Sep 142016
 

Sebuah kawasan pergudangan yang dikuasai kelompok ISIS hancur, setelah pesawat tempur gabungan negara-negara koalisi pimpinan Amerika membombardir wilayah tersebut. Selama ini ISIS menjadikan tempat itu untuk memproduksi senjata kimia.

Dalam keterangannya, Pentagon mengumumkan selain untuk memproduksi, gudang tersebut juga dijadikan tempat penyimpanan senjata kimia klorin dan gas mustard, yang dapat menyebabkan kerusakan parah pada kulit, dan saluran pernafasan.

Selain mengerahkan jet tempur, serangan juga melibatkan pesawat pengebom berat B-52. “Ini mewakili contoh lain dari pengabaian terang-terangan Daesh terhadap norma-norma dan hukum internasional,” ujar Pimpinan Komando Pusat Angkatan Udara AS, Letnan Jendral Jeffrey Harrigian, Rabu (14/9/2016).

Kelompok ISIS memang sudah sejak lama dicurigai memiliki pabrik senjata kimia. Pentagon memastikan, ISIS sering menggunakan senjata kimia dalam pertempuran.

Berbagi

  5 Responses to “Jet tempur Koalisi AS Gempur Pabrik Senjata Kimia ISIS”

  1.  

    O ya?

  2.  

    Gara2 kampret KMP hukuman PSSI di sudahi dan akhirnya cuman malu2in bangsa dengan 2 kali kekalahan u-19 dan sekali menang cuman uji coba dengan team senior malon. Harusnya hukuman buat PSSI tidak di percepat/disudahi justru ditambah biar entropeksi diri.
    Gimana mau maju timnas kita klo umpan mundur melulu dan sekalinya gol malah sujud kaya udah menang aja. Contoh tu timnas negara lain kalo mengegolkan cuma ambil bola di gawang musuh sebagai tanda mental juara.

  3.  

    ASU, sulit dipercaya…

  4.  

    oklek

 Leave a Reply