan perangnya, sekaligus mempertajam kemampuan serangan udara yang mencolok untuk ofensif dan defensif.

“Ini juga akan secara tegas melindungi keamanan wilayah udara China dan kepentingan strategis nasional di era baru”, kata Shen.

Jet baru ini telah dimodifikasi dari jet tempur J-10 dan akan membantu meningkatkan kemampuan pertempuran dan kesiapan perang angkatan udara, kata Wang Mingzhi, seorang ahli militer.

Aspek TVC dari mesin akan mampu meningkatkan sudut kecepatan pesawat selama dalam penerbangan dengan sedikit memposisikan ulang mesin tersebut sehingga itu dapat memanipulasi daya dorong yang dihasilkan oleh mesin.

Pengembangan terbaru akan memungkinkan jet tempur J-10 varian C atau J-10C itu untuk melakukan manuver yang lebih tepat sambil memberi pilot lebih banyak kendali pada perubahan ketinggian. F-22 Raptor AS dan keluarga jet tempur Su-30 / Su-35 juga menggunakan TVC, menurut keterangan Defense News.

Angkatan Udara China secara bertahap membangun sistem tempur yang di sesuaikan dengan kebutuhan peperangan udara yang terinformasi, yang terdiri dari jet tempur superioritas udara seperti seri J-11, jet tempur multi-peran seperti seri J-10 dan J-16, jet tempur siluman generasi baru seperti J-20, dan pembom jarak menengah dan jarak jauh seperti H-6K, Wang menjelaskan.

Foto yang diambil pada 12 April 2018 menunjukkan jet tempur J-10C dalam pelatihan. Jet tempur multi-peran baru J-10C China memulai tugas tempur hari Senin, menurut Angkatan Udara China mengumumkan.

Bagikan :

  103 Responses to “Jet Tempur J-10C China Memulai Tugas Tempur”

  1.  

    Dari pada jf 17 lebih bagus j 10 c

  2.  

    Ayo Bungkus Bung TN J-10 Bwt Lanjutin IFX

  3.  

    Rudale pundi rudale pundi mandiri ne pundi rudalllll oh rudallllll dimanakah anda !!!!!!

  4.  

    Pesawat KW kaleng kerupuk. Hhhhhhhhhh

  5.  

    Kalo sekilas liat ada campuran rasa F16 kawin SU27… tapi sayanya ngingetin si Tejas… xixixixi…

  6.  

    Kalo sekilas liat ada campuran rasa F16 kawin SU27… tapi sayapnya ngingetin si Tejas… xixixixi…

  7.  

    Generasi 3 China apa samakah standarnya dgn pespur2 jenis lainnya dr barat dan Rusia? Sementara F16 aja gen4 dgn berbagai blok varian malah menuju 4++.

    •  

      Pesawat gen 3 Milik Chino itu Klau gk slh ada 2 type J-8 dan J-12 Semua itu adalah KW dari Mikoyan Family. J-8 KW Mig-21 sedangkan J-12 KW Mig-19 dan J-12 proyeknya dibatalkan Bung. Selain itu anda pasti sudah tahu standar pesawat KW.

  8.  

    Ham dengan sawit gak nyambung wahai saudaraku indonesia inilah fitnah mereka yang keji dari barat https://m.cnnindonesia.com/internasional/20180418180229-106-291793/pbb-menilai-industri-sawit-indonesia-abaikan-perlindungan-ham saya prihatin russia dan china malah yang selalu mengikuti perjanjian internasional dan barat hanya ingin jalannya mulus dengan berbagai cara

    •  

      Tertulis di situ :

      “Penduduk lokal yang terkena dampak langsung usaha juga harus memiliki akses ke pemulihan ketika hak mereka dilanggar ole perusahaan. Korporasi yang melakukan pelanggaran dalam hal ini juga harus bertanggung jawab,”

      HAK PENDUDUK LOKAL DILANGGAR OLEH PERUSAHAAN SAWIT.

      JELAS ?

      •  

        ni gue suka ni komen bung TN….jadi memang rada repot kita sebagai warga negara…mau bela tu korporasi salah ngak bela juga salah…bukan bicara lagi tentang nasionalisme tapi lebih cendrung kepada kepentingan…karna korporasi sendiri bertindak dan berprilaku bertentangan dengan nasionalisme…baik dengan masarakat pribumi setempat terkadang dengan karyawan pun sering sewenang wenang…jadi kalo bicara korporasi agak males apalagi suasta dan kepemilikan aseing pula…tambah ribet….!!!!

      •  

        waspada astroturfing dlm perang cyber informasi ngasih informasi dgn proyeksi pembentukan opini publik

  9.  

    F 18 amriki di lcs di jamming sama pla sampai peralatan tempurnya macet tuchhhh hihi ,..

  10.  

    Kita semua adalah Indonesia fansboy, yg terpenting adalah indonesia maju, dan tdk kalah kita harus waspada pd negara yg usil dan seenaknya dg indonesia.

  11.  

    Merdeka

  12.  

    Indonesia & korsel masih berkutat pd pespur fx & tiongkok sudah menerbangkan pespur plodak nya

    Hahhaahaaaa

  13.  

    No propaganda yg pasti ada perjanjian pentagon dan rusia ,

  14.  

    https://international.sindonews.com/read/1299029/42/terungkap-china-menjamming-jet-tempur-as-di-laut-china-selatan-1524087061 Noh katanya hebat sedunia gak mungkin tuhan menciptakan berlian gak cuma satu tapi banyak

 Leave a Reply