Jun 182016
 

Perusahaan pembuat jet tempur Rusia, United Aircraft Corporation (UAC), bersiap untuk memproduksi jet tempur siluman generasi kelima, T-50.

Uji coba terakhir jet tempur yang juga dikenal dengan nama Prospective Airborne Complex of Frontline Aviation (PAK FA) itu akan dilakukan pada tanggal 20 Juni 2016 di Komsomolsk-on-Amur, di timur Rusia.

Seorang sumber di UAC menjelaskan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan laporan awal untuk membuat kelompok pertama pesawat T-50 bagi Angkatan Udara Rusia. Dalam kelompok pertama itu, UAC akan memproduksi sebanyak 12 unit jet T-50.

“Jet sudah sepenuhnya memenuhi persyaratan kemampuan tempur militer untuk pesawat tempur generasi kelima,” kata sumber yang tak mau namanya disebutkan.

Sumber itu mengatakan bahwa T-50 telah dilihat sebagai satu unit tempur yang siap diproduksi massal untuk kepentingan Angkatan Udara Rusia.

Komandan Angkatan Udara Rusia, Viktor Bondarev, sempat mengatakan bahwa Angkatan Udara Rusia akan menerima jet T-50 mulai awal 2017 mendatang.

Sumber: Sindo News

Berbagi

  34 Responses to “Jet Tempur Siluman T-50 Rusia Siap Diproduksi Massal”

  1.  

    Minat

  2.  

    Test 1

  3.  

    boroong

  4.  

    Tadi katanya ada kendala mesin.,.belum lima menit dah siap produksi masal, apa dpt sms susulan dari mr. Putin…ya…prtromax aja klo begitu..?

  5.  

    produksi masal atau tidak gak ngaruh dengan kita,karena kita gak akan beli ha ha ha

  6.  

    selamat berbuka puasa

  7.  

    2018 harus dah ada disini, indonesia sdh harus siap perang.!!

  8.  

    susah kalo beli terus…
    syaratnya TETOT ..TETOT..TETOT…

  9.  

    weih bentar lgi indonesia pasti di suruh nyicipin nih pespur biar beli, boleh coba 1 besok lg pesen 16,, hhaaa..

  10.  

    harus beli nih.. biar ada pngalaman untuk ifx..

  11.  

    harus beli nih..biar ada pngalaman untuk ifx.

  12.  

    Su 35 dl thn ini, thun depan baru pak fa 6 unit aja cukup dan f16v dan gripen ttp kita beli utk perkuat natuna dan papua

  13.  

    Kira”ada harapan nggak ya tu burung mabor di mari….

  14.  

    Muantabbb teknologi kalo gak dimonopoli asu bersaudara nato bakal berimbang….
    “Saya tidak terima dunia ini jika hanya satu kutub…” saya setuju sekali dg om putin…

    Gimana dg carin…??

  15.  

    Jokowi: Bro, gw udah jauh2 ke Rusia nih, mau borong SU-35…

    Putin: Yakin?? Mending sabar dulu Broh, bentar lagi ane mau release T-50. Mending itu aja yg ente borong, kalo SU-35 cukup 8 biji aja utk formalitas krena ente udah jauh2 maen ke Rusia..

    Jokowi: Walaahhh….mantep tenan iki. Bungkus!

  16.  

    Tes komen saja,siapa tahu dpt tes pakfa dimari…. 😛

  17.  

    Hmmmm…saya jadi mulai paham maksud dari panglima..kita tuh beli 16 buah..itu betul…namun sesuai keinginan user..agsr tidak tertinggal teknologynya..tahap awal pesan 8 buah su35…dan nanti 8 buah selanjutnya Pak Fa…. ide yang lumayan bagus. ..urusan penggenapan.1 skuadron gsmpang…nyusul kemudian…

  18.  

    Untuk genapin skuadron su-35…
    Ntapzz..

