Jet Tempur MiG-35 Siap Bergabung dengan Aerospace Forces

Pesawat tempur Rusia terbaru MiG-35 sedang mengetuk pintu Aerospace Forces Rusia’. Para insinyur sedang menempatkan sentuhan akhir untuk pesawat serbaguna ini, untuk segera menambah kekuatan militer Rusia dengan kemampuan baru. Mari kita lihat lebih dekat, pesawat tempur masa depan ini.

MiG-35 mampu mendeteksi dan menghancurkan target : udara, darat dan permukaan, ujar CEO pembuat pesawat kepada wartawan.

“Pesawat Ini memiliki seperangkat avionik yang diperlukan yang memungkinkan penggunaan segala senjata udara yang tersedia saat melawan musuh di udara, darat dan target permukaan.”

Pesawat ini pengembangan yang mendalam dari keluarga MiG-29, jet canggih yang secara bersamaan dapat mengunci 10 target dan dapat terlibat peperangan hingga enam dari target musuh itu. Berbeda dengan pendahulunya, MiG-35 membuat langkah evolusi yang signifikan:

• Membawa senjata lebih;
• Biaya Penerbangan 2,5 kali lebih murah;
• Pilot menggunakan sistem helm pencitraan;
• Pesawat membawa lebih banyak bahan bakar dan dapat berpartisipasi dalam pengisian bahan bakar udara baik sebagai “penerima” dan “donor”;
• MiG-35 dilengkapi dengan sistem peperangan elektronik yang sangat canggih dan sistem anti-rudal;
• Ia memiliki berbagai karakteristik pesawat generasi ke-5 dan lain lain.

“Kami atribusikan pesawat ini menjadi Generasi 4 ++, yang berarti memiliki beberapa fitur dari pesawat generasi ke-5 seperti kemampuan siluman dan fungsi multitasking,” tambah Sergei Korotkov.

Jet ini dipersenjatai dengan 30mm gun, rudal udara-ke-udara, udara-ke-permukaan, anti-kapal, rudal anti-radar, roket, bom dan ranjau udara.
JSC Russian Aircraft Corporation MiG mengharapkan untuk menandatangani kontrak pengiriman pesawat pada tahun 2016. Pesawat ini akan masuk jajaran Angkatan Aerospace ‘di tahun 2018-2020.

Pesawat MiG-35 pertama kali ditampilkan secara internasional dalam pertunjukan udara Aero India 2007.

Pesawat tempur Generasi 4 ++ Rusia lain, supermaneuverable Su-35, telah dipasok ke Angkatan Aerospace dan bahkan telah berpartisipasi dalam kampanye kontraterorisme Moskow di Suriah.

Sputniknews.com

Tinggalkan komentar