Sep 292016
 

Dunia maya khususnya kanal Youtube, kembali ramai diperbincangkan dengan hadirnya Video Viral kaesang Pangarep, bersama dengan ayahnya. Kali ini Kaesang Pangarep mengajak ayahnya yang juga Presiden RI Joko Widodo terlibat dalam video di saluran Youtube miliknya. Pada kesempatan ini Kaesang dan Jokowi melakukan kegiatan panahan di halaman Istana Bogor.

Dalam vlog berjudul “#Pilok 12: panah” berdurasi 1 menit 28 detik itu, Jokowi menunjukkan kemampuannya melepas anak panah menuju sasaran. Ia menjelaskan mengapa menyukai olahraga panahan.

“Ini menurut saya olahraga yang bagus sekali. Kita perlu konsentrasi, perlu fokus, dan yang paling penting ada target sasaran,” papar Jokowi sambil menatap kamera lalu melepas anak panah ke sasaran.

Sementara di akhir Video Viral Kaesang menutup dengan kalimat pesan yang menarik sama dengan ayahnya, bahwa panahan tak cukup dengan mengandalkan kekuatan. “Di sini kita juga belajar gimana caranya kita untuk tidak terburu-buru supaya busur panah yang kita lepaskan tidak terbuang percuma,” ujar Kaesang Pangarep menutup penampilan Vlognya.

Meski sederhana, namun Video viral yang diunggah sejak 23 September lalu, sudah menyedot perhatian publik sebanyak 170,748 views, dengan 5.891 likes dan 152 dislikes. Selain itu, dibawah Vlog kanal youtube ini terdapat lebih dari 100 komentar.

Kaesang belakangan memang dikenal sebagai Youtuber. Adik dari Gibran Rakabuming ini kerap kali mengajak ayahnya, Jokowi untuk muncul dalam videonya, seperti saat membahas rambut atau beradu panco. Video panahan itu menjadi vlog-nya yang ke-12 dan merupakan unggahan ke-16 sejauh ini.

Menariknya, Seakan tak kalah dengan anaknya, Kaesang Pangarep. Presiden Jokowi juga mengunggah Vlog pribadinya yang hampir sama dengan anaknya (tentang kegiatan memanah) diakun situs youtube pribadi miliknya berjudul “#JKVVlog – Olahraga Memanah: Fokus, Konsentrasi, Ada Target dan Sasaran”

Video blog (Vlog) pribadi Jokowi diunggah di situs youtube pada Senin, 26 September 2016 (3 hari lebih setelah Kaesang mengunggah Vlog serupa). Dalam Video berdurasi 3 menit 26 detik terlihat Jokowi ditemani oleh putra bungsunya, Kaesang Pangarep, berlatih memanah di halaman Istana Bogor, Jawa Barat,

Dalam video itu terlihat Kaesang memasangkan pelindung jari kepada Jokowi sebelum memanah. Jokowi memperlihatkan cara memanah kepada Kaesang. Meski beberapa kali tembakan Jokowi meleset, tapi ia cukup percaya diri melontarkan candaan kepada Kaesang. “Tanda-tanda bisa ikut PON,” ujar Jokowi kepada Kaesang.

Jokowi pun kemudian mengajari tata cara memanah kepada Kaesang. “Nanti latihan yang pendek dulu, terus panjang. Terakhir diganti rusa,” ujar Jokowi berkelakar.

“Perlu konsentrasi, perlu fokus, ada target sasaran, itu yang saya seneng,” kata Jokowi lagi. Kemudian, Kaesang dan Jokowi lomba memanah. “Skor sementara 17-0,” ujar Jokowi.

Skor Jokowi terus bertambah, sementara Kaesang konsisten di posisi 0. “Skor 34-0, Kaesang kalah,” seru Jokowi. “Yang muda ngalah, Pak,” balas Kaesang menimpali komentar ayahnya.

