Nov 022014
 
Berkeliling dengan Panser Anoa (Elza/ detikcom)

Berkeliling dengan Panser Anoa (Elza/ detikcom)

Jakarta – Yonif 201/Jaya Yudha yang merupakan batalyon pengamanan Ibukota membuka program open to public. Mulai minggu depan, batalyon ini mengizinkan masyarakat untuk joyride dengan ranpur (kendaraan tempur) panser Anoa.

Dalam acara launching program yang digelar di markas Yonif 201/Jaya Yudha, Jl Raya Bogor KM 28, Pasar Rebo, Jaktim, Sabtu (1/11/2014), 23 Camat di wilayah Jakarta Timur dan Depok, Jawa Barat, diundang untuk hadir. Para Camat ini diminta untuk menjadi perantara mensosialisasikan program.

“Kita akan open to public, masyarakat bisa joy ride dengan Panser Anoa. Rencana mulai minggu depan setiap hari sabtu jam 8-10 pagi, sekalian pemanasan ranpur dari pada kosong, kita ajak masyarakat,” ujar Danyonif 201/Jaya Yudha di lokasi, Letkol Inf Bangkit Widodo.

Bangkit menyatakan program ini dilakukan karena TNI sendiri adalah milik rakyat. Salah satu wujud pertanggungjawaban TNI kepada rakyat salah satunya melalui program ini.

“Saya ingin batalyon ini jadi milik masyarakat. Kami ini kan milik rakyat juga. Bapak-bapak dan ibu-ibu Camat kami harap menjadi komunikator bagi masyarakat untuk sosialisasikan program ini. Semoga Camat bisa menyuarakan ke rakyat,” kata Bangkit.

“Untuk anak TK dan PAUD bisa juga berkunjung ke sini. Kita ingin kenalkan, bahwa cinta tanah air bisa ditumbuhkan mulai dari segala profesi, termasuk militer, agar menumbuhkan sifat ksatria mereka,” tambahnya.

Joyride akan dilakukan di sekitar markas batalyon ini gratis tanpa dipungut biaya. Camat-camat yang diundang secara khusus adalah yang berada di Jaktim dan Depok karena markas batalyon ini berada di 2 wilayah tersebut. Dengan demikian warga-warga sekitar batalyon bisa mendapat informasi. Meski begitu menurut Bangkit, warga dari daerah mana pun diperbolehkan datang untuk mengikuti joy ride dengan ranpur setiap minggunya.

“Kalau animonya bagus, nanti kita akan siapkan slot waktunya lagi. Anak buah saya siap membantu dan melayani. Kita juga akan buat program untuk anak-anak sekolah,” jelas Bangkit.

Panser Anoa

Bagi sekolah-sekolah baik dari TK hingga SMA bisa melakukan kunjungan ke batalyon ini sekaligus joy ride dengan ranpur. Waktunya bisa disesuaikan dengan sekolah masing-masing.

“Waktunya bisa kapan aja. Senin sampai Minggu, tolong disosialisasikan ke sekolah-sekolah. Bagi mereka yang kegiatan ekstrakurikuler mungkin. Jadi agar mereka bangga, ini Anoa kan alutsista buatan dalam negeri,” tukas Bangkit.

Para Camat yang hari ini diajak berkeliling markas batalyon dengan Anoa pun mengapresiasi program yang digagas oleh Bangkit. Mereka mengaku akan sosialisasikan program ini kepada masyarakat.

“Ini patut diapresiasi karena selama ini jangankan masyarakat biasa, kami yang aparatur negara saja takut lihat tentara. Saya menyambut baik, akan saya informasikan kepada masyarakat Cimanggis. Lewat para Lurah dan kegiatan masyarakat,” ucap Camat Cimanggis Usman Haliyana dalam kesempatan yang sama. (Detik.com).

  33 Responses to “Joyride Panser Anoa Yonif 201/ Jaya Yudha”

  1.  

    petamaaxxx

  2.  

    Log Horizon II

  3.  

    apalagi joyride dgn sukhoi bakalan rame hihihi…just kidding

  4.  

    5

  5.  

    mantap

  6.  

    tu anoa bisa buat nabrak rumah tetangga gak ya hahaha maaf oot

  7.  

    7

  8.  

    No.5

  9.  

    Kapan yah ada kgiantan joyride with sukoi. :mrgreen: ๐Ÿ™‚

  10.  

    pohh banyak banget artikel di hari minggu ini. lagi senggang ya bung @diego

  11.  

    TNI milk masyarat, makin bnyk sosialisasi militer di masyarakat.
    tentunya tuk menumbuhkan kecintaan apda tanah air..menumbuhkan nasionalisme..
    kampanye yang menarik..apakah dalam rangka mempersiapkan wajib militer?

  12.  

    klo 4 ban cakep kali ya..otomatis bodynya jd tmbh kekar dong

  13.  

    TNI KU STRONGG BINGITTTT ๐Ÿ˜€

  14.  

    jadi inget masa kecil naek di yonkav3
    padahal cuma naek dr lap apel ke garasi
    rasane iso lali tenan

  15.  

    Wah di Tajimalela ada ga ya … Program kaya gini?

  16.  

    heehhe iya bung cita2 yg g kesampean

  17.  

    โ€œUntuk anak TK dan PAUD bisa juga berkunjung ke sini. Kita ingin kenalkan, bahwa cinta tanah air bisa ditumbuhkan mulai dari segala profesi, termasuk militer, agar menumbuhkan sifat ksatria mereka,โ€… ane suka kalimat ini… kalo saja waktu ane sekolah tk dulu di ajak lihat alutsista kayak gini pasti sekarang udah jadi tentara tapi sayang pas ane tk indonesia dah keburu kena’ krismon… pas ane sekolah sd indonesia kena’ embargo

  18.  

    TNI semakin kuat dan merakyat, kami bangga…kami semakin bangga…dan kami cinta TNI.
    Salam NKRI.
    Rakyat selalu siap meleburkan diri dengan TNI demi kejayaan Nusantara.

  19.  

    Assalamu’alaikum!
    Di sini banyak anggota Tni kah!
    Salam dari denarhanud 002 tanjungpura.

  20.  

    Insya Allah banyak anggota TNI disini bung … Kecuali saya, cuma tetangga anggota TNI …
    Salam Hormat buat Hulubalang negeri …
    NKRI HARGA MATI …

  21.  

    saya juga bukan anggota tni
    tni kuat bersama rakyat

  22.  

    Joyride sama akula ada ngga ya?

  23.  

    Wah ini gerakan yang ditunggu-tunggu, menyongsong kemajuan negeri kita membutuhkan wawasan dan pemahaman kewiraan yang makin luas. Negara ini masih muda dengan rakyat yang masih polos dan mudah dipecah belah aktor-aktor intelektual yang berbeda, saya berharap joyride juga diisi oleh materi kecintaan kepada bangsa dan negara, tanah tumpah darah, Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Indonesia adalah tanah pemberian Tuhan untuk semua suku, agama, ras dan golongan. Tuhan tidak membeda-bedakan suku, ras bahkan agama saat memilih seseorang lahir di Indonesia. Tiap orang boleh memiliki keyakinan masing-masing karena pada dasarnya manusia adalah mahluk yang beragam.

  24.  

    Bersama rakyat TNI kuat, Tni bersama rakyat negara kuat. Salam dr Anak kolong yon arhanudse 6 rangkok tanjung priok Jak-ut.

 Leave a Reply