Sep 292016
 

Dunia maya khususnya kanal Youtube, kembali ramai diperbincangkan dengan hadirnya Video Viral kaesang Pangarep, bersama dengan ayahnya. Kali ini Kaesang Pangarep mengajak ayahnya yang juga Presiden RI Joko Widodo terlibat dalam video di saluran Youtube miliknya. Pada kesempatan ini Kaesang dan Jokowi melakukan kegiatan panahan di halaman Istana Bogor.

Dalam vlog berjudul “#Pilok 12: panah” berdurasi 1 menit 28 detik itu, Jokowi menunjukkan kemampuannya melepas anak panah menuju sasaran. Ia menjelaskan mengapa menyukai olahraga panahan.

“Ini menurut saya olahraga yang bagus sekali. Kita perlu konsentrasi, perlu fokus, dan yang paling penting ada target sasaran,” papar Jokowi sambil menatap kamera lalu melepas anak panah ke sasaran.

Sementara di akhir Video Viral Kaesang menutup dengan kalimat pesan yang menarik sama dengan ayahnya, bahwa panahan tak cukup dengan mengandalkan kekuatan. “Di sini kita juga belajar gimana caranya kita untuk tidak terburu-buru supaya busur panah yang kita lepaskan tidak terbuang percuma,” ujar Kaesang Pangarep menutup penampilan Vlognya.

Meski sederhana, namun Video viral yang diunggah sejak 23 September lalu, sudah menyedot perhatian publik sebanyak 170,748 views, dengan 5.891 likes dan 152 dislikes. Selain itu, dibawah Vlog kanal youtube ini terdapat lebih dari 100 komentar.

Kaesang belakangan memang dikenal sebagai Youtuber. Adik dari Gibran Rakabuming ini kerap kali mengajak ayahnya, Jokowi untuk muncul dalam videonya, seperti saat membahas rambut atau beradu panco. Video panahan itu menjadi vlog-nya yang ke-12 dan merupakan unggahan ke-16 sejauh ini.

Menariknya, Seakan tak kalah dengan anaknya, Kaesang Pangarep. Presiden Jokowi juga mengunggah Vlog pribadinya yang hampir sama dengan anaknya (tentang kegiatan memanah) diakun situs youtube pribadi miliknya berjudul “#JKVVlog – Olahraga Memanah: Fokus, Konsentrasi, Ada Target dan Sasaran”

Video blog (Vlog) pribadi Jokowi diunggah di situs youtube pada Senin, 26 September 2016 (3 hari lebih setelah Kaesang mengunggah Vlog serupa). Dalam Video berdurasi 3 menit 26 detik terlihat Jokowi ditemani oleh putra bungsunya, Kaesang Pangarep, berlatih memanah di halaman Istana Bogor, Jawa Barat,

Dalam video itu terlihat Kaesang memasangkan pelindung jari kepada Jokowi sebelum memanah. Jokowi memperlihatkan cara memanah kepada Kaesang. Meski beberapa kali tembakan Jokowi meleset, tapi ia cukup percaya diri melontarkan candaan kepada Kaesang. “Tanda-tanda bisa ikut PON,” ujar Jokowi kepada Kaesang.

Jokowi pun kemudian mengajari tata cara memanah kepada Kaesang. “Nanti latihan yang pendek dulu, terus panjang. Terakhir diganti rusa,” ujar Jokowi berkelakar.

“Perlu konsentrasi, perlu fokus, ada target sasaran, itu yang saya seneng,” kata Jokowi lagi. Kemudian, Kaesang dan Jokowi lomba memanah. “Skor sementara 17-0,” ujar Jokowi.

Skor Jokowi terus bertambah, sementara Kaesang konsisten di posisi 0. “Skor 34-0, Kaesang kalah,” seru Jokowi. “Yang muda ngalah, Pak,” balas Kaesang menimpali komentar ayahnya.

Vlog pun ditutup dengan Jokowi yang melepaskan anak panah namun tangannya bergetar. “Udah capek,” ucap Kaesang yang melihatnya sambil tertawa. marksman :trending topic youtube)

 Posted by on September 29, 2016