Vlog pun ditutup dengan Jokowi yang melepaskan anak panah namun tangannya bergetar. “Udah capek,” ucap Kaesang yang melihatnya sambil tertawa. marksman :trending topic youtube)

Bagikan:
 Posted by on September 29, 2016

  100 Responses to “Kaesang dan Jokowi, Bersaing Vlog di Kanal Youtube”

  1.  

    karena tajuknya tentang persaingan, mohon sangat kepada yang pintar, bantuan anda untuk mengurutkan kata di bawah ini (dari yang ringan sampai yang berat) :

    1. CLASH
    2. CONFLICT
    3. FIGHT
    4. ADVERSARY
    5. ARCH ENEMY
    6. CAN NOT TOLERATE

    trims … sebelumnya …

    (menurut saya yang terberat adalah FIGHT)

  2.  

    tdk menutup kemungkinan jika anak pak jokowi jd calon walkot, gubernur atau presiden berikutx

  3.  

    mereka berdua seperti anak dan ayah 😀

  4.  

    Kalo bapak besar bikin lagu, kalo bapak yang ini bikin vlog. Hehe

  5.  

    As-bunyi (translate asmuni)

  6.  

    kerja kerja dan kerja

  7.  

    Bapak alutsista tradisional..

  8.  

    kirain urusin rakyat yg makin miskin menderita

  9.  

    apakah adegan ini menggambarkan suksesnya program tax amnesty hehehehe

  10.  

    yg muda ngalah sama yang tua….hehee

  11.  

    Gak berharap banyak wes mentok kemampuannya

  12.  

    @pkb

    Maemunah keles…..

  13.  

    Kayak zaman kerajaan/kekaisaran aja. Raja dan pangeran hobi memanah.

    •  

      ente tau apa soal tumbal? nih harga bbm sedunia,

      http://www.mytravelcost.com/petrol-prices/

      udah kagak disubsidi masih termasuk yang termurah di dunia, siapa suruh bela2in pencitraan ngasih subsidi, ide koplak, makanya apa2 mangkrak, habis dibakar jadi asap knalpot !

      di asean cuman ma10n lebih murah, cek produksi minyak petronas dan pertamina, dan jumlah rakyat ma10n !

      cek harga bbm vietnam/laos/kamboja/filipina yang gdp/kapitanya di bawah RI !

      makanya vietnam punya 6 biji kilo, karena duitnya kagak dibakar habis jadi subsidi

    •  

      Eett dahh, nih bocah mimpi basahh kali ya..

      “udah kagak disubsidi masih termasuk yang termurah di dunia, siapa suruh bela2in pencitraan ngasih subsidi, ide koplak, makanya apa2 mangkrak, habis dibakar jadi asap knalpot !”

      Masuk 10 besar kagak?? Pake bilang paling murah.. kalo masih diatas 10 besar mah kagak usah bilang termurah sedunia..

      “di asean cuman ma10n lebih murah, cek produksi minyak petronas dan pertamina, dan jumlah rakyat ma10n !”

      Udah ngomong paling termurah sedunia malah mentok ngomongin Asean.. pake dibilang malon doang lg yg paling murah,, itu masih ada brunei tong..

    •  

      Kalo cuma bikin pringkat termurah kaya begitu mah gampang.. sekalian aja noh nabi ente suruh bikin harga minyak jd 10rb,, lo suruh ambil untung sebanyak2nya.. abis itu lo bikin peringkat 30 negara paling murah harga minyaknya..

      Lo liat lg bed harga minyak yg lo kasih fotonya ama harga minyak sekarang lebih murah mana?? kalo harga minyak $100 perbarel, per liter dimari bisa 15rban kalo ga disubsidi.. jng belaga gila deh banding2innya..

    •  

      ..Masuk 10 besar kagak?? Pake bilang paling murah.. kalo masih diatas 10 besar mah kagak usah bilang termurah sedunia…

      hehe lucu ente tong, klo ane pake ukuran 20 negara termurah ya boleh aja, dari 196 negara di dunia –masalah istilah kagak penting banget…

      yang penting tuh dasarnya ente bilang “rakyat jadi tumbal” apa ?

    •  

      “hehe lucu ente tong, klo ane pake ukuran 20 negara termurah ya boleh aja, dari 196 negara di dunia –masalah istilah kagak penting banget…”

      Yg lucu ente bedJng ngeles aja drtd.. trus masalah ente apa kalo ane kasih ukuran 10 besar.. ente aja bisa ngeles begitu.. boleh dong ane ngomong ukuran 10 besar.. berarti bukan paling termurah sedunia..

