Oct 252016
 

Pesawat tempur Sukhoi TNI Angkatan Udara laksanakan uji coba Flare di Lanud Sultan Hasanuddin.

Pesawat tempur Sukhoi TNI Angkatan Udara laksanakan uji coba Flare di Lanud Sultan Hasanuddin.


Pesawat tempur Sukhoi TNI Angkatan Udara melaksanakan uji coba Flare atau Suar pada hari Jumat (21/10) kemarin. Uji coba tersebut melibatkan pesawat tempur Sukhoi SU-27/30 MK dari Skuadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar.

Jet tempur Sukhoi itu sukses melakukan uji coba Flare di langit Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Hasanuddin. Ratusan Flare yang dipasang di bagian dispenser flare pesawat Sukhoi terlihat mengeluarkan bola api bercahaya terang.

Pada uji coba pertama maupun kedua, pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK dengan tail number TS-3009 yang dipiloti Mayor Pnb Anton “Sioux” Palaguna dan Mayor Pnb Bambang “Stinger” Baskoro Adi, beberapa kali melintas tepat di atas apron Skuadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin.

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Agus Supriatna.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Nanang Santoso, mengatakan bahwa tes Flare ini dilakukan untuk mengecek serta menguji fungsi flare agar bisa digunakan sesuai fungsinya dengan aman.

Flare atau Suar merupakan alat pertahanan anti peluru kendali, yang menghasilkan cahaya yang terang atau panas tinggi tanpa menghasilkan ledakan.

Sumber: Laras Post

Bagikan Artikel :

  29 Responses to “Jet Tempur Sukhoi TNI Angkatan Udara Laksanakan Uji Coba Flare”

  1. MASIH KEBAGIAN

  2. AMAIZING…………..KETIGAX

  3. MASIH BISA GAK YA??

  4. tes

  5. masih inget gak warjak tentang stattement yg bilang APA YG RUSIA PUNYA KITA JUGA PUNYA ….
    sebener nya ko di pikir ada benar juga sih…jika ..
    rusia punya icmb sarmat….di kita ada simamat…
    rusia punya icmb menengah iskander di kita ada iskandar…
    rusia punya slbm sineva di kita ada si ningsih
    rusia punya slbm bulava di kita ada bu eni , bu rini bu enok,….dan banyak lagi…
    kurang apa lagi….
    maka itu yang harus di tingkat adalah rasa persatuan dan kesatuan ,.. janagan mau di pecah belah untuk kepentingan asing maupun aseng…
    salam…

    #edisi mabok daun sembung…dilarang buly…xixixi

  6. test..

  7. wooww

  8. Sementara tetangga jiran sudah uji coba KH 31 dgn SU 30 MKM mereka,. Well, itu lh realitanya, suka tidak suka.

  9. Test

  10. Sebentar lg su 35 yg keluarkan fler

  11. Flare….flare siapa ini yang diuji coba, xixixixi

  12. Sekalian latihan nembak kapal pencuri ikan donk pak hahaha ..

  13. bantu jawab buat bung@odin tentang…..Sementara Malaysia udah guna su30 MKM + jammer Knirti .Indo masih lagi berkutat pake suar bebola api.untuk mengecoh rudal..xixixi

    ………beda fungsi bung.. jamer knirti lebih mengarah mengangu jalur komunikasi radio dan sisten navigasi serta mengacaukan radar bung.. sedangkan flar bola api itu standart pertahanan semua pespur jika di kejar rudal baik A2A atau pun sejenis mampad pangul,,semoga paham

  14. Itu flare atau chaff udah dibikin dalam negeri gak yah? Kalo bisa dibikin di dalam negeri kan manfaatnya bukan utk pespur aja tetapi jg karang,tank,panser,dll.

  15. yg bagus tesnya sambil diuber rudal. baru akurat itu hasil tesnya

  16. jangan jangan itu salah satu TOT yg didapat

 Leave a Reply