Jun 262019
 

Grup Kalashnikov telah memamerkan drone kamikaze terbaru yang secara otonom dapat menemukan dan menghancurkan target di udara, darat dan di permukaan air.

Drone smart ‘ZALA Lancet’ tidak memerlukan infrastruktur tambahan yang berbasis darat atau laut untuk mencari dan menghancurkan targetnya. Drone dapat mengandalkan modul pengintaian, navigasi, dan komunikasi sendiri – serta muatan peledak 3 kg – untuk melaksanakan “serangan presisi” dalam radius 40 km.

UAV kamikaze memiliki berat lepas landas hanya 12 kg, dan terus mentransmisikan video penerbangannya saat menuju sasaran untuk memastikan keberhasilan penyelesaian misinya.

“Dalam konteks perang modern, pesawat tak berawak ini mampu menyerang sasaran di udara, di darat, dan di air,” kata Kepala Rostec Corporation Rusia, Sergey Chemezov, setelah UAV diluncurkan di international military and technical forum ARMY 2019.

Sistem drone ini diklaim lebih murah dan lebih unggul dari drone standar lainnya.

‘ZALA Lancet’ adalah drone serang presisi tinggi kedua yang dipamerkan oleh ZALA AERO, anak perusahaan dari Kalashnikov Grup tahun ini. Perusahaan memamerkan beberapa rincian teknis dari drone kamikaze, dan menyatakan bahwa sistem senjata tersebut telah “diuji”.

Sebelumnya, pabrikan meluncurkan drone UB KYB (‘Cube’) yang dapat meledak ketika mencapai target yang hampir tidak terdeteksi pada kecepatan hingga 130 km / jam (81 mph).

RT.com

 Posted by on Juni 26, 2019