    •  

      masalah cadangan devisa gimana? ngaku salah, ngaku kagak tahu apa2 ? ? huhuhihiiho..

      terus ukuran “rakyat jadi tumbal” itu apa, berapa batas harga premium yang menentukan “jadi tumbal” tsb ? ? huhuhuhihiih mana bisa jawab ente ?

    •  

      bung @weeeleehhh saya baca dan lihat link yg anda berikan kok tidak sama dengan kalimat yang anda ketik, anda menyebutkan orang pada ngantri bbm kok yg ngantri cuma opletnya si doel doang la terus yg ngantri manaaa apakah yg sedang antri itu sejenis jin atau siluman jadi tidak kelihatan??? ekekekek

    •  

      bung slamet, miris ya ?

      arti kata ‘ngantri’ masih ngawur, komen segambreng

      dan kagak nyadar, fotonya justru membuktikan gak ada antrian di spbu, semua lancar huhuhihi..

  14.  

    @ubed

    jangan terlalu di pelintir link yg anda Kasih juga antrian menjelang pengumuman rencana kenaikan bbm, hal yang biasa di indonesia zaman j*k*wi juga antri menjelang pengumuman rencana kenaikan bbm!!

    seharusnya bisa membedakan donk bung kelangkaan dengan link yang anda kasih.

  15.  

    Link pereringkatnya mana bed,, malu ente ngasih link kagak dibaca?? Jadi cuma malon doang nih yg diatas indonesia di ASEAN?? Omong kosong doang ya dimari..

  16.  

    santai aja bang @gigi nuklir jangan cepat marah nanti anda bisa terserang struk xixixi lambaikan tangan saja kalau udah gak kuat dan menghadap kamera xixixixi

  17.  

    @ubed

    Sbg perbandingan harga minyak dunia era bapak besar ada di kisaran us$100 lebih.

    Erak jokowi tak nyampai us$40 perbarel.

    Sudah sewajarnya harga sekrang lbih murah.

  18.  

    @ubed

    Sbg perbandingan harga minyak dunia era bapak besar ada di kisaran us$100 lebih.

    Erak jokowi tak nyampai us$40 perbarel.

    Sudah sewajarnya harga sekrang lbih murah.

  19.  

    @ubed

    Sbg perbandingan harga minyak dunia era bapak besar ada di kisaran us$100 lebih.

    Erak jokowi tak nyampai us$40 perbarel.

    Sudah sewajarnya harga sekrang lbih murah.

    •  

      Kita liat aja bung, sebentar lagi pengumuman penyesuaian harga BBM. Logikanya harga minyak murah maka BBM harus turun.
      Hanya saja ada ambang batasnya, yaitu biaya explorasi minyak perbarelnya sebagai patokan.

  20.  

    ikut nimbrung ahh….sekedar mau iseng…xixixi
    Apanya yg mau di test bung.????… 🙂

    Dirut PLN lagi sibuk mikirin pembangunan jaringan utk mendukung proyek listrik 35.000 MW. Program listrik 35.000 MW itu dibangun oleh swasta bung. PLN berkewajiban membeli daya yg dihasilkan. Sementara pembangunan Jaringan wajib dilakukan oleh PLN dng dana BUMN tersebut. Jika pembangkit siap sementara pembangunan jaringan ke konsumen blom siap, maka klausul perjanjiannya PLN tetap diwajibkan membayar dana setiap KWH yg dihasilkan oleh listrik swasta.

    Seperti peresmian pembangkit yg baru dilakukan oleh pak Jokowi barusan, terhitung saat itu PLN wajib membayar listrik swasta. Sementara pembangunan jaringan blom sampai ke konsumen. Ini yg membuat Dirut PLN berpikir keras bung.

