Kapal Indonesia Coast Guard Dilengkapi Senjata Mesin Berat

JakartaGreater – Dalam melanjutkan program pelatihan menggunakan senapan mesin berat (SMB) 12,7 mm yang dipasang di Kapal Negara (KN) Bakamla RI, kali ini kegiatan Indonesia Coast Guard adalah latihan menembak pada Sabtu 31-10-2020 di atas KN. Pulau Dana-323, berlokasi di Selat Riau.

Kegiatan pelatihan terdiri dari latihan menembak basah (menembak dengan peluru tajam) di siang hari, praktik menembak malam, bongkar pasang senjata, dan pemeliharaan senjata.

Kapal Indonesia Coast Guard Dilengkapi Senjata Mesin Berat 12,7 mm

Dari kegiatan pelatihan ini, melibatkan sejumlah personel handal yang telah lulus seleksi untuk mengoperasikan SMB 12,7 mm tersebut.

Tidak dipungkiri, untuk mengoperasikan senjata jenis ini memerlukan kualifikasi dan keahlian khusus yang perlu terus diasah. Tidak hanya sekali dua kali, kegiatan pelatihan akan dilakukan secara kontinyu dan progresif, dirilis Humas Bakamla RI.

Kapal Indonesia Coast Guard Dilengkapi Senjata Mesin Berat 12,7 mm

Direktur Latihan Bakamla RI Laksma Bakamla Sandy M. Latief berkomitmen untuk menyediaknan program pelatihan terbaik bagi personel Bakamla RI dalam mendukung tugasnya mengamankan perairan Indonesia. Khususnya dalam pelatihan menembak menggunakan SMB 12,7 mm ini, PT. Pindad juga mendukung jalannya kegiatan dengan mengerahkan tenaga instruktur yang berpengalaman di bidangnya.

dok. KN Pulau Dana

TERPOPULER

Tinggalkan komentar