JakartaGreater.com - Forum Militer
Oct 192014
 
Menlu AS siap hadiri pelantikan Presiden Terpilih Jokowi

Menlu AS siap hadiri pelantikan Presiden Terpilih Jokowi

Jakarta – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry sedang dalam perjalanan menuju Indonesia. Kehadiran Kerry ini untuk menyaksikan pelantikan Jokowi sebagai presiden pada Senin (20/10/2014) besok. Kerry menegaskan ke Indonesia dalam twitter resminya, @JohnKerry.

“Finished mtgs w/ SC Yang. Now I’m headed to #Jakarta for inaug of Pres-elect Widodo/my 8th trip to E. Asia/Pacific as Sec #AsiaRebalance,” demikian tulis Kerry yang dilansir Minggu (19/10/2014).

Kerry berangkat ke Jakarta setelah menjamu penasihat negara China, Yang Jiechi, untuk makan malam yang kecil di kediaman pribadinya di Boston pada Sabtu (18/10/2014) kemarin.

Sebelumnya, Gedung Putih sudah mengumumkan bahwa Menlu John Kerry-lah yang akan menghadiri pelantikan Jokowi sebagai presiden. Juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Jen Psaki, menyatakan bahwa Menlu Kerry akan terbang ke Jakarta pada Sabtu (18/10) waktu AS, untuk menghadiri pelantikan Jokowi yang digelar pada Senin (20/10) mendatang.

“Menlu juga akan menggelar sejumlah pertemuan bilateral dengan mitra asing,” imbuh Psaki dalam pernyataannya, seperti dilansir AFP, Jumat (17/10/2014).

Disebutkan Psaki, Menlu Kerry akan memimpin delegasi sejumlah pejabat tinggi AS, termasuk Duta Besar AS untuk Indonesia Robert Blake dan pejabat tinggi Departemen Luar Negeri AS yang khusus ditugaskan memantau kawasan Asia, Daniel Russel.

Dari Indonesia, lanjut Psaki, Kerry akan melanjutkan perjalanan ke Jerman untuk menghadiriakan peringatan 25 tahun jatuhnya tembok Berlin. Di sana, dia akan bertemu dengan Menlu Jerman, Frank-Walter Steinmeier untuk membahas sejumlah isu regional dan internasional. (detik.com).

Bagikan :

  62 Responses to “John Kerry Hadiri Pelantikan Jokowi”

  1.  

    wah ,,semakin meriah neeh,,,macet,,macet

    •  

      Semoga beliau menegaskan”Pak Joko, selamat atas pelantikannya. Jadi pesanan selanjutnya apa yg mau dikirim. Global hawk 3 skuadron. Destroyer Arleighburke class 6 unit. Apache 24 unit. F-15 SE 2 skuadron cujup pak?”

      •  

        Maaf Kami ngak nrima Produk Asu.. TRelalu banyak Sarat ketentuan berlaku, untuk jual martabat bangsa negara sama ASU….

        •  

          ehem…. cukup dach ditambah apache 8 unit lagi biar komplit 1 skuadron …….. 16 black hack …….

          •  

            ehem…. cukup dach ditambah apache 8 unit lagi biar komplit 1 skuadron …….. 16 black hawk ( 1 skuadron ) …… tapi dikirimnya segera dach sebelum 2017 sudah komplit plit …. hayoo….…….

  2.  

    1

  3.  

    3

  4.  

    Siap2 cari jalur tikus yg bs tembus ke thamrin

    •  

      Bnyk jalur tikus, tp pasti yg lain juga nyari jalur tikus, pasti tetep macet total,
      Mending minta libur aja sehari, sambil makan gratis di daerah thamrin,, hehhehe

  5.  

    welcome John…do you like nasi pecel ?

  6.  

    Nawarin apaLagi tuh John Kirik

    •  

      Bung PCM, salam kenal, miris memang tapi itulah harga yg harus kita bayar agar mereka ngga ngutak ngutik keabsyahan PEPERA (Pendapat Penentuan Rakyat / Referendum) di Papua tahun 1969, kasarnya, mau mereka tetap garap Freeport atau Papua lepas.
      Menurut saya, kemakmuran rakyat dan kemandirian alutsista lah kuncinya agar kita punya bargaining power yg besar utk merubah hal2 yang miris seperti itu, Koh Acin di utara aja bisa masa kita ngga .. harus itu ..

