Jet Tempur Su-57 Uji Terbang Mesin Baru

Yaroslavl, Jakartagreater.com – Perusahaan teknologi tinggi Rusia, Rostec, telah melakukan 16 penerbangan Jet tempur generasi kelima Su-57 untuk menguji mesin tahap 2 barunya, ujar Direktur Industri Cluster Aviation Cluster Anatoly Serdyukov, Jumat, 6-12-2019, dirilis TASS.

“Saat ini, tes teknik dari mesin canggih terus dan item sedang diuji di laboratorium terbang. Pada bulan Oktober 2019, penerbangan lain dilakukan untuk memeriksa karakteristik item dalam berbagai mode penerbangan, khususnya, pengoperasian Nozzle Jet Vectoring dan sistem minyak pada kelebihan beban negatif. Secara keseluruhan, 16 penerbangan di laboratorium terbang dilakukan, “Serdyukov melaporkan.

Jet tempur Su-57 dengan mesin tahap kedua yang dikenal sebagai Item 30 (izdeliye 30) melakukan penerbangan perdananya pada bulan Desember 2017. Mesin akan mendapatkan sistem kontrol otomatis sepenuhnya elektronik dan memastikan kemampuan manuver super tempur, thrust-to-weight ratio, karakteristik siluman dan kemampuan untuk melakukan penerbangan jelajah dengan kecepatan supersonik.

Pesawat tempur Su-57 generasi kelima ditujukan untuk menghancurkan semua jenis sasaran udara, darat dan laut. Pesawat ini mengembangkan kecepatan jelajah Supersonik, membawa persenjataan di dalam pesawatnya, fitur lapisan siluman dan peralatan onboard terbaru.

10 pemikiran pada “Jet Tempur Su-57 Uji Terbang Mesin Baru”

  1. Izdeliye30 menggunakan material yg jauh lebih tahan dr mesin2 pespur rusia yg pernah ada sehingga umur mesin jauh lebih panjang’ pembungkus luar mesin menggunakan material komposit agar mendukung status pespur gen 5 pada su57 dan bahan komposit pembungkus mesin bener2 tahan panas , izdeliye30 dikembangkan untuk bisa mencapai 3 mach agar tetep bisa bersaing bila pespur gen 6 dr us atau pun barat muncul dan teknologi trhust vectoringnya jauh lebih fleksibel dr mesin2 rusia sebelumnya, mesin ini hanya digunakan su57 yg digunakan militer rusia, su57 eksport tetep menggunakan mesin saturn al-41f1, mesin izdeliye ini sesungguhnya dikembangkan untuk pespur gen 6 rusia.

  2. HAYOO, Pak Bowo dan Pak KSAU coba tanya2 ke Mr Putin speks nya spt apa pak? Mimpi saya, kita punya 3 sqd HEAVY FIGHTER atau theater air defense Sqd makasar uda su27+30, sqd Iswajudi su35 , terakhir su57. Semuanya ” dual engine”. Biar f16 dan IFX jadi inner area fighter/ pertahanan kepulauan.

Tinggalkan komentar