Jet Tempur AS Lakukan Serangan Udara di Afganistan

4
1539

Jet tempur milik Angkatan Udara Amerika, melakukan serangan udara terhadap kelompok bersenjata Taliban di Afganistan. Serangan tersebut dilakkan di bagian selatan Afganistan. Juru bicara Pentagon, Peter Cook menegaskan, serangan udara yang dilakukan militer AS sudah sesuai dengan target yang diinginkan. Namun ia enggan menjelaskan apa yang dimaksud dengan target yang diinginkan.

Presiden Obama telah memerintahkan militer AS untuk memperluas keterlibatannya di Afganistan untuk membantu perjuangan prajurit Afganistan dalam rangka memberantas kelompok Taliban.

Sementara itu Menteri Pertahanan AS, Ash Carter menjelaskan, perintah Presiden Obama membuat prajurit yang berada di lapangn dapat bergerak lebih bebas lagi sehingga memungkinkan untuk menggunakan kekuatan yang lebih besar lagi.

Saat ini ada sekitar 9.800 tentara AS di Afganistan, namun angka itu akan berkurang menjadi 5.500 pada akhir tahun ini, sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan Presiden Obama.

Sekarang ini terdapat 9.800 tentara AS di Afghanistan. Angka itu akan berkurang menjadi 5.500 pada akhir tahun ini, sesuai kebijakan Obama.

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY