Nov 212016
 

Kereta Ekspres India rute Indore-Patna Tergelincir

Kereta Ekspres India rute Indore-Patna Tergelincir

Kecelakaan kereta di utara Uttar Pradesh, India pada Minggu pagi (20/11/2016) memakan banyak korban jiwa. Jumlah Korban dilaporkan terus bertambah dan kini sudah melebihi angka 100 jiwa akibat 14 rangkaian kereta ekspres India rute Indore-Patna, tergelincir keluar dari rel.

“Jumlah korban tewas saat ini mencapai 119 orang dan korban luka lebih 105 orang akibat tergelincirnya kereta di Uttar Predesh,” kata otoritas kesehatan setempat seperti dilansir dari Reuters.

Pejabat senior kereta api India Pratap Rai mengatakan, banyak keluarga penumpang masih berusaha mencari sanak saudara mereka di antara puing-puing kereta yang hancur parah. Mereka berharap bisa menyelamatatkan para kerabat dan teman serta mengumpulkan barang-barang mereka yang tercecer di lokasi kejadian.

“Kami menggunakan segala cara untuk menyelamatkan nyawa para penumpang, tetapi sangat sulit untuk memotong gerbong,” ujar Rai.

jumlah korban kemungkinan masih akan bertambah dan dilaporkan masih terdapat penumpang yang belum ditemukan.

Kecelakaan kereta kali ini bisa saja merupakan kecelakaan terburuk yang terjadi di India. Sebelumnya pada tahun 2005 kecelakaan terjadi di India setelah kereta jatuh ke sungai dan menewaskan lebih dari 100 orang.
India memiliki catatan buruk terkait keselamatan transportasi kereta api yang digunakan oleh sekitar 23 juta orang setiap harinya. Menurut laporan resmi pada tahun 2012, sekitar 15.000 orang per tahun tewas karena mencoba menyeberangi trek jaringan kereta api di negara itu.

Jaringan rel kereta api di India diaketahui adalah salah satu yang terbesar di dunia dan merupakan pilihan utama untuk perjalanan jarak jauh.

  15 Responses to “Jumlah Korban Tewas Kecelakaan Kereta di India Melebihi 100 Orang”

  1. Aduh India kenapa kerap kali terjadi musibah seperti ini?

  2. PT. KAI Sekarang sudah bgus ?

  3. Kelebihan beban biasanya…rakyat mrk msh kurang paham dgn keselamatan transportasi, bisa kita lihat disetiap gerbong kereta penuh sesak dijejali org2 urban yg mau kerja maupun pulang kerja via kereta api…diatas gerbong kereta trlihat banyak org2 yg ga kebagian seat di dalam gerbong…ya itulah penyebab seringnya kecelakaan kereta api di india….

  4. RIP,

    tolong pemerintah jangan fokus di militer aja tp sarana prasarana publik di perbaiki

  5. Turut berduka atas jatuhnya bnyk korban.

  6. india cuman kuat di militer doang, masalah ketimpangan sosial dan ekonomi jauh lebih baik dari indonesia….

  7. MudahĀ²an perkereta apian di Indonesia makin baik, tapi itu lho masih banyak penyeberangan yang belum ada pintunya.

    Mohon diperhatikan, demi keselamatan dan keamanan!

 Leave a Reply