    •  

      Bung coto, rasanya yg punya otak licik bukan cuma USA,
      Saya pernah buat PLTU di kabupater barru, sesudah kab. Pangkep, disana baja2 nya dari china, dan udah karatan,, begitu sampe barang nya, tiap mlm mereka slalu ngcat baja nya biar terlihat baru, saya tanya ke pengawas nya, katanya spec yg diminta baja baru, tp yg dtg baja karat yg di cat baru,

      Saya meliat sendiri pengecatan nya,
      Mungkin itu juga salah satu otak licik bukan?

    •  

      Jgn2 otak dan tindakan kita juga terkontaminasi juga bung Pengusaha Coto Makassar….. Lam kenal

    •  

      Lam kenaL juga bung khs , itu tergantung keimanan & kepribadian orang itu sendiri , Lha sy ini rakyat jeLata biasa kaLau sy mau menang sendiri gimana ??? Saya ini orang kere kok kerjaannya sales mobil and motor , mau korupsi bijimane caranya , palingan daki saya yg sy korupsi he he 🙂 , entah ya yg kerja di pemerintahan kabupaten dan srusnya apakah mereka bersifat seperti itu , makanya dalam pemerintahan ada di kenal BAWASDA , PPATK , BPK , KPK dan sterusnya , itu diciptakan untuk mengawasi keuangan dan pertanggung jawaban setiap dinas maupun instansi Negara (BUMN) makanya itu terpuLang kembaLi ke pada pribadi org itu tersebut , ngono bung 😉

    •  

      Selamat malam, Bung PCM. Salam kenal. Menurut saya, jika benar Uranium diberikan kepada Asu, itu hanya strategi mengulur waktu. Tentunya negarawan-negarawan yang mengawal Ibu Pertiwi yang tercinta ini, tidak kalah cerdas dalam adu strategi.

      Seharusnya, saat ini Asu itu tidak bisa macam-macam lagi dengan kita. Presiden SBY sudah menampar mereka pada kunjungan terakhir ke negeri tersebut. Bahkan beliau melakukannya langsung ke sarangnya, West Point. Dan pekikan-ancaman Burung Garuda, sudah diperdengarkan disana.

      Asu, cuma negeri macan kertas doang.. 😀

  7.  

    Tumben sampe dtg di pelantikan, dlu2 blm pernah ada,
    Selain menlu AS juga banyak menlu negara lain yg dtg, klo dr rusia mentri perindustrian nya yg dtg, jepang menlu nya, trus delegasi yg lain nya jg banyak, pantas gedung MPR di jaga ketat, bnyk pasukan siap siaga,,,
    Kyk nya pelantikan ini yg paling meriah di laksanakan,
    Ada acara penyambutan di istana juga, naik kereta kencana juga, pagar betis ma TNI dari mulai HI sampe istana,, ada makan gratis juga di PKL 2 yg ada stiker nya ” pesta rakyat”
    Semoga pak, jokowi kepemimpinan nya sesuai kehendak rakyat, bukan kehendak golongan atau titipan negara lain,, amin,,,,,yaa robalallamin,,,

  8.  

    Sambil menghadiri pelantikan skalian mw jualan jg neh…skalian mw ngasih barang bekas jg kayanya…

  9.  

    ehm… ehmm… jual alutsista niy… qiqiqiii.. (mungkin)…

  10.  

    Ada Apa yach…Dedengkot Asu Dimari ksini nich….

  11.  

    org2 penting dateng,,,keamanan tingkat dewa darat laut udara :mrgreen:

  12.  

    ape nawarin dagangan barang bekas yaa mungkin hehee

  13.  

    Kl mau nawarin hibah Barang Bekas sebaiknya ga usah diterima..Terlalu Banyak kepentingan ASU Di negri iNi {Papua}

    •  

      semoga nawarin 1 skuadron F-35 harga murah, dan pengiriman dipercepat ……. hehehe
      biar komplit :

      – 16 unit. s.tucano
      – 32 unit Hawk 109/209

      – 16 unit T-50i Golden Eagle
      – 06 unit F-5 Tiger
      – 34 unit F-16 setara block 52

      – 16 unit sukhoi 27/30 mk
      – 16 unit Sukhoi 35

      – 16 unit Typhoon
      – 16 unit F-35

      cukuplah hingga oktober 2019 ……..

      harap-banget.com

  14.  

