Sep 132017
 

F/A-18 Super Hornet (Ronnie Macdonald /wikipedia.org)

Washington – Departemen Luar Negeri Amerika Serikat telah membuat keputusan 12/9/2017 untuk menyetujui dimungkinkannya Penjualan peralatan Militer ke Asing ke Pemerintah Kanada untuk sepuluh (10) pesawat F-A-18E Super Hornet, dengan mesin F414-GE-400; delapan (8) pesawat Super Hornet F/A-18F, dengan mesin F414-GE-400; delapan (8) suku cadang F414-GE-400; dua puluh (20) radar AN / APG-79 Active Electronically Scanned Array (AESA); dua puluh (20) sistem senapan M61A2 20MM;

Dua puluh delapan (28) AN/ALR-67 (V) 3 Electronic Warfare Countermeasures Receiving Sets; lima belas (15) AN / AAQ-33 Sniper Advanced Targeting Pods; dua puluh (20) Multifunctional Information Distribution Systems–Joint Tactical Radio System; tiga puluh (30) Joint Helmet Mounted Cueing Systems (JHMCS);

Dua puluh delapan (28) AN / ALQ-214 Integrated Countermeasures Systems; seratus tiga puluh (130) peluncur rudal LAU-127E / A dan atau F / A; dua puluh dua (22) AN / AYK-29 Distributed Targeting System (DTS); dua puluh dua (22) AN / AYK-29 Distributed Targeting Processor (DTP);

100 (100) AIM-9X-2 Sidewinder Block II rudal taktis; tiga puluh (30) AIM-9X-2 Sidewinder Block II Captive Air Training Missiles (CATM); delapan (8) AIM-9X-2 Sidewinder Block II Rudal Pelatihan Udara Khusus (NATM); dua puluh (20) AIM-9X-2 Sidewinder Block II Taktis Bimbingan; enam belas (16) AIM-9X-2 Sidewinder Block II CATM Guidance Units.

Juga termasuk dalam penjualan ini adalah AN / AVS-9 Night Vision Goggles (NVG); AN / ALE-47 Electronic Warfare Countermeasures Systems; Sistem Komunikasi AN / ARC-210; Transkrip Interogator Gabungan AN / APX-111; AN / ALE-55 Towing Decoys; Joint Mission Planning System (JMPS); AN / PYQ-10C Simple Key Loader (SKL); Unit Transfer Data (DTU); Navigasi Sistem Global yang Akurat (ANAV);

KIV-78 Duel Channel Encryptor, Identifikasi Teman atau Musuh (IFF); CADS / PADS; Instrument Landing System (ILS); Peralatan Persenjataan Pesawat Udara (AAE); Perekam Video Digital Kecepatan Tinggi (HDVR); Peluncur (LAU-115D / A, LAU-116B / A, LAU-118A); layanan uji terbang; survei lokasi; kapal feri; tangki bahan bakar tambahan; suku cadang pesawat; wadah; penyimpanan dan pelestarian; angkutan; pelatihan aircrew dan maintenance; alat bantu pelatihan, Peralatan dan suku cadang dan bagian perbaikan; dan sebagainya.

Perkiraan nilai total adalah $ 5,23 miliar. Badan Kerjasama Keamanan Pertahanan menyampaikan sertifikasi yang diperlukan yang memberitahukan kepada Kongres tentang kemungkinan penjualan ini pada 11 September 2017.

Penjualan yang diusulkan ini akan berkontribusi pada kebijakan luar negeri dan tujuan keamanan nasional Amerika Serikat dengan membantu memperbaiki keamanan sekutu NATO yang telah dan terus menjadi mitra demokratis utama Amerika Serikat dalam memastikan perdamaian dan stabilitas.

Akuisisi pesawat tempur F/A-18E/F Super Hornet, senjata dan kemampuan terkait, akan memungkinkan interoperabilitas yang lebih besar dengan pasukan A.S., memberikan manfaat untuk pelatihan dan kemungkinan operasi koalisi di masa depan untuk mendukung tujuan keamanan bersama regional.

