Jutaan Rakyat Indonesia Ikuti Aksi Nusantara Bersatu

35

img-20161130-wa0357-2

Jakarta – Jutaan rakyat Indonesia dari berbagai elemen bangsa bersama-sama dengan prajurit TNI-Polri di seluruh wilayah Indonesia, secara serentak mengikuti Aksi Nusantara Bersatu dengan melakukan doa bersama demi persatuan dan kesatuan bangsa yang berlandaskan semangat Bhinneka Tunggal Ika.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, turut serta mengikuti acara Nusantara Bersatu dengan tema “Nusantara Bersatu, Indonesia Milikku, Indonesia Milikmu, Indonesia Milik Kita Bersama, Bhinneka Tunggal Ika”, di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

img-20161130-wa0450-2

Turut hadir pada acara ini diantaranya Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Pangdam Jaya Mayjen Teddy Laksmana, Kapolda Metro Jaya Irjen M. Irawan, Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono, Pimpinan Majelis Rasulullah SAW Jakarta Habib Nabil, Yeni Wahid dan para Tokoh Lintas Agama.

Aksi Nusantara Bersatu dimulai pada pukul 08.00 pagi secara serentak diseluruh Indonesia, yang dilaksanakan dilapangan terbuka dengan memakai ikat kepala Merah Putih, diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya tarian masing-masing daerah, pembacaan puisi, display drum band, pawai kendaraan, orasi kebangsaan dan ditutup dengan doa bersama, berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Kegiatan ini juga untuk menunjukkan pada dunia bahwa, Bangsa Indonesia adalah bangsa yang kuat, solid dan bermartabat karena kemajemukannya.

c

Kegiatan Nusantara Bersatu yang diikuti dari berbagai agama, suku dan ras, menunjukkan bahwa rakyat Indonesia tidak mudah dipecah belah dan bersatu padu dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sebagai penggagas kegiatan Nusantara Bersatu mengatakan bahwa Indonesia Milikku, Indonesia Milikmu, Indonesia Milik Kita Bersama, dari Sabang sampai Merauke, karena bangsa Indonesia adalah bangsa yang sangat besar dan dalam tubuh rakyat Indonesia mengalir Jiwa Patriot dan Kesatria. “Indonesia adalah bangsa yang besar dan paling makmur, itu karena anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT,” ucapnya.

a

Menurut Panglima TNI, kesuksesan Nusantara Bersatu yang digelar diseluruh Indonesia memperlihatkan keindahan Indonesia melalui Bhinneka Tunggal Ika. “Hal tersebut dibuktikan, hanya dalam waktu dua hari sejak digagas, semuanya bersatu dan bersama-sama menyumbangkan apa yang bisa diberikan untuk mewujudkan Nusantara Bersatu,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI mengatakan, mari kita bersama-sama berjuang dan bergandengan tangan untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Jangan biarkan Ibu Pertiwi menangis namun buatlah Ibu Pertiwi tersenyum, agar kita semua bahagia dan bisa bersatu untuk meraih mimpi menjadikan bangsa Indonesia yang besar,” katanya.

img-20161130-wa0607-2

“Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, pejabat daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, adik-adik pelajar dan seluruh anak bangsa yang menyelenggarakan kegiatan Nusantara Bersatu”, ujar panglima TNI.

Puspen TNI

53 KOMENTAR

  1. Kemarin ratusan ribu kumpul di lapangan kabupaten,,
    malesnya organisasi kepemudaan yg lama tenggelam, bangun dan over patriot…
    seperti lebih patriot dari TNI wkwkwk

    tapi ada baiknya, terbukti masyarakat daerah tidak pernah lelah mencintai Indonesia…

  2. memanng ini jati diri bangsaku…menurut saya yg kaca mata awam demo memang d akui atau tidak sarat kepentingn jadi jelas para petinggi tdk sembarangn mengeluar kn setetmen mungkin sudah dgn kajian yg mendalam..jadi yg nama.y demo pasti dan hakul yakin sarat dgn kepentingan..mungkin pesanan..logika..3x…damai RI ku..

