Mar 302019
 

Frigat pertahanan udara Belanda HNLMS Evertsen. (Photo: Royal Netherlands Navy)

Komandan Standing NATO Maritime Group Two (SNMG2), Boudewijn Boots, mengkonfirmasi bahwa sekelompok kapal telah dikerahkan ke Laut Hitam untuk berpartisipasi dalam latihan Perisai Laut dengan pasukan Georgia dan Ukraina.

“Pasukan Laut Hitam mengambil latihan di bawah pengawalan sekelompok kapal NATO, yang terdiri dari tiga fregat dari Belanda, Kanada, dan Spanyol yang telah memasuki Laut Hitam”, kata Pusat Kontrol Pertahanan Nasional Rusia.

Menurut Standing NATO Maritime Group Two, fregat yang terlibat dalam latihan adalah HNLMS Belanda Evertsen, ESPS Spanyol Santa Maria, HMCS Toronto Kanada, BGS Drazki Bulgaria, TCG Yildirim Turki, TCG Yildirim Turki, dan ROS Regele Ferdinand dari Romania.

Awal tahun ini, Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengatakan bahwa organisasi itu mempertimbangkan kemungkinan untuk memberikan dukungan tambahan ke Ukraina, serta memperluas kehadirannya di Laut Hitam.

Moskow telah berulang kali memperingatkan bahwa penumpukan aliansi militer di dekat perbatasan negara Rusia dapat meningkatkan risiko potensial dari memprovokasi konfrontasi militer.

Sumber: Sputnik News

 Posted by on Maret 30, 2019

  One Response to “Kapal Angkatan Laut Rusia Kawal Kapal Perang NATO di Laut Hitam”

  1.  

    NATO = TAY LOLONG PUCAT HAHAHAHAHAAAAA
    RUSIA = BERUANG PENJAGA PERDAMAIAN. MANTAF