Sep 122017
 

Rusia akan segera diperkuat helikopter intai serang terkuat, Ka-52 Alligator. Pengiriman batch pertama akan dilakukan pada tahun ini, dan beberapa batch lainnya sedang dipersiapkan setelah menjalani perakitan dan pengujian.

Pembangunan helikopter Ka-52 Alligator sudah sesuai dengan jadwal produksi, seperti yang dinyatakan oleh CEO Russian Helicopters, Andrey Boginsky.

Helikopter Ka-52 Alligator adalah helikopter intai-serang generasi terbaru yang dirancang untuk menghancurkan tank, kendaraan lapis baja, personel dan helikopter musuh.

Ka-52 Alligator dapat beroperasi sepanjang waktu dan di segala cuaca. Mampu memantau, mendeteksi dan  memandu serangan ke target pada tim helikopter lain,  pasukan darat dan pusat komando didarat. Ka-52 Alligator juga dapat memberikan dukungan tembakan jarak dekat untuk melindungi pendaratan pasukan, atau mengawal konvoi militer.

Selain dilengkapi persenjataan kuat seperti 1 canon Shipunov 30mm, empat cantelan di bawah sayap mampu mengangkut empat rudal anti tank Igla, tabung roket 80 mm dan 120mm, dan rudal pertahanan udara R-73 Archer. Alligator Juga dilengkapi flare dan chaff pengecoh untuk menangkis rudal musuh.

  24 Responses to “Ka-52 Alligator, Helikopter Terkuat Rusia”

  1. Kirain arisgator nyang ini..hehehe
    Eh ini mak aligator..

  2. Biasanya nanti akan ada yang menanyakan tentang Gandiwa.

  3. oh ini helikopter yg punya kursi lontar

    • jadi setelah proses lontar diaktifkan ..baling2 otomatis terlepas baru setelah aman kanopi terbuka dan kursi dilontarkan

      saya liat di youtube

      • Memang betul broo, ka52 mmng sudah memiliki pengaman keselamatan utk pilotnya, bukan cuma itu saja, ka52 sudah memiliki platform anti peluru & bisa berputar cepat 360° tanpa brmanuver terlebih dahulu yg maksudnya tetap pada posisinya atau tidak bergeser pada posisinya semula & dalam operasinya jika ada badai? Maka ka52 tetap beroperasi dgn aman, jadi ka52 mmng pas utk angkatan laut yg dilautan itu sering terjadi badai angin.
        Hahhahaaa

  4. Harganya mahal gak yah?…

  5. buaya terbang,..
    ….
    .

  6. terbangnya lebih tinggian Apache.. kalau takut diembargo Amerika kita pilih tiger buatan jerman, Pasti dikasih tanpa syarat2. Jerman itu anggota NATO tpi sedikit bandel.. hehe..

  7. Boleh jg diborong sekalian ilmuwan pembuatnya diboyong sekalian buat mewujudkan gandiwa yg jelas2 kabar beritanya!

  8. Ada yg menarik dari fungsi baling2 ganda tanpa rotor belakang, yg membuat heli dalam operasinya tetap seimbang & bersahabat dgn badai & ini sudah terbukti dgn kehadiran ka27 di angkutan laut rusia yg masih tetap beroperasi sampai saat ini, jadi itu heli memang pas utk angkatan laut yg dilautan itu memang dibutuhkan heli yg bersahabat dgn badai waktu operasinya.
    Hahhahaaaa

 Leave a Reply