Jet Tempur Rusia Kembali Gempur Allepo

26
4

alepo

Jet tempur Rusia kembali melakukan serangan ke wilayah Allepo. Serangan udara tersebut menggempur sebuah pasar yang selama ini dikuasai oleh pasukan pemberontak. 22 orang dilaporkan tewas, sementara 45 orang lainnya mengalami luka.

Juru bicara Pertahanan Sipil Suriah Ibrahim Abu Leith mengatakan, serangan terjadi ketika kondisi pasar sedang ramai, sehingga banyak menimbulkan korban yang rata-rata warga sipil.

“Lima serangan udara menghantam sebuah pasar di daerah Fardous. Sejauh ini kita telah mencatat 22 orang tewas dan 45 luka-luka. Saat nini petugas penyelamat sedang membersihkan puing-puing akibat serangan udara sehari sebelumnya, tapi sekarang Rusia kembali menyerang,: ujarnya, Kamis (13/11/2016).

Rusia memang menargetkan serangan di wilayah yang diduga dikuasai oleh kelompok pemberontak, seperti rumah sakit, penampungan bawah tanah, dan pemukiman warga.

26 COMMENTS

    • Bener bung…tp mungkin malah rakyat Suriah sendiri tidak dipersenjatai..itu tentara pemberontak yg dibiayai USA pasti tentara bayaran(kan banyak instansi swasta di Amerika utk tentara bayaran)..kalo tidak penyamaran seperti di Afganistan…kasihan rakyat suriah..apa tidak ada tokoh2 masyarakat sebagai pemersatu ya…seperti perang kemerdekaan dikita…

    • Yang diserang adalah wilayah”basis” sementara milisi itu seperti bunglon, kalau sedang tidak bawa senjata berubah jadi “rakyat sipil”
      Amerika saja gak bisa bedain mana yang milisi komunis “vietcong” dan mana yang rakyat biasa waktu perang Vietnam hasilnya desa-desa kena sikat juga

  1. kunci perdamaian di suriah cuma 1 basar alsahad harus mundur otomatis pemberontak juga reda sisanya yg ngelawan paling issi sama alqaedah jadi lebih gampang siapa yg harus di lawan tidak seperti sekarang semua serba abu2 tidak jelas mana kawan mana lawan

LEAVE A REPLY