Jul 032018
 

Jakarta, Jakartagreater.com- “Prajurit Marinir harus menjaga sinergritas antara TNI, POLRI, Pegawai Negri Sipil, Pemerintah dan Rakyat Guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia.

Disamping itu, TNI, POLRI, PNS juga tidak melibatkan diri pada politik praktis dalam Pemilu, ” demikian disampaikan Kadispen Kormar Letkol Marinir Ali Sumbogo, S.E. di hadapan Prajurit Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) dan Pangkalan Marinir (Lanmar) Jakarta berserta PNS Korps Marinir ketika melaksanakan Upacara Bendera Hari Senin 2 Juli 2018 di Lapangan Apel Markas Komando Korps Marinir, Jl. Prajurit KKO Usman Dan Harun No.40, Jakarta Pusat.

“Kesuksesan Pilkada pada tanggal 27 Juni 2018 lalu sebagai bentuk kesuksesan bersama atas netralitas TNI, Polri, PNS dan kesadaran masyarakat yang sangat tinggi akan makna demokrasi serta serta peran KPU dan semua komponen bangsa lainnya. Hal ini harus dipertahankan,” ujar Kadispen Kormar.

Dalam kesempatan tersebut Kadispen mengingatkan agar Prajurit dan PNS Korps Marinir tidak terpengaruh ujaran-ujaran kebencian dan faham radikalisme.

Kesuksesan Pilkada pada  27 Juni 2018 lalu sebagai bentuk kesuksesan bersama atas netralitas TNI, Polri, PNS dan kesadaran masyarakat serta serta peran KPU dan semua komponen bangsa lainnya. ujar Kadispen Kormar.

”Waspadai ujaran kebencian dan radikalisme, hal ini bentuk ancaman nyata saat ini. Untuk itu tingkatkan kewaspadaan dan pengawasan. Anak-anak, keluarga dan lingkungan perlu mendapat perhatian kita,” tegasnya.

Selain itu Kadispen Kormar menyampaikan upacara dilaksanakan sebagai upaya menumbuhkan jiwa patriotisme untuk menghormati Sang Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga.

Selain itu upacara bendera tersebut, dilaksanakan untuk memupuk jiwa kejuangan, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta untuk mengenang jasa para pahlawan.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Marinir Alamsyah yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan Satuan Angkutan Mako Kormar, serta pengucap Sapta Marga Kopda Marinir Diyat Akmal Tamtama Dinas Peneranagan Korps Marinir. (Dispen Kormar).

 Leave a Reply