Agu 252017
 

Shchit atau Shield, kendaraan anti huru-hara baru yang dikembangkan oleh perusahaan Kalashnikov Rusia. © Kalashnikov

Kalashnikov Concern, yang merupakan anak perusahaan dari Rostec, telah mengembangkan kendaraan anti huru hara baru yang disebut Shchit (Shield) untuk menangani kerusuhan dan amuk massa di jalanan dan daerah perkotaan, seperti dilansir dari laman Defence Blog.

Kendaraan anti huru hara Shchit yang baru tersebut dipamerkan dan dipertunjukkan dalam pameran teknis militer internasional 2017, di luar Moskow. Kendaraan itu berbasiskan truk  yang dikembangkan oleh KAMAZ.

Kendaraan Shchit yang baru itu ditawarkan sebagai solusi bagi unit penegak hukum dalam melindungi diri dari tindakan anarkis dan mengendalikan situasi pada saat diperlukan untuk menjaga perdamaian. Truk tersebut dilengkapi dengan kabin yang terlindungi, meriam air dan tameng baja.

Tameng atau perisai dilengkapi dengan port peluncuryang dirancang untuk penggunaan senjata atau peluncur proyektil karet lainnya.

Bagikan:

  4 Responses to “Kalashnikov Kembangkan Truk Anti Huru-Hara Baru”

  1.  

    Maunya dilapis lg itu platformnya dgn kawat brduri

  2.  

    Wah bagus tu…Indonesia harus beli banyak, krn banyak nya demo di berbagai wilayah tanah air….terutama di kota2 besar spt jakarta, makassar, medan, surabaya, bandung dan denpasar…

  3.  

    kalau yang demo ada 100 orng kuat ga alat ini menhannya.

  4.  

    PINDAD jg harus Inovatif agar bs membuat kendaraan setara diatas, masak harus beli melulu secara teknologinya sudah menguasai!

 Leave a Reply