JakartaGreater.com - Forum Militer
Jun 242018
 

Amman – Jet-jet tempur Rusia menyerang satu kota yang dikuasai oposisi di bagian Barat daya Suriah pada Minggu, 24-6-2018 kata sumber-sumber oposisi, dirilis oleh ANTARA.

Serangan udara yang dilakukan Moskow untuk memberi jalan bagi perluasan ofensif tentara Suriah guna merebut kembali kawasan strategis yang berbatasan dengan Yordania dan Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel.

Dua pusat pelacakan yang memantau gerakan-gerakan pesawat militer merekam sedikitnya 20 gempuran atas Busra al Harir, di Timur Laut Deraa, sebuah kota di Suriah, kata dua sumber kepada Reuters.

“Kami telah melacak 5 Jet tempur Rusia terbang dan melancarkan 25 serangan udara,” kata satu sumber, dengan menyatakan Jet-jet tempur itu bertolak dari pangkalan udara Hmeimim Rusia di Provinsi Latakia di Suriah.

Pasukan pemerintah Suriah sejauh ini menggunakan Artileri berat dan Roket dalam serangan saat ini, dan pesawat-pesawat tempur Rusia yang memiliki peran penting dalam penguasaan kembali kawasan-kawasan yang direbut oposisi belum dikerahkan hingga sekarang.

Presiden Suriah Bashar al-Assad bersumpah akan merebut kembali kawasan strategis dan sensitif dan tentara melancarkan serangan pekan lalu, mengancam merusak zona “de-eskalasi” yang disepakati Amerika Serikat dan Ryusia tahun lalu.

Suriah mengandalkan kemampuan militer Rusia dalam kampanye merebut kembali bagian Selatannya. Hal tersebut akan melemahkan kemampuan kelompok-kelompok pemberontak Tentara Suriah Bebas (FSA) yang merupakan kekuatan utama melawan rezim Bashar dan sekutunya.

Pengeboman tak henti-henti atas kawasan-kawasan sipil bisa memaksa para pejuang untuk menandatangani perjanjian untuk menyerah.

Harapan-harapan oposisi diangkat setelah Washington memperingatkan Bashar dan para sekutu Rusia bahwa pelanggaran terhadap zona itu akan menimbulkan masalah serius dan berjanji “akan mengambil langkah-langkah tegas dan tepat”.

Bagikan:

  16 Responses to “Jet Tempur Rusia Serang Kota Dikuasai Pemberontak Suriah”

  1.  

    mantap rusia,,,
    bagi2 bom gratis buat warga miskin di suryah…

    mungkin ini efek samping dari serangan yg gagal ke kilang minyak conoco dan pangkalan sementara di al-tanf….

  2.  

    baiknya loe kbh mnjlskan jwbn dr aming lee, mengapa pria trsebut msh dirahasiakannya

    hahhaahaaaa

    •  

      ini si huha pasti kgk kebagian bom gratis…
      makannya lain kali daftar dulu, jgn lupa bawa ktp, kk, sama bpjs….eh keterangan miskin…

  3.  

    Hancurkan….. saatnya suriah bersih2 wilayah

  4.  

    Sukhoi Su-24 (Fencer) Long Range Strike / Attack Aircraft

    https://www.youtube.com/watch?v=5ZA7m4_AeOk&t=8s

  5.  

    Susah memang jika ada pemberontak ngendon di pemukiman sipil, operasi sapu bersih bisa mengakibatkan korban sipil dan collateral damage. Guna mempermudah operasi Rusia mendukung pasukan darat pemerintah Suriah, pilihan serangan udara memang di perlukan. Tapi yg tertulis di atas memang guna memaksa para pemberontak untuk menyerah, tidak ada pilihan lain.

  6.  

    menyerah atau mati

  7.  

    Neraka akan dipenuhi oleh jin dan manusia…

    Mungkin saya salah satunya…

    Karena hingga kini,,, umat manusia terus menerus membuat kerusakan dibumi…

    Sungguh manusia adalah makhluk yang sangat promitif…

    Mereka kebanyakanya tidak tahu, lupa atau pura2 lupa bahwa sejatinya manusia berasal dari satu bapak Adam dan satu ibu Hawa…

    Banyak yang gak ngerti, apa maknanya “ukhuwah badanniyyah” (sesama manusia harus saling hormat menghormati)…..

    Banyak juga yang gak ngerti “ukhuwah wathoniyyah” (sesama saudara satu negara harus saling hormat menghormati)…

    Dan yang paling sedih, banyak orang yang gak faham “Ukhuwah Islamiyyah” walaupun agamanya Islam, karena orang2 arab yang notabene beragama Islam hingga kini masih saling bunuh antara satu dengan lainya cuma karena ego diri, golongan dan fahaman,,, yang negaranya sudah kaya pun masih gak puas dengan negara tetangganya…
    Itu para pemimpin yang hingga kini masih sibuk berperang, bertikai dan tetek bengek,,, otaknya pada kemana?????

  8.  

    Tinggal menunggu kira2 langkah tepat apa yg akan d lakukan mami rika…

  9.  

    baiknya aming lee mnjlskan mengapa pria trsebut msh dirahasiakannya

    hahhaahaaaa

  10.  

    baiknya aming lee mnjlskan mengapa pria trsebut msh dirahasiakan aming lee

    hahhaahaaaa

  11.  

    Diatas ane mabok kecubung.

    •  

      bukan begitu broo

      maksud gue baiknya aming mnjlskan dgn rambut pendeknya itu mengapa pria trsebut dirahasiakan aming.

      tapi bukan sipria, karna yg lainnya sudah jls tandahahhaahaaaa

      •  

        kamu nanya kok yaa yang susah dijawab sih haa…coba yang rada gampangan dikit napa…kaya nanya berapa banyak bintang dilangit gitu….kan enak orang jawabnya…kalo engak bisa jawab mungkin banyak orang yang bisa bantu jawab….!!!

        •  

          baiknya loe jlskan saja aming lee, dgn rambut pendekmu itu mengapa pria trsebut masih loe rahasiakan.tapi bukan sipria, karna yg lainnya sudah jls tanda, jadi apa susahnya tinggal jwb, apakah perlu istri sipria yg mnjwb atau keluarganya

          hahhaahaaaa

  12.  

    baiknya loe jlskan saja aming lee, dgn rambut pendekmu itu mengapa pria trsebut masih loe rahasiakan.tapi bukan sipria, karna yg lainnya sudah jls tanda

    hahhaahaaaa

 Leave a Reply