  3. Lumrah manusia tuh salah dan khilaf,gara2 disudutkan lawan politik pake hal yg berbau agamis,maka dilawan karena kebiasaan asal nyerocos tanpa dipikir baik dan buruknya hasilnya ya begitu dahhh…kacau.
    Segi positifnya dg kejadian tsb rasa bhinneka tunggal ika dan nasionalisme yg selama ini kendur mulai dibangkitkan lagi.
    Satunya kalo ngomong ceplas ceplos gak dipikir dulu.
    Satunya lagi paling ngerasa memiliki negeri ini dan gak sadar serta mengerti kalo negeri ini diperjuangkan dan dimerdekakan oleh para pahlawan dari semua golongan dan etnis baik mayoritas maupun minoritas seluruh nusantara.
    Satunya lagi bermain dibelakang layar utk mengganggu ketenangan dan ketahanan negara serta berusaha menguancurkan rasa cinta tanah air kepada seluruh segenap bangsa. Dan lebih keblinger sendiri itu oknum dari bangsa kita sendiri.
    Sesuai skenario asing agar tetap bisa menguasai negeri surgawi indonesia tanpa harus berperang.
    Indonesia jangan sampai tetap BERSATU,Indonesia jangan sampai bisa membangun SUMBER DAYA MANUSIANYA,Indonesia jangan sampai bisa mengelola SUMBER DAYA ALAMNYA,karena jika semua itu terlaksana dikhawatirkan Indonesia bisa menjadi penjajah dunia (negara adidaya).

  4. Dengan kejadian ini..akan menjadikan pelajaran yang sangat berharga..Terutama untuk NKRI… betapa pentingnya persatuan dan kesatuan..dengan kebinneka ikaan yang ada kita tetap bisa bersatu padu…dan ini yang membuat cemburu negara lain.. dan akan berfikir seribu kali …. ternyata perjuangan Pahlawan kita terdahulu tidak sia-sia dan hingga sekarang masih bisa dibuktikan…kita masih tetap bersatu….segala macam ujian sudah pernah kita lalui.. semoga INDONESIA tetap bersatu….

  5. Saya kira kita harus nonton film walisanga bagi yg suka membenci perbedaan karna jman wali cara mensiarkan agama islam tdak sperti skrg yg sudah mlenceng jauh.para wali tdak ada unsur paksaan dan kekerasan.semua perbedaan di persatukan.dan para wali selalu terbuka untuk mnerima maaf dri musuh2nya kl diah kmbli ke jln kbaikan

  6. gua dukung habib asli saja, bukan wiro sableng, lagian si wiro sableng sudah protes karena marasa namanya di dicatut tanpa sepengetahuan dirinya. dan tagline “pengikutnya sableng pemimpinnya gendeng” adalah ciri khas milik wiro sableng, jangan coba coba di ambil alih.

  7. ada yg salah klo sampe rakyat rela turun ke jalan….yuuk kita ngaca..!.hehehe..klo di atas mah prakarsa pamerantah berarti biaya pemerintah..
    la klo yg 212….??..?mudah mudahan ga ada yg berharap ada yg menunggangi supaya pas mencap nya sebagai…..?…akh entahlah….
    dan pasti di antara kita sangat berharap aksi nanti agak rusuh..supaya pas tuduhannya.dan bilang;
    ” bener kan kata guwe emang mereka itu radikal,intoleran,anarkis anti pancasila bla bla bla ?.hehe..kan yang untung mah mas bewok.hihi

  8. Alhamdulillah…Saudara2ku muslim telah membuktikan pada dunia bahwa ISLAM di INDONESIA adalah sangat toleran & jauh dari sifat yg menakutkan, semoga membawa rahmat bagi dunia…

    Rakyat juga sngt berterimakasih kepada Bapak2 aparat yg telah sangat bijak menangani aksi 212 ini.

    Khusus kpd Bapak Panglima & Kapolri kami ingin memberikan 2 jempol atas kebijakannya.

    Ini juga akan menjadi pesan kepada asing…JANGAN MAIN2 DG NKRI, KRN KAMI TDK BISA DIADU DOMBA.

    Jayalah NUSANTARA-ku tercinta…

    Maaf hanya pendapat pribadi dari seorang Rakyat jelata yg sangat ingin NKRI menjadi besar, kompak, kuat, adil & sejahtera.

    Aamiin