    Mau apa orang itu datang kemari. Tidak ada makan siang yg gratis.. waspadalah terhadap asu..

  15.  

    Tugas khusus dr obama kyknya dsuruh bawa pulang bakso dr menteng

  16.  

    Papa Bear & ASU sama2 kirim utusan khusus..satu Mentri Perdagangan, yg satu lagi MenLu nya, mrk berebut pengaruh di Indonesia..kita harus menjadi bisa jd bangsa yang mandiri..mrk smua Partner artinya posisi kita harus sejajar..love NKRI

  17.  

    Maaf bung, kata2 nya terlalu fullgar bgt,, apa ga ada kata lain selain itu?

  18.  

    Selain black hawk, chinook, ada yg nyebutin global hawk juga, ?
    Atau mau ngasih kabar AAM 120 yg di bahas di senat nya,?
    Atau penambahan radar lookhead martin?
    Atau hanya sekedar menunjukan dukungan nya? ( berarti benar ada dukungan dari USA seblum nya) ah,,,, ga mau negatif thinking,, biarin aja, liat aja dlu perubahan nya, asal terbaik utk rakyat, dan NKRI tetap utuh.

  19.  

    JOHN kirek.. ngapain datang bikin negara kita ini rusak miskin.

  20.  

    Indonesia sdg didekati sama mamarika rupanya

  21.  

    hehe..slm knl Bung Purwo..secangginya Alutsista ASU ga dah..Menurut kbr angin ASU & AUSIE ada dibalik isu* yg terjadi dipapua..kl sampe isu ASU+AUSIE Mau memerdekan Papua benar2 terjadi,kan semua Alutsista Buatan ASU Ga bisa digunakan untuk mempertahankan kedaulatan NKRI Di papua..ASU Serakah,Tamak,merasa negara paling benar..SDA kita di Papua dikeruk sama ASU.

    •  

      Betul bro. Negara itu dr dulu tdk pernah ikhlas dlm segala hal dengan negara manapun. Presiden baru qt harus cerdas menilai dan mencermati yg tersirat daripada yg tersurat.

  22.  

    Waspadalah waspadalah semoga pejabat pemerintah kita yg baru tidak mudah dibeli oleh dolar asu kirik. Yg jg korban adalah wong cilik.

  23.  

    Hati2 pa presiden akan tipu daya ASU cs.

  24.  

    Hey jhonn…Sewa hotelnya bayar masing2 ya dan ga usah bawa pengawal berlebihan, nanti jatah makanan ps pelantikan presiden berkurang :v

  25.  

    wah jualan balon pasti laku nih…..

  26.  

    rebutan pengaruh blok barat dan blok timur di Nusantara semakin vulgar !
    bayangkan posisi tawar NKRI sekarang dan 10 tahun yg lalu, apa yang ada di pikiran anda sama dengan di otak saya??

  27.  

    Si jhon mau ngambil pesenan obama yaitu nasi goreng dan bakso.

  28.  

    john keriiii datang ga ngefek…

    saya pingin nya putin yg datang…..

    go to hell USA…

  29.  

    Munkin perata’n/prsama’n alutsista ma negara tetangga di sekeliling kta…munkin..?

  30.  

    Hehe asik pikiran, analisa, dan komentarnya beraneka macam..saya jadi senyum-senyum sendiri 🙂 ada yg nawarin ini, itu, dll.
    Semua lobi-lobi bahkan kesepakatan sudah dilakukan dan selesai sebelum ini bahkan jauh sebelum ini. Mr John kerry kesini cuma disuruh majikan dan ingin memastikan bahwa proses pelantikan berjalan lancar dan aman. “dengan kehadiran tamu negara/tamu kehormatan maka peluang “sabotase” atau pihak-pihak tidak bertanggung jawab yg ingin menggagalkan atau mengacaukan akan semakin mustahil (saya tidak membicarakan pihak dari kedua koalisi) saya neutral saja lah. Yaa Anggap saja seperti jika anda kedatangan mertua dirumah anda maka tentunya anda akan “behave” kan!? :mrgreen: disamping tentunya pengamanan akan lebih ketat.
    Salam hangat, selamat menikmati hari libur bersama keluarga

  31.  

