Kadet China Latihan Botol Air

134
101
Para kadet di sebuah kampus di China latihan berbaris dengan menaruh botol berisi air di kepala mereka. (dailymail.co.uk)
Para kadet di sebuah kampus di China latihan berbaris dengan menaruh botol berisi air di kepala mereka. (dailymail.co.uk)

China punya cara unik untuk mendisiplinkan para kadet di kampus manajemen industri kelautan terutama dalam latihan baris berbaris. Demi kesempurnaan sikap, para kadet diwajibkan menaruh botol berisi air mineral di atas kepala.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Sabtu (20/9), cara ini mungkin terdengar konyol namun mereka ingin para kadet tetap siaga saat latihan dan sikap juga harus sempurna. Lemas sedikit, botol akan jatuh.

Para kadet mendapat latihan militer sebagai bagian dari pelajaran awal yang mereka terima saat masuk kampus. Ide ini datang setelah banyak pihak protes sebab para murid lulusan sekolah ini tidak disiplin.

Pelatih kadet bernama Lok Liao mengatakan seluruh siswa tidak diperkenankan memegang botol dengan tangan mereka. “Jika botol jatuh mereka akan terkena sanksi,” ujarnya.

Sanksi diberikan macam-macam bentuknya. Sanksi itu berupa para kadet akan dihukum membersihkan jamban selama beberapa hari atau berdiam diri di tengah hujan. Menurut Lok latihan ini penting bagi fisik dan mental kadet. (Merdeka.com).

134 COMMENTS

  1. Dengan tinggi 190 cm, berat 120 KG, berbadan seperti atlet binaraga, selalu berwajah jahat dan bengis, keras dan ditempa dengan pendidikan militer yang mengerikan, mereka adalah tentara tentara yang tak terkalahkan.

    Tentara tentara inilah yang akan kau hadapai 2025 nanti, mereka akan memburu, meskipun sembunyi di lubang tikuspun kau akan diseret tentara PLA keluar dan di eksekusi.,

      • mbah tidak mengatakan tahun pasti kapan laut china selatan meletus, tapi menurut bisik bisik yang pasti adalah sekitar 2020 s/d 2025, berlangsung singkat atau tidaknya tergantung kekuatan asean itu sendiri. China memandang kenetralan indonesia adalah sangat berbahaya, karena netral berarti bermain di dua kaki, malaysia jadi penakut dan diam saja saaat laut utara sabah dipatoki china.

        tunggu sampai china memblokade laut filiphina, dan tentara darat china seiap di perbatasan vietnam, maka itulah tanda dimulainya gong dan terompet perang.

        Posisi indonesia dimana ? tetap netral, sampai vietnam dan filiphina diberesi oleh china, dan akhirnya china mendarat di natuna sebagai legitimasi dan pengukuhan kedaulatan mereka di laut china selatan,

        baru negeri ini tersadar saat PLAN tiba di gerbang natuna.

      • mbah….perbedaan gen china dan indonesia yaitu sebagian besar rakyat china di dokrine dari jaman baheula oleh nenek moyangnya utk sukses dan kaya raya jadi takut mati, sedangkan kita sebagian besar akyat indonesia di dokrin utk taat pada tuhan, berbuat baik dan mati sahid. Jadi ga bakal kalah oleh china meski tentaranya berjuta-juta mbah.

      • Tenang mbah klo pla masuk perbatasan wilayah NKRI, Pasukan kita jg ready kok dan pasukan kita jg banyak yg kejam2 kok.. Ada pasukan makhluk halus, senjata ghoib, dukun santet dan pengikutnya, debus banten, pasukan kuda lumping dan yg terbaru mbah inget pasukan burung yg ada di kalimantan pd waktu kerusuhan Sambas ??

          • waktu perang nanti, mbah beri saran, jika ketemu PLA, terutama yang darat, yg bajunya coklat2 muda, mending kabur saja, mereka sangat ganas, mbah takut rakyat akan di kepruk dan di injak oleh sepatunya yang berlapis besi bawahnya jika tidak menundukkan kepala saat mereka dalam konvoi melewati perkampungan.

