Apr 252018
 

Jet tempur siluman F-22 Raptor © US Air Force via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Pangkalan Udara Elmendorf-Richardson telah mengkonfirmasi adanya kecelakaan kedua di bulan ini yang melibatkan salah satu jet tempur siluman F-22 Raptor, seperti dilansir dari laman Defense News.

Pejabat Angkatan Udara Elmendorf sebelumnya mengakui bahwa sebuah Raptor dari Skuadron Tempur ke-90 telah tergelincir diatas perutnya ketika jet tempur siluman itu bermasalah saat lepas landas di Naval Air Station Fallon di Nevada pada 13 April.

Dalam sebuah email yang dikirimkan pada hari Selasa, Air Base Wing 673 di Elmendorf menegaskan bahwa F-22 mengalami kecelakaan yang disebabkan adanya kegagalan mesin di Tyndall Air Force Base di Florida pada tanggal 6 April, seminggu sebelumnya.

Letnan Dua Brigitte Brantley, juru bicara untuk ABW 673, mengatakan di email bahwa F-22 Raptor tersebut berpartisipasi dalam pelatihan yang dijadwalkan secara rutin di sana dan “mengeksekusi manuver pelatihan khas” ketika mesinnya alami kegagalan.

Pilot itu mampu mendaratkan pesawat dengan selamat, tanpa insiden lebih lanjut, kata Brantley. Pilot itu tidak terluka, dan tidak ada pesawat lain yang rusak.

Insiden ini pertama kali dilaporkan oleh The Drive.

Brantley mengatakan insiden tersebut saat ini sedang diselidiki dan bahwa Angkatan Udara AS belum bisa mengatakan apa yang menyebabkan kegagalan mesin. Raptor masih di Tyndall karena penyelidikan yang sedang berlangsung.

“Kecelakaan F-22 ini sedang diselidiki secara terpisah dari kecelakaan yang terjadi pada 13 April di NAS Fallon”, kata Brantley. Angkatan Udara belum menentukan apakah ada hubungan di antara kedua insiden tersebut.

  14 Responses to “Jet Tempur Siluman F-22 AS Alami Insiden Lagi”

  1.  

    Wih… Kecelakaan demi Kecelakaan terus terjadi dan terjadi lagi… ada apa nih?
    Kemarin Apache dengan Mur nya eh sekarang F22 kena lagi, and who the next?

  2.  

    Piye to iki? katanya pesawat siluman, ngunu wae yo kok isok nyungsep…..

  3.  

    LAGU LAMA DIKALANGAN MILITER BUAT NAIKIN ANGGARAN

  4.  

    LHA WONG JENENG E AE DULINAN, ANCENE WES WAYAH E BEJAT, DIKAPAK-KAPAK NO TETEP AE RUSAK.

  5.  

    Ditambah lg f16 amerika jatuh lg

    Hahhaahaaaa

  6.  

    Sstt..bung kita mesti berempati..kasian kan kecelakaan teruss..semoga gk ada korban jiwa dan semoga sedikit nurunin arigansi nya…sluurrppp…

  7.  

    Typo euyy..arogansi mksudnya

  8.  

    Ada apa nie… , kecelakaan… Ko terus… Menerus… , dr peswat yg biasa smpe… Siluman…

  9.  

    namanya jg pswt siluman.silahkan minum aman.

  10.  

    Belum maju perang kok sudah terjungkal duluan? Dari dulu saya gak yakin ini pespur tahan banting, tebakan termudah adalah kenapa dihentikan produksi jika berkwalitas Oke? Karena kalau ditarik garis lurus adalah amrik itu arogan dan pespur berkelas …

    😀

  11.  

    gak monceeeerrr….. hihihi

  12.  

    Kalau keris bapak saya dulu, kalau tidak dikasih makan bunga kantil sama bunga mawar ngamuk tuh kerisnya… mungkin si Siluman ini lupa ga dikasih sesajen… makanya ngambek