Penjualan pesawat F-A-18E/F Super Hornet yang diusulkan akan memperbaiki kemampuan Kanada untuk memenuhi ancaman peperangan saat ini dan masa depan dan memberikan keamanan yang lebih besar untuk infrastruktur kritisnya. Kanada tidak akan kesulitan menyerap peralatan ini ke dalam angkatan bersenjata.

Penjualan peralatan dan dukungan yang diusulkan ini tidak mengubah keseimbangan dasar militer di wilayah ini.

Kontraktor utama adalah: Boeing Company, St. Louis, MO; Northrop Grumman, Los Angeles, CA; Raytheon, El Segundo, CA; General Electric, Lynn, MA; dan Raytheon Missile Systems Company, Tucson, AZ. Pemerintah Kanada telah mengusulkan bahwa mereka akan menegosiasikan kesepakatan offset dengan kontraktor utama A.S.

Pelaksanaan penjualan yang diusulkan ini akan memerlukan penugasan perwakilan kontraktor ke Kanada dan secara intermiten selama masa pakai untuk mendukung pengiriman pesawat dan senjata F/A-18E/F Super Hornet dan untuk memberikan manajemen pendukung pasokan, pengendalian persediaan dan pengenalan peralatan.

Tidak akan ada dampak buruk pada kesiapan pertahanan A.S. sebagai hasil dari penjualan yang diajukan ini.

Pemberitahuan penjualan potensial ini diwajibkan oleh hukum dan tidak berarti penjualan telah selesai.

Semua pertanyaan mengenai Penawaran Militer Asing yang diusulkan ini harus diajukan ke Biro Urusan Politik Militer Urusan Luar Negeri, Kantor Urusan Kongres dan Publik. (dsca.mil).

  8 Responses to “Kanada Beli 18 Jet Tempur F/A-18 E/F”

  1. Wuuuzzzzzzzz

    • Apanya yg wuuuzzzzzzzz.? Yg dibeli F-18 kornet kok, bukan kaleng rombeng Gripen, bahkan dilirikpun tidak.

      Berarti batasl donk akuisisi di kalkun F-35. Mungkin krn hrg nya yg plin plan….xixixi

  2. Saya membaca artikel serupa dilapak sebelah tertulis, Kanada ragu tentang kesepakatan ini…

    “Beberapa hari sebelumnya Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengemukakan keraguan terkait kesepakatan tersebut karena perselisihan yang sedang berlangsung antara produsen pesawat yang berbasis di Amerika , Boeing, dan perusahaan kedirgantaraan Kanada Bombardier.”

    Kita tinggal melihat bagaimana hasil dari perselisihan antara Boing VS Bombardier

  3. Ini baru ruarrr biasahhh…full ga setengah2 apalagi kosongan …salam kenal warjager semua…

    • Canada uang nya banyak sekali untuk beli Alutsista …wajar …
      Keputusan yang tepat Daripada beli F35 ..bikin bangkrut ..
      F/A18 lebih masuk akal Dan Sedikit sekali penyesuaian…
      Tapi USA tidak akan Tinggal diam…Pimpinan nya Canada pasti akan dihancurkan nama baik nya …Dan mungkin Berpotensi dijatuhkan

  4. Lho jsf F35 kok gak di beli ??
    Beli senjata di as syarat politiknya seruet itu ya, miris.

  5. ntar finalnya ujug-ujug mlh beli bekasan ostrali…

  6. Suhornet pesawat yang bagus dan canggih. Sepertinya itu dulunya adalah desain yang bersaing dengan rancangan pesawat yang kelak dinamakan F-16 Fighting Falcon.
    Sepertinya begitu sih. Kalo keliru mohon diluruskan teman-kawan warjager…
    http://internasional.kompas.com/read/2017/04/22/19334761/jet.as.jatuh.di.laut.sulawesi.pilot.selamat.dengan.kursi.pelontar

 Leave a Reply