  2. TNI bisa lebih bengis mbah,,,tak peduli seberapa besar lawan dan sehebat apa,,,diseluruh dunia tentara itu sama mbah tak peduli apa kesatuan,,reguler atau elite dan apa pangkat kalo sudah masuk arena,,’ pasukan dari antah berantahpun akan dihajaarr!!kalo takut mati jangan jadi tentara,,,paman saya (sekarang purnawirawan) pernah bilang sama ibu saya sambil sedikit bercanda”kalo ada anak kamu yg jadi TNI anggap saja dia sudah almarhum,,

    • mbah kasih bocoran skenario model serangan PLA ya ?
      1. infantry dan marinir mereka bergerak sangat cepat saat mendarat ke daratan, di lindungi panser ampibhi dan Main battle tank, dari udara ada heli serang melindungi, dan diatasnya lagi ada su 33, su 35 dan su 27 dan berbagai jenis pesawat tanker dan satuan radar dan sam mereka beriring iringan mengikuti gerak infantry, coba mbah misalkan PLA dan PLAN mendarat di Utara Kalimantan (serawak sabah) sampai masuk kalimantan, apakah pasukan indonesia sanggup menahan gerak laju PLA ?

      2. Andai saja sanggup menahan gerak laju pla maka yang didapat adalah kehancuran total. karena mereka (PLA) akan mensalvo prajurit kita dengan artileri berat dan gempuran udara.

      dari skenario ini saja sudah bisa dipastikan tentara kita kalah melawan china (di kalimantan Utara)

  3. He he he…
    Nyantai aja coy…

    Memang mbah bowo seakan-akan menakut-nakuti. Tapi maksud sebenarnya adalah agar kita segenap rakyat Indonesia selalu berupaya dngan segala sumber daya yg ada untuk melakukan yg terbaik bagi negri ini, mempersiapkan dan meningkatkan semaksimal mungkin peralatan tempur dari segi kualitan maupun kuantitas, serta mempersiapkan mental nasionalisme kita. Agar selalu siap menghadapi sgala kmungkinan.
    Salam sejahtra, rahayu.

  4. china tidak takut !!!! ingat kata mbah, china tidak takut, mau seluruh asean+australia+selandia baru+USA+inggris bergabung menjadi satu. Laut china selatan adalah masalah gengsi, mau habis berapapun china akan biayai.

  5. Mbah bowo mupeng liat tentara china .. Sampe sampe terkagum kagum gitu, horny dy. Maaf klo komen2 sya melenceng dari topik,. Karna topiknya sendiri tdk menarik #kadet china dgn botol air minumnya,. Justru yg menarik disini karna mbah bowo resek dan rusuh dikomen artikel ini

  6. Apa yg disampaikan mbah bowo ada benernya juga.. berarti ini pesan yang harus ditindak lanjuti secara cepat. masih ada waktu 6 – 10 tahun lagi untuk membentuk pasukan yang lebih kuat dari tentara PLA. wajib militer sudah bisa diterapkan mulai tahun depan untuk seluruh rakyat indonesia. perbanyak alutsista darat karena PLA gak bakalan hancurin indonesia dengan nuklirnya coz misi china untuk menguasai sumber daya alam saja.
    kalo wamil ada di indonesia saya akan mendaftar pertama.. jadi kepingin ngerasain darah keluar dari pori2 kulit ini. mati demi bangsa ini aku siap. jangankan PLA raja syaitanpun ku lawan. wakakakakak
    NKRI HARGA MATI.. INSHA ALLAH

    MFB

  7. mohon pencerahannya mbah bowo, PLA kalau nanti nyerang kita, apa tentara cewenya akn dturunkan. soalnya sya gk mau menghadapi tentara cowonya karna bakalan d kepruk pakai gada sperti mbah bilang, sya mau menghadapi tentara cewenya sja.. mati oleh amoy kn lebih enak..hihihii..

