Kapal Induk Admiral Kuznetsov Rusia Terbakar

Moskow , Jakartagreater.com   –    Satu orang dilaporkan tewas dalam kebakaran di atas kapal induk Admiral Kuznetsov, yang sedang dalam renovasi di Murmansk, Rusia, kata sumber darurat kepada TASS, 12-12-2019.

“Satu jenazah ditemukan di lokasi kebakaran. Dua orang masih belum ditemukan,” kata sumber itu, seraya menambahkan bahwa 12 orang terluka dalam kebakaran itu.

Api dinyalakan di atas kapal penjelajah pada hari Kamis 132-12-2019 selama pekerjaan perbaikan, dan meliputi area 120 meter persegi. Kebakaran itu bisa disebabkan oleh pelanggaran aturan keselamatan saat melakukan pekerjaan pengelasan.

Layanan pers Pusat Perbaikan-Kapal Zvyozdochka (bagian United Shipbuilding Corporation), yang merenovasi kapal, mengatakan kepada TASS bahwa kebakaran terjadi di bagian ruang mesin pertama. Semua karyawan pabrik pembuatan kapal dievakuasi dari kapal induk Admiral Kuznetsov.

Armada Utara melaporkan bahwa tidak ada senjata atau amunisi di atas kapal. Admiral Kuznetsov, satu-satunya kapal induk Rusia yang dibangun pada era Soviet.

Kapal induk Admiral Kuznetsov merupakan kapal induk terbesar serta tercanggih milik rusia pada saat ini. Rusia hanya memiliki satu unit yang fungsional, yaitu Admiral Kuznetsov. Kendati dinamai Kapal induk oleh pihak Barat, rancangan Kuznetsov sebenarnya mengimplikasikan target yang berlainan dari kapal induk negara Barat.

6 pemikiran pada “Kapal Induk Admiral Kuznetsov Rusia Terbakar”

  1. Ada banyakborang bego sekali yg eok tahu tapi kepala penuh pendidikan kakpungan aja. sSering ada kebakaran jika ada minyak dan kerosin terutana ada konstruksi las. Kapal Kuznetsov sendiri masih lebih kuat satu grup carrier AD. Russia masih di depan teknologi propulsi nuklir. Masih di jauh lebih maju tingkqt 1 di dunia semua teknologi rudal dan roket. Kutu bokong Amerika Serikat masih ada banyak di Indonesia yg masih mau jawab “ya menir” jika panggil AS.

Tinggalkan komentar