    Disatu sisi, berdirinya pembangkit listrik sangat dibutuhkan daerah namun disisi lain PLN punya kewajiban membayar penalty ke pada listrik swasta. Bakal menguras duit PLN. Solusinya.? ya hutang

    https://beritagar.id/artikel/berita/mengukur-realisasi-proyek-listrik-35000-mw

    •  

      si ubed mau test kepribadian gandanya kali bank ruskye..xiixixxixiixi

    •  

      Yg tersambung disitu maksudnya interkoneksi dng jaringan pembangkit yg ada sebelumnya di sultra bung, makanya meningkat rasio elektrifikasinya menjadi 84,4%. Artinya mampu memasok kebutuhan listrik hingga 35.000 pelanggan baru di gorontalo saja. Artinya lg tidak memerlukan pembangunan jaringan baru. Sementara pembangunan jaringan induk yg biasa dikenal dng sutet itu blom ada. Jaringan itu yg dibutuhkan utk masyarakat desa. Itulah target lustrik 35.000 MW.
      Dan ini baru 0.4% dr target 2,600 an MW yg direncanakan. Ini sudah tahun kedua lho bung. Akhir tahun ada lg yg bakal diresmikan di sultra dng besaran yg.hampir sama.

    •  

      itu untuk meluruskan kalimat anda;

      …[Seperti peresmian pembangkit yg baru dilakukan oleh pak Jokowi barusan, terhitung saat itu PLN wajib membayar listrik swasta.] Sementara pembangunan jaringan blom sampai ke konsumen…

      dalam kasus pltg gorontalo listrik udah langsung dinikmati ribuan konsumen.
      itu memang sangat kecil dari target 35,000 MW, apalagi karena pada masa wapres budiono pembangunan pembangkit listrik baru nihil. pada masa wapres jk dibangun 10,000 MW

    •  

      bisa jadi itu bagian dari 10,000 MW yang pertama, atau independen -diluar 10,000 MW pertama, yang pasti 10,000 MW kedua tidak terlaksana,

      http://jusufkalla.info/archives/2014/02/27/proyek-pembangkit-terlambat-dibangun-jk-mengapa-proyek-10-000-mw-tidak-dilaksanakan/

    •  

      klo 10 pembangkit listrik baru itu jelas bagian dari 10,000 MW yang pertama..

    •  

      ” bisa jadi itu bagian dari 10,000 MW yang pertama, atau independen -diluar 10,000 MW pertama “…..

      Emang ada ya di pemerintahan yg sama dan utk infrastruktur yg sama tp programnya beda2.? Baru tau ini saya….xixixi

      Mau itu utk program 10.000 MW atau bukan, yg jelas ada pembangunan pembangkit listrik di jaman Budiono.
      Gitu aja kok repot…xixixi

    •  

      Yg jelas terpatahkan gosip yg bilang jaman budiono gak bangun pembangkit listrik.

      Yg bilang itu lanjutan 10.000 MW, hanya sekedar mengada2 kan alasan saja.
      Gitu aja kok repot…xixixi

    •  

      ..Yg bilang itu lanjutan 10.000 MW, hanya sekedar mengada2 kan alasan saja.
      Gitu aja kok repot…xixixi…

      yang mengada2kan alasan maksudnya dahlan iskan ?, lha sumbernya link anda sendiri ?

      [ Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan optimistis, bakal ada sepuluh pembangkit baru akan beroperasi tahun 2012. Apalagi, hal ini sudah menjadi bagian dari proyek nasional 10.000 MW, meski diantaranya mengalami kendala teknis. ]

      xixixi..

    •  

      Ente keliru lg bro ngasih link,masih sama programnya, siapa bilang diluar jalur birokrasi.? Itu sifatnya PMDN namanya bro. LIstriknya dijual ke PLN jg…he he
      Dibaca yg teliti bro link nya….he he

    •  

      ” yang mengada2kan alasan maksudnya dahlan iskan ?, lha sumbernya link anda sendiri ? ”

      Ente mulai ngawur lg bro, krn ente gak bs mengerti maksudnya.

