Dec 022015
 

Su-34-headon

Yerusalem – Jet tempur Rusia kembali melanggar wilayah udara dari negara lain, dan kali ini Israel. Menteri Pertahanan Israel, Moshe Yaalon mengatakan pada Minggu 29 November 2015, pesawat jet Rusia tanpa sengaja masuk ke wilayah udara Israel, namun kali ini tidak terjadi ‘insiden’ seperti yang terjadi di Turki. Yaalon mengatakan karena komunikasi yang terbuka antara Israel dan Rusia, sehingga dapat menghindari insiden yang tidak diperlukan.

Yaalon mengatakan pesawat tersebut tanpa sengaja memasuki wilayah udara Israel sejauh 1,5 kilometer dan langsung berbalik kembali ke wilayah Suriah, ketika pihak Israel langsung menghubungi Rusia.

Dilaporkan, rata-rata pesawat tempur Rusia yang tidak sengaja masuk ke wilayah udara negara lain, karena negara tersebut berbatasan dengan Suriah. Yaalon mengatakan ketika Rusia secara terbuka melancarkan serangan ke Suriah, Perdana Menteri (PM) Israel Benyamin Netanyahu langsung bertemu dengan Presiden Vladimir Putin.

Dikabarkan, pertemuan tersebut untuk menciptakan komunikasi terbuka antara kedua negara untuk menghindari kesalahpahaman yang dapat terjadi.

“Pesawat Rusia tidak berniat untuk menyerang kami, jadi tidak perlu secara ‘otomatis’ menembak jet tempur mereka, walaupun itu bentuk ketidaksengajaan,” kata Yaalon, sebagaimana dilansir dari CBS News, Selasa (01/12/2015).

Okezone.com

 Posted by on December 2, 2015

  28 Responses to “Jet Tempur Rusia Langgar Wilayah Israel”

  1.  

    Yang belum tidur mana desahannyaaa :v
    btw ane pertamax gak yah ?

  2.  

    Ogah ribut Israel dengan Rusia

  3.  

    Tornado reconnaissance aircraft, a naval frigate
    and a 1,200-strong force will be sent to the region

  4.  

    Tumben waras ya….. Mgkn Karena yg dihadapi Beruang ngamuk, Cb yg dihadapi pake batu lgsg maen tembak aja

  5.  

    israhell manas”in Rusia vs turki neeh hahaha

    “Pesawat Rusia tidak berniat untuk menyerang
    kami, jadi tidak perlu secara ‘otomatis’
    menembak jet tempur mereka, walaupun itu
    bentuk ketidaksengajaan,” kata Yaalon

  6.  

    Kok aman2 aja, malah manggut2 doang nih juragannya amrik.

  7.  

    Israhell bukan pinter ,tapi penakut…….

  8.  

    open minded…open two way communications…..will solve anything

  9.  

    Konfrontasi dgn rusia bisa ngegagalin proyek besar yahudi..yg sudah berjalan dgn lancar meluluhlantakan musuh”nya..jadi bukannya pintar..tapi takut + licik..hahahaha…coba kalo bukan rusia pasti dah di hajar tuh…..

  10.  

    Mana berani zion ma Rusia.
    Klo ma lemparan batu baru otomatis nyerang balik pake sniper.
    Dasar sontoloyo.

  11.  

    in bru bnr, tdk kyk turki yg so jgo maen tmbk”an

  12.  

    sindiran halus buat turki,,,
    seharusnya memang sprti itu tata cara pergaulan antar negara yg saling menghormati dan tidak menghendaki adanya konfrontasi militer,,,

    menembak jatuh pespur asing yg melintasi wilayah udara baik sengaja atau tidak adalah bentuk tantangan terbuka,,,turki benar”kuper dan tidak berpikir panjang,,,

  13.  

    Saya curiga kemarin Su-24 Rusia mau nembak rombongan truk minyak ke Turki, jangan2 salah satu truk itu yg nyetir anaknya Erdogan…

  14.  

    Erdogan mandi pakai apaan???
    MINYAAAAKKKK