Sep 162014
 

image

image

image

image

image

Kapal amfibi kecepatan tinggi dengan bobot muatan 280 ton, Ivan Kartzov, telah menyelesaikan pengujian di Samudra Pasifik, dekat pelabuhan militer Vladivostok (Rusia) dan akan diserahkan kepada Angkatan Laut Vietnam, tulis surat kabar Red Star (Rusia) tanggal 11/9/2014.

Ini adalah kapal amfibi kelas ringan dari proyek 21.820 (kode bernama Sea Cow), dengan bobot 280 ton, panjang 45 meter, lebar 8,5 m, draft 1,9 m, kecepatan maksimum 35 knot (65 km /jam) di 0.75 m pada mode gelombang tinggi. Daya jelajah kapal amfibi kelas serbu ini adalah 930 km. Amfibi ini dapat mengangkut 4 kendaraan lapis baja dan 40 tentara. Kompartemen kargo kapal dapat menampung beban hingga 140 ton. Kapal ini diluncurkan di galangan kapal Timur Jauh Vladivostok, 30/09/2013. Awalnya kapal itu dirancang dan dibangun untuk Armada Pasifik Rusia, namun kapal ini kemudian diekspor ke Vietnam dalam kontrak tahun 2010.

  36 Responses to “Kapal Amfibi Ivan Kartzov Vietnam”

  1. Pagiiii….

  2. Loro

  3. pagi

  4. pagi slam knal smuanya

  5. sama dengan yang ngangkut leo gak ya?

  6. no 7 looooo

  7. Wah kapal ampibi seperti ini apakah susah buatnya ya??ampe mesen ke rusky??ada yg spesial kah??
    Dibanding dengan buatan lokal nkri…apakah kita mampu buat seperti ini??

  8. mantap hrsnya beli sekalian isinya

  9. cukup cepat untuk kapal kargo….
    cukup sedikit untuk muat leo…
    kurang banyak kalau buat negriku…

  10. absen sebelas

  11. pendek banget ya?

    INA kan udah punya yg lbih maco buat ngangkut hewan buas dari german
    smoga di perbanyak
    tujuannya lebih bukan untuk perang tp bantuan2
    bukan berdoa ada tp contohnya badai di filipina or tsunami

    • kalau untuktujuan perang juga gak papa b ung, asal perangnya mempertahankan kedulatan bukan invasi negara orang. Mengingat negara kita yang merupakan kepulauan ke depanya gelar kekuatan akan didominasi dengan cara raid amfibi, IMHO, maaf OOT.

  12. lebih makyus buatan dalam negri

  13. ternyata pemerintah vietnam beli mainan tentara kayak beli krupuk..
    ada yg tahu brp duit yg di gelontorkan vietnam pada tahun ini ?
    kalo nkri musti beli atw bikin yg lebih besar dn panjang lengkap sm tameng pelindung minimal..bisakah?

  14. Bedanya dengan kapal lst apa ya?

  15. tu lst jg bung tirap@ dr kelas ringan .

    kayaknya sekalian bawa oleh2 tank T-90 yg ruski ya ..tank ini bobotnya 50 ton max,muat 4 plus 40 tnt dn msh sisa 140 di kargo..gini ya mksnya..

    kpl kayak ono mendingan dibikin pt pal aja plus arsenal pejaga gawang

  16. Ini wartawannya yg nggak ngerti atau Rusianya yah? Kapal tsb kan operasinya hanya bisa di air, kok dinamakan amfibi.

    • Paling ada retracable gearnya bung WH(kalo ada :D), kalo lst amphibi yang bisa cuman hover kayak punya asu. Kecuali juga namanya kapal kargo pengangkut kendaraan amphibi baru masuk.

  17. Kedepannya PT PAL harus dapat TOT Kapal Perang Sekelas Mistral buatan Prancis yang dipesan rusia …
    Ayo maju terus galangan kapal di Indonesia …

  18. Semangat pagi smua.Nggak pingin.Spertinya lebih bgs punya kitakan? TNI Jaya Indonesia sejahtera.

  19. Bobot muatannya 280 T,Amfibi ini dapat mengangkut 4 kendaraan lapis baja dan 40 tentara. Kompartemen kargo kapal dapat menampung beban hingga 140 T.
    Full 280 T 140 T = 420 T
    Andai situasi sperti gambar d atas saat melaut mengangkut maximal beban 140 T apa d dorong atw punya mesin dorong sendiri cz berat bgt beban maximalnya,, 🙂

  20. punya kita luwihh juossss :mrgreen:

  21. Lebih tepat disebut LCT, bagus buat dukung blitzkrieg marinir, ganti engine pake waterjet sweden punya, njiplak aja biar cepet buat disini, buat AL cocok nih apalagi daya jelajah hampir 1000 km, siipp dah

  22. Daya muat 280 ton, kecepatan 35 knot, jelajah 930 Km.
    Cocok untuk AD atau AL ya?

 Leave a Reply