    Berarti menurut @papa isu diantara tanda kutip itu benar2 ada dan sudah terendus,,,cara @papa melempar kalimat sepertinya sangat tegas….saya senang baca komen2 para warjag termasuk [email protected] ini sangat menambah ilmu dan wawasan,,,

    •  

      Hehe..begini kawan..Isu itu yg menghembuskan siapa..Lalu yg menambahkan supaya lebih besar dan geger siapa.. Saya tidak mau menunjuk muka karena bukan kapasitas saya dan saya tidak berhak melakukan itu. Yg pasti media punya peranan sangat besar dalam membesarkan isu itu. 😉
      jika ada anggapan bahwa “salah satu koalisi ingin “menjegal” hehe pertanyannya buat apa? Itu namanya main kasar..Bukankah parlemen sudah mayoritas dikuasai? 😉 itulah yg namanya main halus..
      sebenarnya kedua belah pihak tenang-tenang saja kog menghadapi isu..yg panik justru pihak luar.. Walaupun sebenarnya panglima tertinggi kita sudah menjamin bahwa “everythin’s gonna be just fine mr and mrs”. Cuma ya bule maklum mereka tidak pernah percaya hanya dengan kata-kata. 🙂
      salam hangat, saya pamit isya dulu

  32.  

    Monggo,,,saya mengerti arahnya memang seharusnya ditabukan makasih

  33.  

    John Kirik cuma setor muka doang : ” ane hadir, ingat ya kepentingan2 kami di sini “

  34.  

    absen

  35.  

    Tawaran Alutsista dari AS spt destroyer Arleigh Burke Class, LHD, F/A-18c/d Hornet ex USMC, F-15C eagle ex USAF dan lain-lainnya sampai saat ini masih berlaku………tapi sayangnya kita TIDAK TERTARIK, yang diambil hanya Heli Apache, Heli Blackhawk,…………,………..,……..

  36.  

    Agar seluruh komponen bangsa menyadari bahwa militer yang kuat diperlukan untuk menjamin keutuhan NKRI dan kedaulatan atas pemanfaatan sumber daya alam Indonesia demi sebesar besarnya kemakmuran seluruh rakyat Indonesia

  37.  

    :mrgreen: paraaah…vulgar bgt bung Bhd ni… :mrgreen:

  38.  

    Semoga pak jokowi proses belajarnya sudah selesai, yg sy maksud adl belajar memahami situasi secara global dgn berbagai isu2 yg berkembang. pak jokowi hrs paham betul terhadap isu2 yg apalagi itu menyangkut indonesia, jgn sampai salah membawa indonesia bergaul dgn teman yg merugikan. Bagaimana LCS, Siapa itu sejatinya negara2 tetangga kita, dan bagaimana indonesia menjalankan politiknya yg bebas aktif dan tdk memblok negara manapun . Mari kita kawal dan dukung pemerintahan era Jokowi-Jk …

  39.  

    delegasi dr rusia dan china koq tdk bgtu di publis kehadirannya ya..?
    justru yg di publikasi dan terlihat familiar adalah kehadiran PM singapore,PM malaysia,PM australia dan menlu amerika,dilanjutkan pertemuan di istana yg terlihat bgtu akrab..so nice,so good!

  40.  

    Tanpa dipungkiri bahwasannya Indonesia adalah bangsa yang sangat besar, terbukti pada waktu pelantikan presiden perwakilan luar negeri yang berkepentinga berbondong2 untuk hadir dan menyampaikan kenginannya melanjutkan dan mengembangkan kerjasama dengan kita.

    Dulur2 kita patut berbangga hati karena Indonesia adalah bangsa yang dibutuhkan oleh dunia. Kita seharusnya tidak takut diembargo oleh siapapun. Hanya kita yang bisa embargo dunia!!!

    Salam NKRI!!!

  41.  

    sekarang jelas, si john kerry itu ucapin basa-basi sambil minta dukungan operasi pembasmian ISIS yg dilakukan AS & sekutu, untung Jokowi cerdas, ngga ada statement apapun dari mulut Jokowi atas permintaan dukungan perang lawan ISIS, Presiden yg heat…Pak Jokowi ingat AS bukan teman yg baik bagi Indonesia…

 Leave a Reply