Nov 062018
 

doc. Su-27 Rusia. (RAF via commons.wikimedia.org)

Moskow, Jakartagreater.com   –  Sebuah Jet tempur Su-27 Rusia telah mencegat pesawat mata-mata Angkatan Laut EP-3E Aries di Laut Hitam dan mengawal pergi sesuai dengan persyaratan keamanan dan keselamatan, kata Kementerian Pertahanan Rusia, dirilis TASS, Senin, 5-11-2018.

“Pada tanggal 5 November 2018, sekitar pukul 10 pagi, pesawat patroli udara yang bertugas melihat ancaman udara tak dikenal di atas perairan netral Laut Hitam, yang mendekati wilayah udara Federasi Rusia. Sebuah Jet tempur Su-27 lepas landas dari pangkalan udara terdekat dari unit pertahanan udara yang bertugas.

Pesawat ini mendekati pesawat pada jarak yang aman dan mengidentifikasinya sebagai pesawat pengintai EP-3E Aries Angkatan Laut AS. Para kru pesawat melaporkan identifikasi pesawat pengintai AS dan mengawalnya jauh dari wilayah udara Federasi Rusia sesuai dengan semua persyaratan keamanan dan keselamatan, “kata pernyataan itu.

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, setelah pesawat mata-mata AS telah mengubah jalur penerbangannya dari wilayah udara Rusia, Jet tempur Su-27 Rusia kembali ke pangkalannya.

Sebelumnya, layanan pers Komando Angkatan Laut AS Komando Eropa-Afrika menerbitkan siaran pers yang mengatakan bahwa pesawat EP-3E Aries AS yang terbang di wilayah udara internasional di atas Laut Hitam dicegat oleh Su-27 Rusia dan bahwa interaksi itu “bertekad untuk menjadi tidak aman. ”

Menurut militer AS, Su-27 melakukan “lintasan berkecepatan tinggi tepat di depan pesawat misi, yang membuat pilot dan kru kami dalam bahaya.”

  10 Responses to “Jet Tempur Su-27 Rusia Cegat Pesawat Amerika Serikat”

  1.  

    Klu AS jgnya ngeles.

  2.  

    Masih untunglah cuma dicegat doang dr pd dipencet tombol
    😆 😆

  3.  

    Dan masih untung Su-27 cuma nyemburin api blom rudalnya…
    Mmuehehehehe…..

  4.  

    si amer selalu seolah olah menjadi korban
    pdhl dia jg biang keroknya.
    ngapain jg kl g cari mslh keliling pk pswt mata2.
    pesawat U2 nya sdh g berani memata2i lagi kah.

  5.  

    https://en.wikipedia.org/wiki/Rockwell-MBB_X-31

    proteksionis sja klo soal internet biar g kecolongan lgi

  6.  

    Nadanya mesti gitu kalo d cegat rusia… hehehe

  7.  

    Kok bisa-bisanya sampe nyasar sebegitu jauh….pasti ada maksud terselubung

  8.  

    sudah biasa ini

    Tu-95 Bear juga sering wara wiri di wilayah udara tetangga2

 Leave a Reply