Kanselir Jerman Dukung Gagasan Kapal Induk Eropa

Kapal induk Jerman, Graf Zeppelin setelah diluncurkan pada Desember 1938. (U.S. Navy National Museum of Naval Aviation photo No. 1996.488.037.060 via commons.wikimedia)

Kanselir Jerman, Angela Merkel, mendukung gagasan kapal induk bersama Eropa.

Gagasan itu disarankan oleh pemimpin partainya, Annegret Kramp-Karrenbauer.

Annegret Kramp-Karrenbauer, politisi yang menggantikan Merkel tahun lalu sebagai pemimpin Uni Demokrat Kristen yang berkuasa di Jerman, membuat proposal dalam tanggapan akhir pekan untuk proposal Presiden Prancis untuk reformasi Eropa.

Jerman dan Prancis sudah bekerja sama untuk pesawat tempur Eropa masa depan.

“Langkah selanjutnya adalah memulai proyek simbolis membangun kapal induk Eropa bersama” untuk menggarisbawahi apa yang disebut UE sebagai peran keamanan globalnya.

Merkel mengatakan pada hari Senin, menurut Reuters, bahwa “benar dan baik bahwa kita memiliki peralatan seperti itu di sisi Eropa, dan saya senang bekerja di sana”.

Saat ini tidak jelas apakah ini merupakan proposal untuk kapal yang dioperasikan bersama atau kelas umum, tapi yang terakhir tampaknya paling tidak mungkin karena biaya.

Pada Oktober 2018, Kementerian Pertahanan Prancis meluncurkan penelitian selama 18 bulan senilai € 40 juta untuk penggantian kapal induk Prancis Charles de Gaulle di luar 2030.

Keputusan untuk operator baru dijadwalkan akan berlangsung di luar 2025, dan operator di masa depan akan tetap beroperasi hingga melampaui 2080 dan salah satu proposal digambarkan di atas.

Sumber: ukdefencejournal.org.uk

Tinggalkan komentar