Apr 112016
 

Moskow — Pemerintah Jordania sedang melakukan konsultasi dengan produsen pesawat tempur Rusia, untuk memperolah sejumlah kecil jet tempur-bomber Su-32 (versi ekspor dari Su-34), media lokal Rusia melaporkan Senin, 11/4/2016, mengutip pernyataan pejabat yang bekerja untuk produsen pesawat Rusia.

“Kami berharap ketertarikan itu akan mengantar ke negosiasi pra-kontrak dalam waktu dekat,” ujar pejabat Rusia kepada surat kabar Kommersant.

Namun demikian, Jordania belum mengajukan draft pembelian resmi, ujar media Rusia menambahkan.

Pada akhir Maret, eksportir senjata Rusia, Rosoboronexport mengatakan kampanye udara anti-teror Rusia di Suriah telah mengangkat popularitas pesawat pembom-tempur Su-34, yang menyebabkan beberapa negara Timur Tengah tertarik untuk membeli.

Rusia juga telah melaksanakan negosiasi dengan pihak Yordania untuk penyediaan beberapa helikopter Mi-26 yang dapat digunakan baik untuk tujuan militer dan transportasi, ujar sumber di Layanan Federal untuk Kerjasama Teknik-Militer, Rusia.

Sebelumnya, Sputniknews melaporkan 08/4/2016, bahwa Indonesia, India dan Malaysia telah menyatakan ketertarikannya untuk membeli jet Su-34 dan Su-35 Rusia.

Sumber : Sputniknews.com

  16 Responses to “Jordania Konsultasi Pembelian Pembom Tempur Su-34”

  1. Sepi wes podo teler kabeh….

  2. Kiblat Alutsista sudah mulai berubah dari Blok barat ke blok timur niy hihihi,,,,….

  3. Siip,,,su 35 10 biji,su 34 12 biji komplit dengan pensilnya.

  4. 2 sukhoi yg dikirim ke rusia untuk perbaikan apakah sudah kembali ke tanah Air.Mohon infonya

  5. Kapan pak Menhan tekenya? Koq dah Tiba aja di Halim. Heheh

  6. Kesuksesan negeri om putin di suriah akhirnya terbayar juga, setelah sukses menghancurkan basis kekuatan isis, alutsista mereka kini jadi incaran para negeri petro dollar demi melindungi ladang minyak mereka dari teroris isis alqedah dan juga turki…ngemeng-ngemeng, mama lisia, ikutan juga ya ingin beli sukhoi 35…kan sukhoi 30nya belum pernah di terbangin…nanti jadi mubazir lagi…

  7. Laris ni dagangan om putin

  8. Kasih donk ke Indonesia dengan alasan diHibahkan tp bayarnya dikredit heeeheee dgn alasan jalinan kerja sama militer heheeheeee,….

  9. ha…ha…ha malontong arep tuku pespur mendingan ojok mengko jatah pakan gedangmu ilang

  10. SU-35 yang tanda tangan kontrak di wakili pak Pangab

  11. Menhan saat ini hanya akan akan melihat……memimkirikan……mengevaluasi…….!!!

  12. Kapan mau taken deal su35..apa ga jadi? Kok basa basi sih..

  13. laris manis

 Leave a Reply