      Ebte baca dulu komen ente yg mengatakan jaman budiono gak ada bangun pembangkit listrik. Kenyataannya ada. Dan ente membalas dng alasan itu lanjutan yg 10.000 MW.
      Yg jelas jaman budiono ada pembangunan pembangkit listrik di pemerintahan yg sama dipimpin SBY.
      Jd kesimpulannya jawaban ente yg mengada2kan alasan, utk mengelak dr fakta bahwa ada pembangunan pembangkit listrik. Hanya karena malu sdh buat statment yg salah sehingga mencari2 alasan….xixixi
      Kapan ente bisa gentle bung.? Gak perlu malu kok klo salah. Gak mungkin dibully. Kita gak doyan membully……xixixi

    •  

      jiah langsung kumat ente bro,

      ..Ente keliru lg bro ngasih link…

      obsesi banget dengan kata “keliru” xixixi…

      ..Itu sifatnya PMDN namanya bro. Listriknya dijual ke PLN jg…he he
      Dibaca yg teliti bro link nya…

      gini bro ya, kagak cukup sekedar baca teliti, ente harus gali lagi info dalam, dan masalahnya bukan di pmdn atau pma.

      independent power producer itu harus punya power purchase agreement dulu dengan PLN baru mereka bangun pembangkit, tanpa ppa klo pembangkit jadi trus listrik kagak dibeli pln, mati konyol mereka !

      https://adienergy.wordpress.com/2015/06/01/ppa-kontrak-jual-beli-listrik-pltm-dengan-pln/

    •  

      ..Ente mulai ngawur lg bro, krn ente gak bs mengerti maksudnya.
      Ente baca dulu komen ente yg mengatakan jaman budiono gak ada bangun pembangkit listrik. Kenyataannya ada. Dan ente membalas dng alasan itu lanjutan yg 10.000 MW…

      ente yang ngawur berat bro,
      itu pkr kedua yang baru aja diluncurkan program siapa, SBY atau jokowi ?
      entar klo CBG ketiga mulai dibangun di PAL itu program siapa ?
      IFX program siapa ? walaupun pembuatannya dilaksanakan di masa jokowi ?

      masalahnya sama, yang penting ente konsisten
      gimana ?
      yang dibicarakan paket proyek 10,000 MW, bukan PLTU ini atau PLTU ono..

    •  

      Waduuhhhh…kok larinya makin jauh sampe ke PKR & CBG…xixixi
      makin ngelantur bro..broo..
      wessss…karep mu bro.
      Pertanyaannya simple aja bro. Ada gak pembangunan pembangkit listrik di janan budiono.? Simple bro jawabnya brooo…googling aja broo klo gak tau jawabnya.
      Ngapain sampe ngebahas encang bogo sama mang PKR ya.?….xixixi

    •  

      cie cie, katanya gentle ? xixixixixi

      pkr, cbg-3, ifx program sby, dilaksanakan di masa jokowi

      pltu batang bagian program 10,000 mw jk, dilaksanakan di masa budiono

      apa bedanya yak ?

      hohoho, ini nih mau nimbrung malah kecebur sumur huhuhuhuhu..

    •  

      Mau tau bedanya.? Mau tau aja apa mau tau bener.?…xixixi
      Bedanya klo pembangunan pembangkit listrik 10.0000 MW Presidennya sama. Jd pembangunannya jg terlaksana di jaman budiono.

      Lha kalo cbg & pkr presidennya beda. Yg satu buat program yg satunya cuma tukang teken doank sambil selfie dilokasi…xixixi

      So…ada gak yaa pembangunan pembangkit listrik di jaman budiono.? Yg mau jawab udah kecemplung sumur, akibat salah omong. Jdcjawabnya belok belok cari nyeleweng ke topik lain….xixixi

      Nyanyi dulu ahhh…
      JAGALAH HATI, JNG KAU KOTORI…..xixixi

  21.  

    Nah ini yang jadi bahaya jaminanya apa kalau sampai jatuh tempo itu hutang sedangkan pelanggan belum mencapai target. nah di satu sisi tolak ukur tarif listrik apa berbeda – beda juga nantinya setiap daerah bila sektor swasta bermain juga?
    ———————-
    ini baru listrik yg Di bahas
    ———————-

  22.  

    Test

  23.  

