Sep 102016
 

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa pencegatan yang dilakukan oleh jet tempur Sukhoi Su-27 negaranya pada hari Rabu (7/9) lalu telah sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Pada tanggal 7 September, pesawat-pesawat pengintai P-8 Poseidon Amerika Serikat mencoba mendekati perbatasan Rusia dua kali… dengan transponder mereka dimatikan,” kata pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia seperti dilansir detik.com pada Sabtu (10/9).

Kementerian Pertahanan Rusia menjelaskan bahwa pesawat-pesawat pengintai Amerika Serikat tersebut segera mengubah arah dan menjauh dari perbatasan setelah beberapa jet tempur Rusia mendekati mereka untuk melakukan identifikasi visual.

Sementara itu, seorang pejabat Amerika Serikat mengatakan bahwa jet-jet tempur Rusia telah melakukan intersepsi tidak aman dan tidak profesional terhadap pesawat pengintai negaranya.

“Mereka ada di sana selama 12 jam dan ada banyak interaksi. Namun hanya satu insiden yang dianggap pilot tidak aman,” ujar pejabat Amerika Serikat yang tidak disebutkan namanya.

Pencegatan ini merupakan insiden terbaru yang melibatkan pesawat Amerika Serikat ketika militer Rusia sedang melakukan latihan militer.

Sumber: detik.com

  8 Responses to “Jet Tempur Sukhoi Rusia Cegat Pesawat P-8 Amerika Serikat”

  1. RINI MACH

  2. Hmmm.. mata-matain blackhole…

  3. lanjutken mr.putin

  4. Ngintip ketauan

  5. Maling : “Pemilik rumah mencegat saya sambil membawa pentungan dan dengan cara yang tidak profesional.”

    wkwkwkwkwk

  6. KEREN, SUKOI BLACK WHITE,, emang bener2 cakep dikasih warna apa aja tetep cakep dan sangar SUKOI…

 Leave a Reply