  19.  

    kayaknya bener kata dubes rusia “yang mulia presidem ingin yang terbaru tapi…(antri dulu kaleee).jangan jangan kerusia kmarin daftar untuk ikut antrian….walah…walahh…PKB(pusing kepalane bukne)

  20.  

    MBAH PESAN 15 SAJA DEK UNTUK T-50 PAK FA ,,,, MENDAAMPINGI 15 T-50 I GOLDEN EAGLE KORSEL ,,,,,,, JADI KOMPAK KEREEN ,,,,, DUO MAUT T-50

    •  

      Kalau sudah di produksi massa pakfa pakai nama Su50 mbah. T50 cuma nama proyeknya saja, kalau sudah produksi massa nama biro desainnya dicantumkan.
      Wah masak mbah lupa aturannya??
      Masak sudah tua pikun?? Hhi”

  21.  

    suruh beli pak jokowi dong kan udah ngutang sebareg2,, apa duitnya dipake buat kawinan anaknya yah? 😀

  22.  

    Su-35 knapa ga dijadiin siluman juga ? :v
    gue lebih suka moncongnya SU-35 :v , tinggal lipet2 sayap kaya Raptor jadi deh…

  23.  

    kompas minggu 19 juni 2016 nurunin artikel 1/2 halaman ‘tawaran menggiurkan SAAB utk industri pertahanan Indonesia’….yang mnarik,..di paragraf trakhir, ada prnyataan marsekal pertama Danardono sulistyo aji, (KaPus Penelitian & pengembangan Iptek Pertahanan Kemenhan), pejabat RI yg mewakili undangan pluncuran Gripen NG, mengatakan “Iya, Insya Allah pemerintah menjatuhkan pilihannya ke gripen”…

    naah lo,..kalo TNI deh pasti akan beli su 35,..walau skrg msh nego,..gak mungkin beliau akan ngomong kaya’ gitu…atau TNI akan beli dua2nya??…su-35 dan gripen NG ??..

  24.  

    Su-35 akan dibeli resmi 1 skuadron (plus yg tidak resmi 3 skuadron). 1 Skuadron Su-35 akan menggantikan F5 Tiger.

    F16 seri terbaru akan dibeli resmi 28 unit (2 skuadron).

    Gripen akan dibeli resmi 2 skuadron (32-36 unit) sebagai skuadron baru TNI AU.

    F16 terbaru akan di bawah Kohanudnas.

    Su-35 dan Gripen di bawah TNI AU.

    Sehingga susunan skuadron resmi TNI AU di 2024 :
    1 skuadron Su27/Su30 campuran (attack lapis 1)
    1 skuadron Su-35 (escorter lapis 1)
    3 skuadron F16 retrofit MLU dan C/D (attack lapis 2).
    2 skuadron Gripen (attack lapis 2).
    2 skuadron Hawk (attack lapis 3).
    1 skuadron T-50i golden eagle (training jet – attack lapis 3).
    1 skuadron Super Tucano (COIN).

    Skuadron resmi Kohanudnas :
    2 skuadron F16 terbaru (defence).

    Attack lapis 1 di luar ZEE.
    Attack lapis 2 di dalam ZEE.
    Attack lapis 3 di dalam 12 nm.

  25.  

    wkwkwk…datany dr mana,..bung tukang ngitung…skuadron tdk resminy su 35 ada 3?…ifx gak diitung?

    trus eurofighter n rafale yg kata bisikan goibnya..mau dibeli jg….?? ngga jadi?

  26.  

    liat aja nanti..indonesia tau tau udah punya semuanya..di jamin.

  27.  

    ,MBAH SIH SUKANYA SULHOI FAMILY 4 SKADRON ,,, F-16 3 SKAADRON ,,, DAN 3 SKADRON IFX … 2 SKAFRON LATIH T-50 DAN YAK 130

  28.  

    semoga saja TNI segera akuisisi 1 skadron sukhoi 35

 Leave a Reply