Jet Tempur Su-27 Indonesia Dilengkapi Decoy Jammer

Testing Decoy Jammer 1

JakartaGreater – Jet tempur Sukhoi Su-27 TNI AU telah dilengkapi dengan Sistem Pertahanan Udara berupa Decoy Jammer dan radar warning dari Talisman Air Defense System.

Decoy jammer merupakan bagian dari electronic countermeasures pesawat Su-27, untuk perlindungan bagi pesawat yang terbang tunggal ataupun kelompok, dari arah depan maupun belakang dalam mengantisipasi tindakan pesawat tempur musuh.

Untuk itu Lanud Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan melakukan uji coba dan Pengujian Talisman Sistem Pertahanan Udara (Decoy Jammer) dari Radar Warning untuk pesawat tempur Sukhoi 27 TNI AU, dirilis situs Egi-inovasi.com.

Testing Decoy Jammer 4

Jet Tempur Su-27 Indonesia Dilengkapi Decoy Jammer. (@EGI Inovasi)

Kondisi pengoperasian ADS dipantau selama pemeriksaan pra-penerbangan maupun langsung selama penerbangan. Sistem pengujian internal memastikan pengoperasian peralatan, deteksi dan keakuratan.

Talisman Air Defense System memiliki 2 mode, mode operasi “ELECTRONICS STEALTH” dan mode operasi “FALSE TARGET”. Hasil trial and test di Makassar sukses sangat memuaskan, ungkap situs tersebut.

Testing Decoy Jammer

Jet Tempur Su-27 Indonesia Dilengkapi Decoy Jammer. (@EGI Inovasi)

Tidak disebutkan kapan instalasi decoy jammer ini dilakukan. Namun yang jelas dengan adanya decoy jammer, membuat jet tempur TNI AU ini semakin siap dan mematikan dalam menghadapi pertempuran udara.

EGI Inovasi merupakan perusahaan yang fokus dalam menyediakan produk militer dengan kualitas terbaik dari Eropa Timur.

1 thought on “Jet Tempur Su-27 Indonesia Dilengkapi Decoy Jammer”

Leave a Reply