Kalimantan Utara Siapkan Lahan 20 Hektar untuk Bangun Makorem

dok. Latihan Pasukan PPRC di Tarakan, Kalimantan Utara.

Tarakan, Jakartagreater.com – Pemerintah Provinsi Kalimanan Utara menyiapkan lahan seluas 20 hektar untuk persiapan pembangunan markas Komando Resor Militer (Makorem).

Hal ini berkaitan dengan usaha Pemprov Kalimantan Utara memperkuat pertahanan dan keamanan yang kokoh di wilayah perbatasan dengan Malaysia, ujar Gubernur Kaltara, Iriano Lambrie melalui pesan tertulisnya, pada Jumat 5-10-2017, dirilis Antara.

Iriano Lambrie mengaku, rencana pembentukan Korem di Kaltara masih dalam proses sebab butuh pematangan alokasi anggaran namun pihaknya sudah menyiapkan lahannya secara bertahap. “Kita siapkan lahannya secara bertahap dulu sesuai kebutuhan anggaran. Tetapi lahannya tetap dicadangkan,” ujar Iriano Lambrie.

Kalimantan Utara

Letak lahanya berada di Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor. Keberadaan Korem di Kaltara sangat mendesak untuk bersinergi dengan aparat kepolisian dalam mencegah masuknya barang-barang ilegal dari negara tetangga Malaysia terutama Narkoba.

Irianto Lambrie juga menginginkan, TNI yang sudah berada di wilayah Provinsi Kaltara benar-benar meningkatkan kemampuan secara profesional sebagai penjaga utama NKRI dan kekuatan tempurnya.

Irianto Lambrie menambahkan, kekuatan TNI telah teruji dalam menjalankan tugas pokok dan memback up segala kejadian yang sifatnya mengganggu keamanan daerah maupun negara.

Oleh sebab itu, Provinsi Kaltara yang berada pada wilayah perbatasan dengan Malaysia sangat membutuhkan keberadaan Makorem tersebut.

Tinggalkan komentar