  8. Mbah asu sudah menjadi bempernya…kalau pun perang nuklir senjata* Asu yg konvensional sudah dialihkan di ASEAN ..Senjatanya Asu pakai laser mbah apapun china mengeluarkan rudalnya akan ditembak dengan laser mbah…bahkan sebelum perang asu sudah menembak satelit* china…mbah lupa lagi yah apa kata president asu si Ronald R…mau perang bintang dengan asu…?asu sudah siap,padahal itu waktu jaman si RR…nah kalau sekarang sudah melebihi cannggih mbah senjata lasernya asu…mau bagaimanapun kalau asu sudah turun tangan semua dunia tunduk padanya mbah apalagi china yg baru anak kemaren sore….ngirim orang ke bulan saja sudah terlambat…..?

  9. mbah buatkan puisi
    bentuk ketakutan mbah :

    Senyuman Orang Orang Utara

    Jika ada yang manusia terkuat di muka bumi
    tentu dialah si kulit putih
    tampan wajahnya
    manis senyumnya
    ayunan gadanya mematikan
    tembakannya tepat sasaran.

    Dia bukan musuh dia bukan kawan
    berbaik baiklah dengan dia
    pasti nasib baik akan menghampiri kalian
    bersikap muram padanya akan menyebabkan kalian hilang kepala.

    Wahai pemilik kekuasaan
    Namamu ku dengar dari kakek kakek ku
    bahwa engkau adalah kesatria gagah perkasa
    Orang orang dari Utara

    Berilah kami senyuman
    Berikanlah kami pelukan hangat dari sahabat
    wahai orang orang dari utara datanglah
    kami tiada akan melawan, tapi akan menghamba

    Jikalah buah anggur itu manis
    Jikalau buah durian itu lezat
    kan ku berikan semuanya kepadamu
    asal engkau ampuni nyawaku

  10. Maaf Bung2 Sekalian, kl kita perhatikan, ada bebrapa fakta yg melekat atau indentik dengan mbah bowo ini. saya gk tau siapa, atau apa mbah bowo ini. saya juga tdk mengetahui motif komentar beliau selama ini meski Topiknya hanya satu. cm satu yg saya bisa tarik kesimpulan : saya pribadi tdk menjadi lebih pintar jika satu Artikel sdh ada Beliau, krn dengan kepiawaian Beliau ini,,hampir semua rekan2 warjag terpancing. akhirnya sering keluar dari inti artikel tsb. Adapun fakta yg td di atas saya sampaikan sbb :

    1. Jika MBAH BOWO ini keluar sarang, tdk ada satupun Sesepuh atau Narasumber yg kredible
    Di warjag ini mau melayani atau Menanggapi.
    2. Artikel yang berkaitan dengan Tekhnis atau spesifikasi alutsista yang Ramai seperti
    Kapal selam, Pespur, KapRang, Kapur, Tank dsb. tdk pernah Mbah BOWO ini muncul memberi
    Pembelajaran atau Ilmu buat kita, Meski saya pribadi beranggapan beliau ini seseorang yg
    Berwawsan tinggi.

    akhirnya saya menarik kesimpulan dari fakta di atas, timbul pertanyaan ;

    1. Siapakah beliau, apa kontribusi beliau kl hanya selalu menyanyikan lagu yg sama, Topik yg
    sama.
    2. apakah ID beliau ini memang di posisikan sbg Pemanis warjag?. krn di dalam suatu Skenario
    paling menarik jika ada peran jahat, peran baik, peran Lucu. nah beliau ini di peran yg mana?.

    Uneg2 saya di atas saya sampaikan agar artikel yg telah di terbitkan oleh ADMIN tdk Mubazir hanya krn selalu di putarnya lagu yg sama, syair yg sama.
    Maaf jika ada kata2 yg tdk berkenan.