    …“Di sini kita juga belajar gimana caranya kita untuk tidak terburu-buru supaya busur panah yang kita lepaskan tidak terbuang percuma,” ujar Kaesang Pangarep…

    Menurut saya yang dilepaskan adalah “anak panah” bukan busur. Dasar buah jatuh tak jauh dari pohonnya. hadeuh… dasar “Oon” masa anak panah dipegang dan yang meluncur ke sasaran adalah busurnya?…

  24.  

    bukan lho,,, kata anaknya sih klo yang dikirim sama @Carin itu adalah busurnya. 😛 hahahaha

  25.  

    kagak ada yang larang, kekuatan oposisi cuman 30% kursi di DPR, jangan nyalahin orang lain…

    Xixixiixixi.. ente ngeles kok kaya ngelawak..
    http://www.pikiran-rakyat.com/politik/2014/11/19/305219/ke-mana-buku-putih-terbitan-pdip-yang-menolak-kenaikan-bbm

    Pake bilang ga ada yg ngelarang.. itu sampe mewek2.. semuanya jg udah pd tau kali bed..wkwkwk

    Halahh, dagelan aja ente bed,, bedd..

    lihat grafi kurs di atas, ambles dari rp 9,000/$ ke rp 12,500/$ itu di tangan “bapak besar”

    Bed,, ini kok diulang2 sih bed.. kan udah dijawab karena subsidi bbm.. sekarang udah kagak subsidi itu masih jeblok bedd..

  26.  

    ente jadi stand-up comedian aja ‘tong,

    masalah menaikkan harga bbm itu urusannya pemerintah, oposisi aja kagak punya kekuatan untuk mencegah, lha ente malah bawa2 buku putih lagi xixixi…

    kagak masuk hitungan tuh buku coy !

    ..lihat grafi kurs di atas, ambles dari rp 9,000/$ ke rp 12,500/$ itu di tangan “bapak besar”
    ..kan udah dijawab karena subsidi bbm..

    ya udah, jangan nyalahin orang lain soal ambles tsb !

  27.  

    btw, ‘tong

    ente baca tuh di atas ttg pltu batang, ini bakal jadi pltu terbesar se asteng

    mulai dibangun saat pertumbuhan ekonomi 6+ %, tapi ya gitu deh, M A N G K R A K !

    soalnya yang berkuasa adalah rezim d’Manqraxx xixixixi..

  28.  

    kau yang memulai anakmu yang mengakhiri,

    “bapak besar” yang bikin terjun bebas, biar mayor agus yang ajak turun,

    2019 kan rencananya ? xixixixixi

    Wkwkwkwk.. lambaikan tangan ke kamera aja bed si kurus..
    sekarang ngutang sebanyak2nya.. 2019 orang yg suruh bayar..xixixixixi
    Kalo kata bang roma TERLALU..wkwkwk

    Mending dari sekarang aja bed disuruh lambaikan tangan.. daripada meleduk tuh utang 2019.. mudah2an ga koleps nih negara…

  29.  

    Si jaya baru nongol.. kemana.aja jayy.. pangkalan lg rame ya jayy..xixixixi

    Ngemeng bicara nepotisme.. itu apa kabar si congor putih jay…

  30.  

    @wijaya

    imf di lunasi agar imf tidak mengintervensi bumn indonesia. seharusnya presiden juga lebih bijak knp bumn begitu gencar hutang ke china? Apa gk takut di intervensi bumn kita?

    ngomong nepotisme memang jadi rancu bagi kita tapi lihat korut apa gk nepotisme juga? malah korut jadi negara yg terasa aman dari pemimpinya. malah warga ada yg ingin seperti negara korut militer kuat. arab saudi apa gk nepotisme juga? malah rakyatnya pada sejahtera tuh.

    Dah lah bung indonesia lagi di ambang kebangkrutan. biarlah warga dki memilih pilihanya, jangan mengadu domba pikiran warga. Ibu kota hura – hara asing mudah mengobok – obok Indonesia.

    momentnya lagi pas lcs, isu ham papua barat di angkat, pilgub DKI, dan Indonesia di ambang kebangkrutan.

    #ane kaga mau Indonesia jadi suriah ke dua gara – gara pilgub.

 Leave a Reply