Jan 122016
 
Pesawat Tempur Tejas HAL India

Pesawat Tempur Tejas HAL India

Badan Pengembangan Aeronautical / Aeronautical Development Agency (ADA) yang berbasis di Bengaluru sedang mempersiapkan pesawat serang ringan Tejas untuk menampilkan kecakapan aerobatic pada Bahrain International Air Show mendatang, yang akan diadakan antara 21 dan 23 Januari 2016. Selain itu pesawat tempur buatan India ini juga akan menguji tembakan rudal di luar jarak visual (BVR) pada bulan Maret 2016.

PesawatTejas berpacu dengan waktu untuk mendapatkan izin operasi akhir (FOC) pada pertengahan 2016. Tapi, sebelum mendapatkan FOC, tim Tejas bersiap-siap untuk tes tembakan Derby, beyond visual range air-to-air missile (BVRAAM), ujar LiveFistDefence melaporkan.

Tejas India

Tejas India


Derby adalah rudal jarak menengah dari Rafael Lanjutan Sistem Pertahanan Israel, yang telah dibeli sebagai stopgap karena India sedang bergulat untuk membuat rudal BVR Astra, yang masih dalam pengembangan, operasional.

Sebelumnya, kami telah melihat rudal BVR Astra ditembakkan dari pesawat tempur, SU-30MKI India.

Pesawat Tejas akan melakukan uji penembakan rudal BVR suatu tempat di lepas pantai Goa. Pesawat ini akan dilengkapi radar multi-mode terintegrasi dan quartz radome baru.

Sementara itu, Bahrain Air Show akan menjadi ujian besar bagi LCA Tejas karena akan dilihat oleh banyak analis pertahanan. Acara ini juga akan memunculkan perbandingan antara LCA Tejas dan jet tempur Pakistan, JF-17.
Sebelumnya, Sri Lanka rupanya tertarik JF-17, namun laporan terbaru menunjukkan sebaliknya.

Ibtimes.co.in

  6 Responses to “Jet Tempur Tejas Uji Tembak Rudal BVRAAM Maret 2016”

  1. Kalau dah battle proven baru deh PD jual ke negara lain…

  2. Kalau beli nih Tejas, ntar bonusnya kokpitnya dipasang DVD player + mini display, msh tambah film india 🙂

  3. coba klo negara kita musuh potensialnya kaya India & Pakistan pasti jor2an jg belanja militernya, utk mengimbangi kecamatan singa poor aja keteteran. apa karena trlalu banyak tikus di gedung ijo, tau Indonesia mau beli alutsista gahar (Su 35, Kilo dll) langsung ditekan anggaran militernya

 Leave a Reply