    NKRI Harga MATI

    • bener dek fauzi, mereka sangat istimewa, mereka terbiasa menggigit, menendang, memukul dan mencakar musuhnya dengan tangan kosong.
      kalau memakai senjata pilihan pertama mereka adalah pedang bengkok khas mongolia, kemudian mereka terkadang membawa GADA untuk mengepruk kepala orang, pasti sekali kepruk orang biasa sehat laangsung semaput.

  11. Mbah bowo, jika mbah bilang pasukan PLA tingginya 190 cm dan berat badannya 120 kg, saya koq jadi mikir ya apa mungkin fostur seperti itu merupakan ideal? Karena seharusnya bila mengacu (BBI) berat badan ideal (tinggi badan – 100)x 90% maka seharusnya (190 – 100)x 90% = 81 Kg. Begitu pula dengan (BMI) body mass index untuk mengetahui seberapa idealnya tubuh apakah obesitas, kurus atau ideal. Jangan2 PLA kebanggaan mbah susah bergerak nanti mbah karena kegemukan dan harus selalu ditandu saat perang bukan karena tertembak tapi karena serangan jantung… 😀

  12. Mbah kaji ya…. China vs Indonesia, jendral menjadi panutan ke 2 tentara. Jend Fang Chang Long vs Jend Muldoko/Jend Gatot N, Jend. Gendut vs Jend Atletis, tentara loyo vs tentara militan. Ga perlu takut sama PLA dan PLAN mbah. Tinggi saya 179 cm berat 79 kg kira2 PLA mana tandingan saya mbah…..?

    • Kalau berat dek gunung jati 179 cm, mbah rasa masih belum cukup kiat untuk menantang PLA, badan dek gunung jati harus bertambah berat 40 kg lagi, baru bisa menantang PLA yang mempunyai berat badan yang sangat berat dan tinggi badan yang sangat tinggi.

      Mbah pernah berpapasan dengan tentara tentara PLA, mbah ibaratkan mereka adalah Pohon Jati yang kokok menjulang tinggi, dempal badan nya, otot ototnya padat berisi, pundaknya besar, kepalan tangannya mengerikan,

      Kalau di jotos PLA maka deki gunung jati bisa langsung semaput.

  13. G tau mana yang bener, tp klo diliat ada 24 f16 yg mau di parkir di natuna, tank di kalimantan seharusnya semua berpikir. klo dibilang strategis mana? pulau jawa atau kalimantan? apa yg ditunggu di kalimantan? sudahkan semuanya ada disana? jawabannya 2015 f16 baru siap pakai di natuna, pulau jawa pusat ekonomi dan pemerintahan dan menjadi pulau terpenting dari RI, kenapa tank kelas berat ditaruh disana? apa kita mau perang dgn malaysia disana? pusat pemerintahan malaysia bukan disana, lalu ada apa dgn kalimantan? sebrapa kuatkah armada malysia disana? atau memang pulau terrapuh sistem pertahanan RI di utara adalah kalimantan? jika PLA mendaarat dr brunei trs keselatan siapkah kita? kok di kalimantan tidak ada kopasus atau setingkatnya buat antisipasi klo memang yg di analisa mbah bowo bener bakal terjadi?
    Klo bagi saya sih semua ah elap itu msh jauh, siapa tau keluarga rudal rx sdh tahap 5 siap sedia disana saat terjadi. siapa tau midget dah jd klo kehabisan mesiu bisa jd kamikaze, siapa tau ifx dah terbang 5 thn lg buat trial, siapa tau gudang bbm pla hancur duluan jd g bkl kesini, siapa tau gudang rudal nuklir nya meledak duluan, siapa tau, disana ekonominya ambruk jd krisis.
    Yang jelas perang tidak enak, tp dalam marketing militer jika tidak ada perang dan perlombaan senjata maka barang produksi militer susah terjual jadi apapun caranya itu harus dibangkitkan supaya bisa terjual, silahkan berpikir sendiri.

LEAVE A REPLY