Jet Tempur KF-X Akan Dilengkapi Rudal Meteor

Jet tempur multiperan generasi 4,5 IF-X © Angkasa Review

JakartaGreater.com – MBDA telah mendapatkan kontrak dari Korea Aerospace Industries (KAI) untuk mengintegrasi rudal udara Meteor (BVRAAM – beyond visual range air-to-air missile) ke dalam pesawat tempur masa depan Korea Selatan KF-X.

Kontrak tersebut mencakup dukungan integrasi untuk KAI, transfer pengetahuan dan pembuatan alat uji untuk mengintegrasikan ke KF-X dan uji coba, lansir MBDA.

Meteor adalah rudal udara-ke-udara paling canggih di dunia, dan memiliki sistem propulsi ramjet unik yang memungkinkannya untuk terbang lebih jauh dan lebih cepat daripada rudal udara-ke-udara lainnya – memungkinkannya untuk mengalahkan target bermanuver bahkan pada jarak ekstrim.

Eric Beranger, CEO MBDA, mengatakan, “Kami sangat senang menandai langkah selanjutnya dan penting ini dalam kemitraan kami dengan KAI dan Defence Acquisition Program Administration. Korea Selatan adalah pasar strategis untuk MBDA, dan kami bangga bahwa Meteor akan menyediakan KF-X dengan kemampuan udara-ke-udara yang paling kuat di dunia. “

6 pemikiran pada “Jet Tempur KF-X Akan Dilengkapi Rudal Meteor”

  1. Teknologi rudal meteor itu sebagian teknologinya berasal dr amerika & amerika katanya akan mengembargo teknologi rudal trsebut sedangkn francis blm bisa mmbuat teknologi rudal utk pengganti teknologi rudal dr amerika
    😆

Tinggalkan komentar