JakartaGreater.com - Forum Militer
Jan 222016
 

Kapal Induk Charles de Gaulle Beristirahat di Abu Dhabi/reuters

Kapal Induk Charles de Gaulle Beristirahat di Abu Dhabi/reuters


Kapal induk Perancis, Charles de Gaulle, telah tiba di ibukota Uni Emirat Arab (UEA), Abu Dhabi, pada hari Kamis waktu setempat. Kapal yang diawaki sekitar 2.000 orang ini ingin mengambil waktu beristirahat setelah hampir dua bulan melakukan serangan udara terhadap kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

ISIS telah kehilangan kendali di satu kota di sisi barat Irak, Ramadi, setelah pasukan koalisi internasional menggempur kedudukan ISIS di kota tersebut. Komandan pasukan Perancis dalam kapal induk Charles de Gaulle, Laksamana Rene-Jean Crignola menyatakan bahwa sebanyak 26 jet tempur yang ada di kapal induknya telah melakukan lebih dari 300 serangan sejak bulan November lalu.

“Sebagian besar misi kami adalah mendukung pasukan tempur Irak di darat, dan kami memiliki peran yang sangat penting dalam pertempuran di kota Ramadi. Misi tempur lainnya adalah serangan jarak jauh terhadap kelompok ISIS untuk menghancurkan pusat komando dan melemahkan organisasi mereka,” kata Crignola.

Langit Suriah juga telah semakin ramai semenjak Rusia terlibat dalam konflik di negara tersebut sejak bulan September 2015, untuk memperkuat pasukan Presiden Bashar al-Assad. Crignola mengatakan telah membuat kesepakatan, antara pasukan koalisi mereka dengan Rusia, untuk menghindari adanya eskalasi selama penyerangan terhadap ISIS.

“Kami harus mengadakan pembicaraan dengan pihak Rusia agar dapat segera menyelesaikan operasi koalisi ini. Ketentuan perlu dibuat dengan cepat agar tidak menimbulkan kesulitan dalam pembagian wilayah udara di Suriah,” kata Crignola .

Anggota koalisi telah melakukan pertemuan di Paris, Perancis pada hari Rabu lalu (01/20). Mereka setuju untuk segera menghancurkan kekuatan ISIS. Walau kelompok tersebut memperkuat cengkramannya di kawasan Suriah, namun serangan udara pasukan koalisi telah banyak mengurangi wilayah kekuasaan mereka.

Perancis bertekad serius untuk benar-benar menghancurkan ISIS, mengingat mereka telah melakukan serangan di Paris pada bulan November 2015 lalu. Setelah beristirahat selama enam hari di Abu Dhabi, Charles de Gaulle akan kembali ke bertugas minggu depan dan melanjutkan serangannya melawan kelompok radikal tersebut.

reuters

Bagikan :

  10 Responses to “Kapal Induk Charles de Gaulle Beristirahat di Abu Dhabi”

  1.  

    indonesia harus punya satu yang kayak gini…biar sukhoi nya bisa jalan jalan..

  2.  

    Enak banget tuh liburan di abu dhabi 😀

  3.  

    Satu-satunya kapal induk Prancis

  4.  

    kereen banget tadi lihat di tv seperti iron man

  5.  

    seandainya KAPAL INDUK itu bisa BERANAK…..pasti banyak yg beli

  6.  

    Anda tidak nasionalis bung !! itu tangan robot bisa dipakai di militer karena ada pcb motherboardnya !! pegang senjata berat 1 tangan perlu RAM minimal 16gb, nightvision tanpa helm bisa dengan VGA 980 ti, mahir mengendarai Sukhoi bisa ditancepin i7 skylake !! maju terus pak Wayan !!

 Leave a Reply