JakartaGreater.com - Forum Militer
Oct 292015
 
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

Jakarta — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membuka secara resmi pergelaran ke-8 Indonesian Aquaculture 2015 di Tangerang, Kamis (28/10/2015). Dalam sambutannya, Wapres sempat memuji Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti karena tegas memberantas kapal-kapal pelaku illegal fishing.

Namun, JK juga mengingatkan Susi untuk mampu memberikan nilai tambah pada sektor perikanan dan kelautan Indonesia. “Tapi, kerja menteri tidak hanya membakar (kapal), tetapi juga membangun. Jadi, kini kita ada di sisi itu, bagaimana kita semua meningkatkan produktivitas perikanan lewat budidaya,” ujar JK.

Selama setahun kabinet kerja, ucap JK, Susi adalah menteri yang paling populer di mata publik di antara nama-nama menteri lainnya. Popularitas itu, tutur dia, ialah karena Susi gemar membakar atau menenggelamkan kapal pelaku illegal fishing.

Keberanian yang ditunjukkan Susi diakui JK sebagai upaya penegakan hukum yang selama ini banyak diragukan. “Intinya bukan membakar, melainkan menegakkan hukum. Karena tanpa hukum yang berjalan, negeri ini tidak bisa berjalan baik. Banyak orang tidak konsekuen. Saat Indonesia tidak tegakkan hukum, dia tanya, tetapi saat ditegakkan, dia juga tanya,” kata JK.

Namun, di mata Wapres JK, penindakan hukum bagi para pelaku illegal fishing itu tak cukup. Sebaliknya, pengembangan budidaya perikanan, ucap dia, harus dikembangkan lantaran akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. “Budidaya perikanan selalu mempunyai dampak yang lebih baik karena menambah pendapatan ekonomi sehari-hari, bisa memberikan pendapatan yang besar bagi masyarakat, termasuk ekspor,” ucap JK.

Kompas.com

Bagikan:

  27 Responses to “JK Ingatkan Menteri Susi Jangan Hanya Gemar Bakar Kapal”

  1.  

    Biasa main tungku dan kayu bakar di kampungnya x

    •  

      Emang pada seneng ama bakar2an. Ud hebat?? Emang kerjaan menteri mbakar kapal doang.
      Setuju pak wapres mengkritisi.
      Tingkatkan produksi dalam negeri juga dong.

      •  

        So pasti berdampak ke sana lah.. Itu bru langkah awal yg sangat baik. Pujian JK yg rada tak ikhlas justru bisa menciptakan badmood, tp smoga saja tidak. Optimis Bu Susi !!

  2.  

    Biasa

  3.  

    Pak tua ini sptnya tdk sabar jd RI 1, hati2 Pak Jokowi

  4.  

    maju terus bu Susi ….

  5.  

    Vote Susi for next Presiden

  6.  

    pak jk maunya bu susi bakar menyan 😀

  7.  

    Banyak menteri menteri lain yang pantas untuk di ingatkan pak, …………… !!!

  8.  

    Salam Tuan-Tuan dan Nyonya

    Mungkin dia laper sehingga rese’.

  9.  

    ,,kali2 dibaca oleh Pak Jokowi: ,,Pak,ibu Susi seharusnya diposisi lebih tinggi setingkat Menko agar ia bisa mengkordinasikan kerja menuju Visi Negara Maritim yg bpk inginkan. Mohon beri ia ruang lingkup kerja yg luas agar tdk terganggu dgn benturan kebijaksanaan dari menteri2 lain yg terkait. Diposisi-nya saat ini,ia sring berhadapan dgn masalah yg tdk menjadi kewenangannya tapi berkaitan dgn kementrian yg ia pegang,, gebrakan yg ia lakukan terganjal karena hal itu. Sy adalah salah satu yg percaya bhw ditangannya lagu “Nenek-Moyangku seorang Pelaut” akan menjadi kenyataan. Dan tindakannya mencerminkan semboyan Jalesveva Jayamahe,,! piss

  10.  

    10

  11.  

    cieeee,,,,pak tua perhatian bget sama bu susi,,,naksir yaaa,,??? hihihi

  12.  

    what? susi for next RI1??? ngahahaha

  13.  

    Good job bu susi…mungkin maksd pak JK..nelayan kok banyak yg blm sejahtera ….moga kedepan bu susi bisa lebih…salam wajager

  14.  

    Di laut kok budidaya ikan..gagal paham nih pak jk

    Kalau budi daya ikan ma kerjanya mentri pertanian n pertenakan

    Kalau dilaut budi daya rumput laut. .Kalau budidaya ikan..hadeh
    Sudah minum obat tua pak jk

  15.  

    lucu banget kan para warjag, beliau ngomong seperti itu apa yg beliau sendiri sudah tunjukkan kepada kita rakyat indonesia??

    kalo berani coba beliau bantu dikit aja pak budi waseso ungkit kasus PELINDO II!!!

  16.  

    Komentar anda mirip seperti Dosen ITB itu (yg langsung komentar miring waktu susi baru dilantik).
    Anda pasti orang pinter juga.

 Leave a Reply